Kiat Hemat Beli Popok Bayi, Manfaatkan Program Promo!

Merries Insight
05 Maret 2020
Umum
Share
Kiat Hemat Beli Popok Bayi, Manfaatkan Program Promo!

Bagi Moms yang baru memiliki bayi, mencari produk popok yang berkualitas tentunya menjadi urusan yang cukup menyibukkan. Ya, salah satu hal yang tak gampang dilakukan adalah memilih popok sekali pakai untuk Si Kecil.

Tentunya, biaya untuk membeli kebutuhan popok sekali pakai harus dipikirkan juga. Pastinya nilai anggaran untuk membeli popok relatif cukup besar bagi sebagian besar Moms. Karena itu, upaya menghemat pengeluaran dalam pembelian popok menjadi hal yang perlu Moms lakukan. Laku, seperti apa cara agar pengeluaran untuk popok Si Kecil tak semakin membengkak? Pertanyaan seperti itu mungkin sering terlintas di benak Moms.

Nah, bila Moms perhatikan, tak sedikit juga penawaran berupa promo produk popok bayi. Moms bisa pantau di internet, ada berbagai promo popok bayi yang tersebar di berbagai marketplace. Tak terkecuali, Moms juga bisa menemukan aneka promo popok bayi di supermarket, mal atau berbagai pusat perbelanjaan lainnya.

Tentunya Moms, saat memperhatikan promo popok bayi tersebut, tak semata hanya melihat mana yang harganya paling ekonomis. Namun, kita juga harus memperhatikan dengan seksama seperti apa kualitas produk popok bayi tersebut. Selain itu, bagaimana keamanan dan kenyamanan serta keunggulan lain dari popok itu.

Nah, yuk Moms kita manfaatkan promo popok bayi tersebut agar bisa menghemat pengeluaran biaya untuk membeli popok. Berikut ini beberapa faktor penting yang perlu Moms perhatikan untuk menghemat pengeluaran ketika membeli popok sekali pakai buat Si Kecil. Yuk, kita cek, Moms!

Baca Juga : 7 Cara Mengatasi Ruam Popok yang Perlu Moms Tahu

1. Pertimbangkan kebutuhan prioritas bayi 

Saat Moms hendak membeli popok sekali pakai untuk Si Kecil, perlu mempertimbangkan apa saja yang memang dibutuhkan bayi. Jangan sampai karena tertarik dengan iklan dan promo, Moms membeli popok sekali pakai tanpa memperhatikan faktor lainnya.

Jadi, pertimbangkan apakah popok sekali pakai tersebut cocok buat Si Kecil, bagaimana kenyamanannya dan keunggulan lain yang ditawarkan produk popok tersebut. Moms harus menjadi ibu yang cerdas, termasuk saat memilihkan popok sekali pakai untuk bayi, ya.

2. Hindari membeli banyak bila belum cocok

Kemudian, saat Moms ingin memenuhi kebutuhan popok sekali pakai untuk Si Kecil, sebaiknya hindari membeli dalam jumlah banyak. Pastikan Moms yakin dan merasa cocok dengan kualitas dan kesesuaian popok tertentu.

Jadi, Moms jangan hanya tertarik dengan diskon besar-besaran dan promo produk popok tersebut. Hindari juga Moms untuk memesan atau membeli popok sekali pakai tersebut sebagai “percobaan”. Sebaiknya Moms memilih produk yang memang berkualitas tinggi yaitu Merries yang sudah teruji klinis menggunakan teknologi Jepang sehingga tak perlu mencoba-coba.

3. Membeli popok dalam jumlah banyak saat ada diskon

Nah, bila Moms sudah menemukan popok yang paling cocok atau sesuai untuk Si Kecil, jangan lewatkan kesempatan ketika ada sale atau promo popok bayi secara besar-besaran di supermarket, mal atau toko online. Moms bisa membeli popok dalam jumlah banyak jika sedang promo dan jangan ditunda-tunda karena nanti bisa kehabisan stok.

Moms, tentu tak perlu ragu-ragu bila berencana membeli popok dalam jumlah yang banyak. Kenapa? Karena popok bayi bukan produk yang mudah kadaluarsa. Akan tetapi, pastikan Moms menyimpannya di tempat yang aman, apalagi untuk jangka waktu yang terbilang cukup lama. Membeli popok dalam jumlah banyak juga bisa menghemat pengeluaran, terlebih jika Moms membelinya saat sedang diskon. Karena itu, Moms harus pintar-pintar mencari informasi tentang promosi popok bayi murah dengan diskon besar. Cari supermarket atau toko online mana yang sedang mengadakan promo dan yang memberikan diskon besar untuk popok bayi.

Baca Juga : Cara Tepat Memakaikan Popok Bayi Baru Lahir

4. Manfaatkan voucher belanja 

Nah, pada era teknologi komunikasi yang semakin canggih ini, makin bermunculan berbagai marketplace atau e-commerce. Bahkan, sebagian marketplace dan e-commerce tersebut menyajikan kanal khusus mengenai perlengkapan bayi. Nah, Moms pun dapat memanfaatkan hal ini dengan sebaik mungkin. Umumnya marketplace atau e-commerce tersebut memiliki berbagai program promo atau diskon spesial yang Moms bisa lihat di situs atau website-nya. Misalnya, Moms dapat mencari voucher disertai kode kuponnya. Maka dengan penawaran tersebut Moms tidak perlu lagi membeli dengan harga normal. Otomatis Moms dapat menghemat pengeluaran, bukan?

Belanja melalui online bahkan bisa lebih hemat dibandingkan belanja di supermarket atau mal. Tak ada salahnya, Moms untuk membiasakan membandingkan harga antara di marketplace dengan di supermarket.

5. Gunakan flash deals untuk membeli dalam jumlah banyak 

Seperti Moms sudah tahu, membeli produk dalam jumlah yang banyak bisa menghemat dana atau pengeluaran. Apalagi bila Moms membelinya ketika produk itu tergolong dalam flash deal. Sebagai contoh, penghematan 10% bisa didapatkan karena Moms membeli dalam jumlah banyak dapat dimaksimalkan hingga 50% saat membeli pada jam flash deal di marketplace. Sebagai informasi, ketika momen Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) setiap tanggal 12 Desember, berbagai toko online atau marketplace memberikan diskon besar-besar, termasuk juga produk bayi seperti popok.

Selain itu adalah yang disebut dengan Black Friday, yaitu salah satu momen diskon di seluruh dunia. Moms dapat memonitor diskon popok dari berbagai merek online melalui platform khusus seperti black friday sale. Di sisi lain, terkadang marketplace atau toko online memberikan deals dengan waktu yang lebih panjang. Karena itu Moms, rajin-rajinlah memilih toko online atau marketplace sehingga tidak ketinggalan flash deal membeli popok untuk Si Kecil.

Baca Juga : Kenali Aturan Pemberian Menu MPASI Usia 6 Bulan

6. Kunjungi Pameran Produk Khusus Ibu dan Anak

Pameran produk khusus ibu dan anak merupakan salah satu tempat terbaik mendapatkan popok dengan harga terjangkau. Biasanya selalu ada diskon atau harga promo spesial. Pada pameran ini, ada berbagai produk yang ditampilkan. Moms dapat langsung memilih bermacam tipe popok berbeda dengan harga yang lebih murah dari biasanya.

Ya, pada pameran produk khusus ibu dan anak, umumnya ada potongan harga menarik. Misalnya, Moms bisa mendapatkan diskon atau hadiah paket khusus bila hadir sebagai 100 pengunjung pertama. Yang perlu diperhatikan, pastikan Moms dapat hadir lebih awal di pameran tersebut, ya.

Intinya, pada pameran ibu dan anak dapat menjadi momen untuk Moms mencari popok terbaik dengan harga yang ramah. Bukan hanya ada popok sekali pakai, di pameran juga biasanya ada puluhan tenants kebutuhan bayi lainnya, serta kebutuhan anak dan keluarga.

7. Sisihkan dana untuk membeli popok tiap bulan

Popok merupakan kebutuhan utama bayi karena itu Moms perlu membiasakan menyisihkan uang untuk membeli popok setiap bulan.  Moms juga bisa menabung lebih dulu dan menunggu ada promo dan diskon popok bayi di supermarket atau toko online. Dengan selalu menyisihkan uang untuk popok bayi secara rutin, Moms sudah siap dana bila diperlukan untuk membeli popok dan kebutuhan Si Kecil lainnya. 

Nah Moms, yuk lebih cermat berbelanja popok bayi untuk si buah hati!