Acro Yoga Dapat Membantu Kelancaran Kelahiran

Merries Insight
13 Juli 2015
Kesehatan
Share
Acro Yoga Dapat Membantu Kelancaran Kelahiran

Moms, belakangan ini nama Acro Yoga semakin populer setelah beberapa artis Indonesia rutin berlatih olahraga yang memadukan teknik akrobatik dengan yoga ini, salah satunya adalah Andien, Indah Kalalo, Olla Ramlan, Pevita Pearce, Raisa, Titi DJ, Carissa Puteri dan lainnya.

Kalau melihat foto-foto tentang Acro Yoga, dijamin Moms akan sedikit ngeri. Bagaimana tidak, Moms dan pasangan akan diajak untuk melakukan gerakan-gerakan yang lebih terlihat seperti latihan sirkus, di mana satu orang akan menyangga tubuh partnernya dalam melakukan gerakan yoga.

Walaupun terlihat cukup ekstrim, ternyata Acro Yoga memiliki banyak sekali manfaat, dari mulai membetulkan posisi tulang belakang, memperbaiki postur tubuh, memperlancar aliran pernafasan, dan yang cukup mengejutkan adalah, Acro Yoga sangat efektif untuk membantu kelancaran Ibu Hamil ketika melahirkan.

Bagaimana cara melakukan Acro Yoga untuk ibu hamil?

Khusus untuk ibu hamil, kegiatan ini sendiri sangat disarankan untuk dilakukan setelah tiga bulan kehamilan, di mana setelah melewati trimester pertama, kondisi kandungan sudah mulai kuat dan risiko keguguran sudah mulai berkurang. Selain itu, khusus Ibu Hamil, pastinya gerakan yang digunakan tidak akan loncat-loncat atau menekan area perut. Ok Moms!

Untuk Ibu hamil gerakan Acro Yoga ini akan lebih difokuskan kepada latihan membuka bagian paha dalam supaya ketika melahirkan normal nanti, Moms akan lebih mudah karena bagian paha yang sudah elastis dan cukup kuat.

Tidak hanya itu, gerakan-gerakan Acro Yoga untuk Ibu Hamil juga akan difokuskan untuk meredakan rasa sakit dan pegal di area tulang belakang karena membawa beban di perut yang semakin berat, memperkuat paha serta pinggang. Selain itu, posisi kaki yang berada di bawah pada saat Moms melakukan Acro Yoga juga dipercaya akan mampu meregangkan otot-otot.

Dengan kata lain, rasa pegal-pegal dan rasa sakit yang kerap dialami oleh Ibu Hamil akan segera lenyap dengan Acro Yoga. Walaupun begitu, kalau Moms pemula, sebaiknya latihan Acro Yoga ini harus didampingi oleh instruktur profesional.

Moms sendiri punya pengalaman ketika melakukan Acro Yoga? Kalau sudah, boleh dong berbagi pengalaman di sini!