Manfaat Besar ASI untuk Bayi dan Juga Moms

Merries Insight
28 April 2014
Kesehatan
Share
Manfaat Besar ASI untuk Bayi dan Juga Moms

Akibat dari dorongan beraneka rupa iklan susu formula dapat menyebabkan masyarakat pada umumnya mempunyai pemikiran susu sapi merupakan yang terbaik dan dapat menggantikan air susu ibu atau yang kita kenal sebagai ASI.

Pada kenyataannya, ASI memiliki manfaat dan nutrisi yang lebih baik jika dibandingkan dengan produk susu formula apapun. ASI juga kaya akan manfaat yang tidak akan pernah Moms dapatkan dari susu formula.

Bayi Lebih Cerdas dan Sehat

ASI mengandung komposisi gizi yang pastinya sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan otak bayi. Dalam uji klinis telah terbukti bahwa bayi yang dibesarkan dengan ASI akan memiliki IQ diatas rata-rata. Selain itu juga, dengan proses menyusui ini maka pendekatan antara bayi dan Moms akan lebih mudah.

Mengurangi Pendarahan dan Diet Alami

Ibu yang menyusui anaknya setelah melahirkan akan mendapatkan penambahan hormone yang akan mengurangi jumlah darah yang keluar setelah proses persalinan. Kandungan dan perut bagian bawah Moms juga akan lebih cepat menyusut kembali ke bentuk normalnya sehingga Moms tidak perlu takut dan melakukan diet ketat untuk menurunkan berat badan Moms.

Mencegah Osteoporosis

Menyusui setelah melahirkan ternyata dapat mempercepat pemulihan kepadatan tulang Moms, dapat mengurangi kemungkinan menderita osteoporosis setelah memasuki masa menopause nanti. Bahkan menurut statistik, ternyata menyusui juga akan mengurangi kemungkinan terkena kanker indung telur dan juga kanker payudara dalam masa menopause nanti.

Menyukseskan Perlindungan Alami

ASI bersuhu alami segar dan juga pastinya bebas bakteri. ASI ini tidak perlu dipanaskan dan disteril kembali dengan berbagai alat. Menurut beberapa penelitian telah membuktikan bahwa bayi yang mendapatkan ASI eksklusif akan lebih sehat dan mempunyai imunitas yang tinggi sehingga akan lebih tahan terhadap berbagai macam penyakit.