Yoga untuk Si Kecil, Kenapa Tidak?

Merries Insight
04 September 2016
Kesehatan
Share
Yoga untuk Si Kecil, Kenapa Tidak?

Moms sekalian sering latihan Yoga atau bahkan hobi senam Yoga? Bila ya, tentu Moms sudah tahu manfaat dari senam ini. Dan, kenapa tidak Moms coba berikan manfaat ini pada Si Kecil? Moms bisa mengajak Si Kecil untuk ikut latihan Yoga juga. Ada Yoga yang memang khusus untuk Si Kecil, yang gerakannya tidak serumit Yoga untuk orang dewasa. Dan, mereka akan diajarkan dengan cara menyenangkan. Jadi, ini akan menjadi seperti permainan untuk Si Kecil.

Meskipun begitu, Si Kecil tetap mendapat manfaat seperti yang Moms rasakan, misalnya:

Melatih Pernafasan

Saat Si Kecil pernafasannya terlatih, mereka akan lebih tenang dan rileks. Ini bagus untuk konsentrasi mereka. Si Kecil yang lebih tenang akan lebih mudah berkonsentrasi. Jadi, mereka juga bisa belajar lebih fokus dan stress juga berkurang. Benar loh, Moms. Si Kecil juga bisa mendapat stress.

Kekuatan Tubuh dan Keseimbangan

Yoga juga baik untuk membentuk kekuatan tubuh dari Si Kecil. Ini penting loh, Moms. Ini bisa mendukung pertumbuhan tubuhnya. Selain itu, Si Kecil juga tidak mudah cedera saat bermain. Keseimbangan juga penting untuk konsentrasi Si Kecil. Seperti melatih pernafasan, konsentrasi yang terlatih akan membawa dampak bagus.

Kesadaran

Terlihat tidak ada hubungannya, memang. Tapi, Moms perlu tahu, Yoga bisa membuat Si Kecil sadar akan kekuatan tubuhnya. Dan, dengan ini, Si Kecil akan dapat memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Postur mereka juga akan menjadi lebih baik, yang sekali lagi berhubungan dengan pertumbuhan tubuh mereka. Dengan postur yang bagus, maka Si Kecil dapat terhindar dari pertumbuhan tubuh yang tidak baik, seperti bungkuk atau miring dan sejenisnya.

Kesadaran ini juga baik untuk Moms. Karena Si Kecil sadar akan pentingnya untuk memiliki tubuh yang sehat, maka Moms juga akan lebih mudah mengajak hidup sehat. Contoh mudahnya, biasanya membuat Si Kecil makan sayur akan sangat sulit sekali. Tapi, dengan kesadaran ini, Moms akan lebih mudah melakukannya.

Sosialisasi

Ini juga yang paling penting. Saat berlatih Yoga, Si Kecil akan bertemu dengan banyak orang. Hal ini dapat melatih kemampuan sosialisasi mereka. Ditambah lagi, Si Kecil juga akan mendapat banyak teman. Jadi, dengan banyaknya manfaat Yoga, Moms tidak perlu ragu lagi mengajak Si Kecil untuk berlatih Yoga. Jadi, Yoga untuk Si Kecil, kenapa tidak?