Rekomendasi Jenis Olahraga yang Baik dan Aman untuk Wanita Hamil

Merries Insight
09 Oktober 2014
Kesehatan
Share
Rekomendasi Jenis Olahraga yang Baik dan Aman untuk Wanita Hamil

Jika ditanya olahraga apa yang sebaiknya dilakukan oleh wanita hamil agar tetap sehat dan bugar? Olahraga yang pertama adalah jalan kaki. Olahraga yang satu ini paling mudah, murah, dan yang pasti sangat aman untuk wanita hamil. Moms dapat melakukan olahraga ini di mana saja. Misalnya, berjalan kaki secara rutin di pagi hari, seluruh otot dalam tubuh akan bergerak dan tidak membebani otot dan sendi. Manfaat lainnya dari olahraga berjalan kaki ini adalah dapat melancarkan sirkulasi darah serta dapat memperlancar proses penurunan kepala bayi.

Berenang adalah jenis olahraga yang kedua yang bisa anda coba untuk menjaga kebugaran fisik anda selama menjalani masa kehamilan. Olahraga renang mampu menjadikan sendi-sendi dalam tubuh terasa lebih ringan. Moms juga tidak akan merasakan tubuh anda berat akibat perut anda yang membesar. Moms juga boleh mencoba olahraga sepeda statis. Mengapa menggunakan sepeda statis? Sepeda statis mengurangi risiko kecelakaan seperti terjatuh. Jenis olahraga yang terakhir yaitu aerobik atau bisa juga join dengan klub senam hamil, pilates khusus untuk wanita hamil, dan yoga. Khusus untuk olahraga senam hamil, biasanya peserta senam akan dilatih untuk mengatur pernafasan dan relaksasi otot. Kira-kira olahraga mana yang akan anda pilih, Moms?

Apapun jenis olahraga yang anda pilih, pastikan olahraga pilihan anda ini dapat membantu kelancaran proses persalinan. Setelah bayi lahir, tentu anda harus sudah siap dengan ketersediaan kebutuhan-kebutuhan bayi termasuk popok bayi. Sudahkah anda menyiapkan popok terbaik untuk bayi anda? pastikan popok bayi anda adalah Popok Merries karena popok Merries sudah teruji dan terbukti aman untuk bayi yang baru lahir. Kulit bayi tidak akan mengalami iritasi karena Newborn Merries memiliki lubang pori yang dapat melancarkan sirkulasi udara dalam popok. Jadi kulit bayi akan tetap kering, nyaman, dan lembut meski bayi pipis berkali-kali. Dan yang pasti Newborn Merries ini tidak mudah bocor.