Tips Memilih Popok untuk Cegah Si Kecil Mengalami Ruam

Merries Insight
31 Maret 2021
Kesehatan
Share
Tips Memilih Popok untuk Cegah Si Kecil Mengalami Ruam

Memilih popok untuk Si Kecil tersayang bukanlah perkara mudah, terutama jika kita ingin menghindari terjadinya ruam. Ditambah lagi jika kita ingin berhemat dan melihat  berbagai promo popok bayi murah yang ada. Ditambah lagi ketika melihat promo popok bayi yang bertebaran di toko yang tengah dikunjungi. Seringkali membuat banyak orang tua segera memborongnya tanpa mempertimbangkan apakah produk promo popok untuk bayi tersebut telah benar-benar sesuai dengan kebutuhan Si Kecil. Jangan sampai karena tergiur dengan harga murah, justru malah menyiksa kulit Si Kecil akibat salah pilih popok, ya Moms & Dads.  Memilih popok bayi yang tepat bisa membantu Moms menghindarkan Si Kecil dari berbagai masalah kulit.

Masalah kulit bayi

Pada penggunaan popok bayi baru lahir, terkadang bayi mengalami ruam karena kulit bayi yang masih sensitif. Ruam merupakan sebuah gejala di mana timbul bercak-bercak merah pada kulit, ruam mengakibatkan gatal-gatal dan rasa tidak nyaman pada kulit. Ruam merupakan perubahan yang tampak oleh kasat mata pada tekstur atau warna kulit yang disebabkan oleh peradangan. Gatal-gatal, benjol, mengelupas, bersisik, dan iritasi merupakan gejala umum yang dialami pada kulit. Ruam pada kulit merupakan kondisi yang umum dan bisa terjadi pada siapa saja dari semua umur. Penyebab ruam kulit dapat terjadi akibat efek samping obat-obatan, dari reaksi alergi, penggunaan kosmetik ataupun benda asing lainnya. 

Penyebab ruam yang perlu Moms dan Dads perhatikan yang umum dialami oleh Si Kecil adalah ruam dari pemakaian popok yang biasa disebut ruam popok. Ruam popok sendiri biasanya terjadi pada bayi dan ruam ini muncul karena kulit bayi yang masih sensitif dan popok yang basah namun tidak segera diganti, sehingga menyebabkan iritasi. Cara mengatasi ruam popok sendiri sudah dibahas pada artikel lain yang bisa Moms cek di merries.co.id. 

Ruam pada bayi bisa sangat mengganggu keceriaan Si Kecil, sehingga Moms dan Dads perlu melakukan tindakan ekstra untuk menghindarinya. Sebagai salah satu solusi dari masalah itu, maka diperlukan sebuah popok yang memiliki daya serap tinggi, memiliki karet dengan elastisitas terbaik, serta memiliki sirkulasi udara yang baik. Merries sebagai brand ternama di Indonesia memberikan solusi dengan menghadirkan produk popok bayi yang berkualitas tinggi dan dengan promo popok bayi yang menarik. Kapan lagi kan ada popok dengan kualitas terbaik untuk Si Kecil yang hadir dengan toko online promo popok bayi? Jangan sampai melewatkan promo popok untuk bayi dari Merries.

Pilih Popok Bayi dengan Kualitas Terbaik

Merries memiliki berbagai keunggulan, di antaranya adalah penggunaan bahan yang lembut, daya serap tinggi, sirkulasi udara baik dan memiliki harga yang terjangkau. Hal inilah yang membuat Merries menjadi brand popok bayi terbaik di Indonesia. 

Popok dengan Bahan yang Lembut

Bahan yang digunakan dalam popok Merries adalah bahan terbaik yang membuatnya menjadi lembut dan nyaman untuk dipakai oleh Si Kecil sehingga risiko untuk terkena ruam dari gesekan kulit dengan popok kecil. Moms dan Dads juga harus tetap mengingat untuk menggantinya secara rutin demi menjaga kelembapan kulit Si Kecil dan terhindar dari risiko terjadinya ruam.

Daya Serap yang Tinggi

Keunggulan berikutnya dari popok Merries ini adalah memiliki daya serap yang tinggi sehingga ketika Si Kecil pipis, dengan cepat popok Merries akan menyerapnya. Bahan yang dimiliki oleh Merries ini bisa tahan hingga 5x pipis. Daya serap yang tinggi ini bisa dicapai karena menggunakan teknologi absorpsi yang optimal. Dengan adanya daya serap yang tinggi, maka Moms dan Dads tidak perlu khawatir untuk selalu mengganti popok setelah Si Kecil pipis, namun tetap disarankan untuk mengganti popok secara rutin tiap 3-4 jam untuk menghindari risiko popok terlalu basah. Jika Moms dan Dads tetap ingat untuk menggantinya secara regular, maka tentunya akan memperkecil peluang terjadinya ruam pada kulit Si Kecil.

Sirkulasi Udara yang Baik

Keunggulan Merries lainnya adalah sirkulasi udara yang baik, sehingga membuat Si Kecil merasa adem saat memakainya. Poin penting dari sirkulasi udara ini juga untuk menjaga kelembapan dalam popok bayi, sehingga kulit bayi dapat terhindar dari risiko ruam dan iritasi pada kulit bayi yang masih sensitive. Dengan sirkulasi udara yang baik, pastinya menjadikan tingkat kenyamanan Si Kecil saat memakai popok menjadi lebih tinggi. Jika Si Kecil tersenyum dan happy, maka Moms dan Dads pun akan tersenyum dan happy.

Harga Terjangkau

Poin yang terakhir dari keungggulan Merries ini terletak pada harganya yang terjangkau, apalagi ditambah dengan promo popok untuk bayi menjadikan popok bayi Merries ini jadi lebih terjangkau lagi. Promo popok bayi  ini berlaku di seluruh daerah di Indonesia, dan dapat menjadi alternatif solusi penghematan pengeluaran keuangan keluarga. Toko promo popok bayi ini bisa ditemukan di toko-toko terdekat dari rumah sesuai promo masing-masing toko, bahkan toko online promo popok bayi sudah tersedia sehingga Moms dan Dads bisa membeli secara online di e-commerce langganan dan mendapatkan produk terbaik dengan harga yang terjangkau.

Ukuran popok bayi

Hal penting yang kadang luput dari pikiran Moms dan Dads dalam pemilihan popok untuk Si Kecil tersayang adalah pemilihan ukurannya. Ukuran popok yang pas dengan badan Si Kecil sangat penting untuk mencegah kebocoran popokdan Si Kecil merasa tidak nyaman. Moms dan Dads tidak perlu pusing, dengan menggunakan produk dari Merries yang memiliki beragam ukuran, Moms dan Dads bisa memilih popok yang disesuaikan dengan berat badan Si Kecil.

Mengapa ukuran merupakan hal penting? Karena penggunaan popok yang cocok ukurannya akan berpengaruh terhadap kenyamanan Si Kecil dalam beraktivitas, dan juga meningkatkan keefektifan fungsi dari popok tersebut. Sebagai contoh, ketika Si Kecil menggunakan popok yang terlalu kecil ukurannya, maka ia akan merasa panas dan risiko iritasi pada kulit menjadi tinggi akibat ukuran popok yang terlalu ketat. Sebaliknya, saat popok ukurannya terlalu besar, maka efektifitas popok akan menurun karena karet pelindung pada popok akan terlalu longgar sehingga popok akan lebih mudah mengalami kebocoran atau bahkan mudah lepas. Untuk itu, pemilihan ukuran sangat penting untuk diperhatikan. Ukuran popok sendiri tergantung pada berat badan Si Kecil. Yuk, cek rincian ukurannya sebagai berikut:

Tabel ukuran popok dengan berat badan bayi menurut jenis popok

Tabel ukuran popok dengan berat badan bayi menurut jenis popok (Sumber: https://meries.com/product/)

Jadi jangan ragu lagi untuk membeli Merries dengan promo popok untuk bayi, apalagi dengan menggunakan produk terbaik dari Merries ini yang akan membuat Si Kecil merasa nyaman. 

Selain penjualan secara offline di minimarket, supermarket, hypermarket  atau warung terdekat, Merries juga menjual produknya secara online di  e-commerce ternama. Dengan toko online, Moms and Dads dapat menikmati promo popok bayi Merries dengan mudah dan dari mana saja.  Cek dan dapatkan popok Merries dengan klik tautan berikut sekarang juga: https://merries.co.id/buy-now.