Tips Pilih Popok Berkualitas agar Si Kecil Tetap Tersenyum

Merries Insight
31 Maret 2021
Kesehatan
Share
Tips Pilih Popok Berkualitas agar Si Kecil Tetap Tersenyum

Memiliki Si Kecil merupakan harapan semua orang tua. Si Kecil yang sehat dan aktif tentunya membuat Moms dan Dads semakin bahagia. Di masa sekarang, kebutuhan Si Kecil menjadi lebih beragam, dari mulai baju, ranjang/box bayi, mainan, susu formula ketika Si Kecil sudah lebih dari usia 1 tahun nanti, sampai popok bayi. Semua harus disiapkan semaksimal mungkin, untuk menyambut datangnya Si Kecil. Salah satu komponen yang paling penting untuk diperhatikan adalah popok bayi. Pemilihan popok sangat perlu diperhatikan mengingat ragam jenisnya di pasaran. Selektif dalam memilih popok adalah hal yang patut dilakukan oleh Moms dan Dads. Tanpa mengesampingkan budget, pilihlah popok yang sesuai dengan ukuran tubuh Si Kecil dan tentunya berbahan lembut agar Si Kecil merasa nyaman.

Popok Berkualitas

Sesuaikan ukuran popok dengan berat badan bayi, biasanya rentang berat badan bayi dan ukuran popok sudah tertera pada kemasan. Hindari membeli popok berdasarkan usia Si Kecil karena bentuk tubuh masing-masing anak berbeda meskipun di usia yang sama. Selain ukuran, kualitas dari popok pasti menjadi hal yang sangat dipertimbangkan. Popok sebagai bagian dari pakaian yang langsung bersentuhan dengan area sensitif Si Kecil harus diperhatikan secara khusus. Jadi, pemilihan jenis popok selalu menjadi topik hangat di kalangan para Moms dan Dads. Lalu apa indikator dari popok berkualitas?

Berbicara tentang indikator popok berkualitas, mungkin akan berbeda antara Moms dan Dads yang satu dengan yang lainnya. Namun sebagian besar, selalu mempertimbangkan daya serap popok. Makin cepat daya penyerapan pipis biasanya diartikan dengan semakin mudah kering sehingga popok tidak terasa lembap dan kulit Si Kecil terhindar dari ruam popok. Si Kecil biasanya akan lebih rewel jika popoknya basah dan terasa tidak nyaman. Jika popok cepat kering, maka Si Kecil pun lebih nyaman dan akan terus tersenyum. 

Nah, Moms dan Dads, jika Si Kecil rewel, jangan lupa cek popoknya ya, siapa tahu sudah terlalu penuh. Untuk memudahkan Moms dan Dads mengetahui jika popok Si Kecil sudah penuh atau belum, Moms dan Dads bisa memilih Merries Premium karena Merries Premium memiliki alarm penanda pipis pada popok sehingga Moms dan Dads bisa lebih mudah mengecek apakah popok sudah penuh atau belum. Garis kuning pada popok akan berubah menjadi biru jika popok sudah terisi pipis, sehingga Moms dan Dads bisa segera mengganti popok Si Kecil.

Selain daya serapnya, kelembutan bahan pun merupakan hal yang tidak bisa diabaikan. Kulit bayi yang sensitif dan mudah teriritasi memerlukan popok yang terbuat dari bahan yang lembut. Popok berbahan lembut tentunya lebih menarik dibandingkan dengan popok lainnya karena risiko iritasi semakin bisa dihindari. Merries sebagai merek popok bayi terbaik menyediakan popok yang memiliki permukaan sangat lembu. Bahan yang lembut dan cepat kering merupakan kombinasi popok terbaik untuk Si Kecil. 

Popok dengan bahan lembut dan daya serap tinggi dapat menghindarkan Si Kecil dari ruam popok. Ruam popok ditandai dengan warna merah di sekitar kulit bayi di mana popok sering bergesekan dengan bagian kulit yang sensitif. Ruam merah tersebut akan membuat Si Kecil tidak nyaman karena sensasi rasa gatal dan perih. Selain karena bahan, ruam popok ini bisa juga disebabkan karena salah memilih ukuran, karenanya, hati-hati dan ingat-ingat berat Si Kecil ketika memilih ukuran popok ya Moms dan Dads.

Harga Popok Bayi

Selain perbedaan fitur popok, Moms dan Dads bisa bandingkan harga popok bayi yang akan jadi pilihan kalian ya. Harga popok bayi murah selalu menjadi incaran para Moms dan Dads, karena popok sebagai kebutuhan rutin Si Kecil tentu akan menguras budget. Khusus untuk popok bayi, Merries dapat dijadikan pilihan terbaik untuk Si Kecil. Ragam jenis dan ukurannya memiliki harga variatif yang dapat disesuaikan dengan budget bulanan. 

Harga popok bayi murah pastinya selalu menjadi incaran, flash sale untuk kategori popok bayi pasti selalu menjadi incaran para Moms dan Dads. Rela deh begadang semalaman demi mendapatkan harga promo dari Merries sebagai persembahan terbaik untuk Si Kecil.

Untuk Merries Premium, harga normal tanpa diskon promo berada di kisaran 70 ribu untuk ukuran NB24 (isi 24), 70 ribu untuk ukuran S (isi 24), 100 ribu untuk ukuran M (isi 28), 70 ribuan untuk ukuran L (18), dan 119 ribu untuk ukuran XL (isi 19). Merries juga punya Merries Good Skin, satu-satunya popok bayi yang telah teruji klinis oleh PERDOSKI sehingga nyaman dan aman untuk kulit Si Kecil. Berbeda dengan Merries Premium yang memiliki popok jenis perekat dan jenis celana, Merries Good Skin hanya memiliki popok jenis celana . Untuk harga normal tanpa promo flash sale, harga Merries Good Skin berada di kisaran 50 ribu untuk ukuran S (isi 40 pcs), 80 ribu untuk ukuran M (isi 50 pcs), 70 ribuan ukuran L (isi 44 pcs) dan 70 ribuan XL (isi 38 pcs). Merries sendiri memiliki official store di hampir semua toko online. Selain terpercaya, official store pada beberapa toko online selalu memberikan berbagai penawaran, dari diskon/potongan harga, hadiah langsung, hingga voucher ongkir yang selalu menjadi buruan para Moms dan Dads.

Selain tipe celana, Merries pun menawarkan popok tipe perekat bayi baru lahir atau newborn yang dapat digunakan sejak Si Kecil baru lahir hingga kurang lebih 5 kg. Popok tipe perekat ini merupakan popok bayi baru lahir karena perekatanya bisa disesuaikan dengan lingkar pinggang Si Kecil. Popok tipe perekat ini lebih sering digunakan oleh bayi yang belum terlalu aktif. Selain itu tipe popok ini sangat mudah digunakan pada posisi berbaring. Merries tipe perekat merupakan pilihan terbaik untuk bayi baru lahir, tidak hanya permukaan ke kulit Si Kecil yang lembut, perekatnya pun lebih lembut dan dapat direkatkan berkali-kali. Ada pun kisaran harga popok bayi baru lahir dari Merries ini adalah 100 ribu (twin pack isi 48 pcs).

Dilihat dari harganya, Merries sebagai popok berkualitas hadir dengan promo harga popok bayi murah yang dapat dibeli oleh berbagai kalangan, harga yang ekonomis bisa hemat budget namun kualitas yang didapat tetap kualitas yang tinggi. Si Kecil nyaman dengan popok yang digunakannya, Moms dan Dads pun tidak kalang kabut dengan budget bulanan.

Selain jenis popok, Moms dan Dads pun harus memperhatikan durasi pemakaian. Popok lebih baik diganti tiap 3-4 jam sekali atau ketika popok penuh. Popok Merries premium yang memiliki indikator alarm penanda pipis tentu akan sangat membantu Moms dan Dads memastikan popok terus kering dan diganti secara rutin.

Namun bagi para Moms dan Dads pengguna popok tanpa indikator kelembapan perlu lebih telaten lagi ya dalam mengecek popok Si Kecil. Kondisi lembap yang terlalu lama sangat memungkinkan bakteri berkembang dengan cepat, akibatnya iritasi di sekitar selangkangan hingga ruam popok pada bayi sulit untuk dihindari. Cara mengatasi ruam popok sudah dibahas pada artikel Merries yang lain.