Rekomendasi Memilih Kado Bayi Perempuan

Merries Insight
Umum
Share
Rekomendasi Memilih Kado Bayi Perempuan

Suatu hari, saudara atau teman Moms baru saja melahirkan bayi perempuan yang cantik dan menggemaskan. Moms ingin sekali memberikan kado untuknya, tapi bingung dalam menentukan kado yang harus diberikan. Jika kondisi itu sedang Moms alami, jangan khawatir. Di sini, Merries akan memberikan tips dan rekomendasi memilih kado yang cocok untuk bayi perempuan.

Tips Memilih Kado Bayi Perempuan

Saat pertama kali memilih kado untuk bayi perempuan, Moms pasti akan kebingungan dalam menentukan mana kado yang tepat. Untuk mengatasinya, Moms bisa gunakan tips berikut ini!

  • Tanyakan Kepada Ibu Si Bayi

Sebelum membeli kado, Moms bisa bertanya kepada ibu dari bayi perempuan tersebut. Moms bisa tanyakan apa yang menjadi kebutuhan dari bayi tersebut, lalu belila kado berdasarkan kebutuhan itu.

  • Sesuaikan dengan Usia Si Kecil

Agar kado yang diberikan bisa tepat guna, sesuaikan saja kadonya dengan usia Si Kecil. Jika ia berstatus bayi baru lahir, Moms bisa memberikan pakaian dan produk perawatan khusus bayi newborn.

  • Perhatikan Kualitas Kado yang Dipilih

Apa pun kado yang akan diberikan, pastikan kadonya memiliki kualitas bagus. Baik dari kemasannya maupun komposisi bahan dari kado tersebut. Hindari kado dengan bahan yang bisa menimbulkan alergi dan iritasi pada Si Kecil.

  • Tidak Harus Berwarna Pink

Umumnya, orang-orang akan memberikan kado berwarna pink pada bayi perempuan. Cara ini memang tidak sepenuhnya salah. Namun, jika ingin berbeda, Moms bisa memberikan kado dengan warna lainnya yang tidak kalah menarik. Misalnya warna pastel, putih, dan warna-warna cerah.

Rekomendasi Kado untuk Bayi Perempuan

Supaya Moms semakin mudah memilih kado untuk bayi perempuan, Merries akan memberikan beberapa rekomendasi kado tersebut yang bisa Moms simak di bawah ini!

1. Pakaian Khusus Bayi Perempuan

Ini adalah jenis kado yang paling mudah didapat dan sering diberikan. Jika Moms ingin memberikan kado ini, pastikan ukuran pakaiannya 1-2 nomor lebih besar dari tubuh Si Kecil agar pakaiannya bisa dipakai dalam waktu lama. Bahkan saat badannya bertambah besar. Pastikan juga bahan pada pakaian tersebut nyaman di kulit Si kecil dan tidak memicu iritasi.

Selain pakaian, fashion item yang bisa dijadikan kado bayi perempuan adalah kaos kaki. Kado ini bisa membuat tampilan Si Kecil jadi lebih cantik sekaligus membuat kakinya lebih hangat. Pilih kaos kaki dengan model yang girly dan menarik dilihat. Pastikan bahan kaos kakinya terbuat dari berbahan halus dan elastis yang bisa mengikuti bentuk kaki Si Kecil.

2. Baby Grooming Set

Tidak hanya untuk bayi yang baru lahir, kado ini juga bisa diberikan kepada Si Kecil yang berulang tahun. Dalam satu set kado ini, terdapat banyak benda untuk perawatan tubuh SI Kecil. Misalnya sisir, gunting kuku, dan cermin.

3. Boneka Bayi

Kado ini bisa menemani Si Kecil tertidur pulas atau bisa dijadikan teman bermain. Pilih boneka bayi yang memakai bulu halus, agar bulunya tidak masuk ke hidung dan menimbulkan gangguan pernapasan pada Si Kecil.

4. Baby Wrap

Seperti halnya baby grooming set, kado ini juga bisa diberikan untuk bayi perempuan baru lahir dan juga bayi perempuan yang berulang tahun. Kado ini bisa membantu orangtua untuk menggendong Si Kecil. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat membeli kado ini, yaitu:

  • Pilih baby wrap yang terbuat dari bahan yang kuat, lembut, dan tidak mudah panas.
  • Perhatikan juga warna dari baby wrap yang akan diberikan. Pilih baby wrap dengan warna netral atau warna pastel.

5. Mainan Gantung

Untuk melatih stimulusnya, Moms bisa memberikan kado kepada bayi perempuan berupa mainan gantung. Mainan ini bisa digunakan dengan cara digantungkan di atas kepala Si Kecil. Agar Si Kecil semakin terstimulasi, pilihlah mainan gantung yang bisa mengeluarkan suara gemerincing atau suara musik. Jika Si Kecil terstimulasi oleh mainan tersebut, ia akan mengeluarkan suara seperti “aaa” atau “ooo”. 

6. Baby Bather

Rekomendasi kado satu ini bisa membantu orangtua untuk memandikan Si Kecil. Untuk menggunakannya, Moms hanya perlu menidurkan Si Kecil di atas benda tersebut. Pastikan baby bather yang dipilih tidak dibuat dari bahan yang mudah licin, bebas dari bahan kimia, serta memiliki desain menarik.

7. Feeding Set

Agar Si Kecil lebih mudah saat nanti menyantap MPASI, Moms bisa memberikan feeding set. Dalam satu set kado ini, tersedia piring, mangkuk, sendok, gelas, dan garpu. Pilihan warnanya pun beragam dan bisa Moms pilih yang sekiranya cocok. Saat ini, banyak feeding set yang sudah bebas bahan kimia dan pemicu iritasi, sehingga Moms tidak perlu khawatir jika ingin menjadikan barang ini sebagai kado bayi perempuan.

8. Popok Bayi

Ini adalah benda yang dibutuhkan bayi dari berbagai usia. Kado ini bisa dibeli di mana pun dengan harga yang bervariasi. Jika ingin membeli popok dengan harga terjangkau dan berkualitas, Moms bisa membeli popoknya saat ada promo popok bayi dari berbagai produk.

Saat mendapatkan promo popok bayi tersebut, Moms tinggal pilih popok yang nyaman dan mudah dipakai. Sebagai rekomendasi, Moms bisa memilih popok Merries Skin Protection. Sirkulasi udara pada popok Merries ini baik, sehingga membuat Si Kecil sejuk dan nyaman sepanjang waktu.

Cara memakaikannya pun mudah dan bisa dilakukan siapa pun dalam waktu singkat. Popok Merries ini juga memiliki lapisan antibakteri dengan ekstrak daun teh yang bisa mencegah bau, membuat kulit Si Kecil sehat dan terawat, serta bebas ruam. Popok Merries ini bisa Moms beli dengan klik link berikut ini!

Itulah rekomendasi kado bayi perempuan yang bisa dipilih. Semoga bisa membantu Moms yang sedang kebingungan memilih kado.