Tips Memilih Baju Tidur yang Tepat untuk si Kecil yang Masih Bayi

Merries Insight
20 Juli 2016
Kesehatan
Share
Tips Memilih Baju Tidur yang Tepat untuk si Kecil yang Masih Bayi

Apakah Moms dan Dads ingin Si Kecil tidur dengan nyenyak setiap malamnya? Pada dasarnya ada beberapa hal yang mampu menjaga agar Si Kecil dapat tidur dengan lelap dan nyenyak di setiap malamnya. Hal ini dapat dilakukan dengan penggunaan baju tidur yang tepat. Untuk saat ini baju tidur itu sendiri sudah memiliki banyak variasi yang beragam. Hal ini terlihat melalui desain, kemudian warna, dan juga pemilihan bahan yang digunakan olehnya. Sebagai orang tua, Moms dan Dads tentunya wajib untuk memilih pakaian terbaik bagi si Kecil. Karena itulah agar terhindar dalam pemilihan baju tidur yang kurang tepat, sebaiknya Moms dan Dads simak terlebih dahulu beberapa bagian Tips Memilih Baju Tidur yang Tepat untuk si Kecil yang Masih Bayi berikut ini :

Hindari penggunaan aksesoris berlebih

Si Kecil, umumnya memiliki tingkat rasa ingin lebih tau yang cukup tinggi dalam masa pertumbuhannya. Karena itulah penggunaan aksesoris pun menjadi hal yang wajib untuk dihindari. Mengapa? Karena penggunaan aksesories berlebih, utamanya jika aksesoris tersebut mudah untuk dilepas, maka bukan tidak mungkin Si kecil melepasakannya begitu saja dan memasukkan aksesoris itu ke dalam mulut.

Membeli baju dengan ukuran yang pas

Hindari pembelian baju dengan ukuran yang terlalu longgar untuk Si Kecil, utamanya jika si Kecil masih berada dalam keadaan bayi. Banyak diantaranya orang tua yang beranggapan jika pakaian longgar dapat membuat tidur Si Kecil menjadi lebih nyaman, padahal dalam kenyataannya pakaian longgar inilah yang memungkinkan Si Kecil merasa terganggu dalam tidurnya, seperti halnya tercekik. Karena itulah, Moms wajib untuk memastikan Si Kecil menggunakan pakaian tidur yang pas, dalam artian tidak terlalu besar atau pun tidak terlalu kecil.

Baju dengan bahan lembut

Baca Juga

Supaya Si Kecil Mau Pakai Baju

Tips Memilih Baju Hamil yang Nyaman Namun Tetap Cantik

Tips Memilih Baju Bayi Baru Lahir

Baju dengan bahan yang lembut, umumnya lebih mudah dalam menyerap keringat. Karena itulah dengan memilih bahan yang lembut, maka kulit Si Kecil pun tidak akan iritasi. Selain itu penggunaan pakaian tidur dengan bahan lembut tentunya membuat Si Kecil jauh lebih nyaman saat tertidur. Salah satu bahan lembut adalah katun, yang selain lembut ia juga mudah untuk menyerap keringat.

Membedakan pakaian tidur untuk Si Kecil laki-laki dan perempuan

Meskipun Si Kecil, masih berada dalam kondisi bayi. Namun pemilihan pakaian akan lebih baik jika Moms sesuaikan dengan jenis kelaminnya. Karena untuk model pakaian tidur Si kecil yang laki-laki jelas berbeda dengan model dari pakaian tidur Si Kecil yang perempuan.