Pentingnya Memilih Makanan Sehat Setelah Melahirkan

Merries Insight
10 Agustus 2014
Kesehatan
Share
Pentingnya Memilih Makanan Sehat Setelah Melahirkan

Masa – masa awal setelah melahirkan merupakan saat yang sangat penting bagi moms dan juga bayi. Masa ini merupakan masa penyesuaian setelah mengalami masa kehamilan dan juga menjadi hari – hari awal merawat si buah hati. Kesehatan menjadi hal yang sangat penting bagi moms dan juga bayi di masa – masa awal setelah melahirkan. Dengan tubuh yang sehat, maka tekanan dalam masa adaptasi akan menjadi berkurang dan membuat moms menjadi lebih sabar, teliti dan terampil dalam merawat bayi. Mengonsumsi makanan sehat menjadi salah satu faktor krusial agar kesehatan moms berada dalam kondisi prima.

Ada beberapa jenis makanan yang direkomendasikan untuk dikonsumsi moms paska melahirkan karena dapat mempercepat pemulihan serta mengurangi berbagai resiko terkait kehadiran si buah hati. Ikan terutama salmon sangat dianjurkan dikonsumsi, kandungan DHA yang tinggi akan memberi banyak manfaat bagi perkembangan bayi. Nutrisi ini sangat penting bagi moms yang tengah menyusui. Selain itu, DHA juga dapat membantu meningkatkan mood baik moms agar terhindar dari sindrom baby blues. Produk susu rendah lemak serta daging sapi tanpa lemak juga dianjurkan karena mengandung berbagai macam nutrisi mulai dari protein, kalsium, vitamin B dan vitamin D, kedua produk makanan tersebut juga memiliki kandungan zat besi yang tinggi untuk meningkatkan energi moms setelah melahirkan.

Pilihan makanan yang tepat setelah masa melahirkan juga akan berdampak baik bagi bayi. Pilihan makanan yang kurang baik dapat memicu masalah pada bayi seperti mengalami diare, bayi yang rewel akan menguras lebih banyak energi fisik dan mental moms. Menggunakan popok bayi yang tepat juga dapat mengurangi beban dan tekanan pada moms. Pilihan popok bayi Merries dapat memberi kenyamanan bagi bayi karena bahan yang lembut dan mampu menyerap cairan dengan cepat sehingga kulit bayi tetap kering. Desain dan bahan yang memberikan sirkulasi udara yang lancar juga akan membuat bayi tidak gerah. Bayi yang tidak rewel akan membuat moms menjalani hari – hari pertama memulihkan diri dan beradaptasi setelah melahirkan menjadi lebih ringan.