Inspirasi Kado Bayi Laki-laki

Merries Insight
Umum
Share
Inspirasi Kado Bayi Laki-laki

Mencari inspirasi kado bayi laki-laki adalah hal pertama yang harus Moms lakukan. Apalagi jika ada orang terdekat Moms yang baru memiliki bayi laki-laki atau sedang merayakan ulang tahun bayi laki-laki mereka. Inspirasi kado untuk bayi laki-laki sendiri beragam. Popok bayi baru lahir, mainan, dan perlengkapan tidur adalah beberapa contohnya. Jika Moms ingin tahu beberapa contoh inspirasi kado lainnya, Moms bisa membaca artikel Merries ini!

Tips Memilih Kado Bayi Laki-Laki

Sebelum memberikan inspirasi kado bayi laki-laki, Merries akan memberikan beberapa tips untuk memilih kado tersebut, yaitu:

  • Tanyakan pada orangtua Si Kecil apa yang sedang dibutuhkan, apakah mainan, pakaian, atau alat mandi. Dengan tips ini, kado yang Moms berikan bisa langsung digunakan, sehingga kado yang Moms berikan tidak mubazir.
  • Pastikan kado yang Moms berikan tidak mengandung bahan-bahan pemicu luka dan iritasi kulit.
  • Khusus untuk kado berupa pakaian, pastikan ukuran pakaiannya pas dengan Si Kecil. Moms bisa bertanya terlebih dulu kepada orangtua Si Kecil sebelum membelinya.
  • Pastikan kado yang diberikan memiliki motif dan warna yang sesuai dengan jenis kelamin Si Kecil. Untuk bayi laki-laki, pilih kado dengan motif sederhana atau motif hewan. Adapun warna yang bisa dipilih adalah biru, cokelat, hijau, dan putih.

Inspirasi Kado Bayi Laki-Laki

Kado bayi laki-laki terdiri dari berbagai jenis, yaitu peralatan makan, perlengkapan tidur, mainan, dan kado yang bisa menunjang penampilan Si Kecil. Berdasarkan jenis-jenis kado itu, berikut inspirasi kado bayi laki-laki yang bisa Moms berikan!

1. Peralatan Makan

Jika Si Kecil sudah mulai mengkonsumsi MPASI, Moms bisa memberikan kado berupa peralatan makan. Agar lebih praktis, Moms bisa membeli kado berisi satu set lengkap lengkap alat makan, mulai dari mangkuk, sendok, garpu, sampai gelas beserta tutupnya.

Celemek dan baby chair adalah contoh peralatan makan lain yang bisa diberikan. Celemek bisa membantu Si Kecil agar tidak belepotan saat menyantap MPASI. Disarankan untuk memberikan celemek dengan bahan yang lembut dan ringan, serta memiliki warna menarik.

Sementara itu, baby chair bisa digunakan sebagai tempat duduk Si Kecil selama menyantap Si Kecil. Agar lebih praktis, berikan baby chair yang mudah dibersihkan dan dan bisa diubah dalam berbagai posisi.

2. Perlengkapan Tidur

Selain menyusui dan menyantap MPASI, tidur adalah kebutuhan Si Kecil lainnya yang harus terpenuhi. Agar ia bisa tidur dengan nyenyak, Moms bisa memberikan berbagai macam perlengkapan tidur. Mulai dari satu set bantal guling, baby box, dan selimut. 

Untuk bantal guling dan selimut, pilih yang terbuat dari bahan lembut dan bebas iritasi. Sedangkan untuk baby box, pilih baby box yang terbuat dari bahan kayu berkualitas, serta menggunakan cat bebas racun. Jika ingin praktis, belilah baby box yang sudah dilengkapi tirai.

3. Mainan

Bermain tidak hanya membuat bayi laki-laki senang dan lebih aktif, tetapi juga bisa mengasah kreativitas dan motoriknya. Untuk bisa mendapatkan semua manfaat itu, pastikan Moms memberikan mainan yang tepat.

Berikut ini beberapa kado mainan untuk bayi laki-laki yang bisa diberikan:

  • Playgym

Ini adalah satu set mainan yang berisi berbagai macam permainan. Mulai piano kaki yang bisa mengeluarkan suara jika ditendang, sampai mainan gantung yang dilengkapi lampu dan musik. Mainan ini bisa melatih motorik kasar dan halus Si Kecil, serta cocok dimainkan untuk bayi laki-laki berusia 6-12 bulan.

  • Puzzle Kayu

Mainan ini juga cocok untuk bayi laki-laki berusia 6-12 bulan. Lewat mainan ini, Si Kecil bisa melatih kreativitas dan kemampuan berpikirnya. Mainan ini sekarang tersedia dalam beberapa bentuk, mulai dari hewan sampai peta Indonesia.

  • Boneka Bola Kerincing

Mainan ini bisa melatih gerakan kaki Si Kecil, terutama saat menendang bola. Mainan ini terbuat dari bahan yang empuk dan lembut, sehingga aman digunakan dan mudah dicuci.

4. Kado yang Bisa Menunjang Penampilan Si Kecil

Selain membuat penampilan Si Kecil jadi lebih menarik, jenis kado ini juga bisa membuat Si Kecil nyaman beraktivitas. Contoh-contoh jenis kado ini adalah:

  • Satu Set Pakaian Bayi Laki-Laki

Pakaian adalah salah satu hal penting yang harus dimiliki bayi laki-laki. Agar lebih praktis, berikan satu set pakaian bayi yang terdiri dari baju, celana, topi, dan sandal. Sebelum memberikan kado ini, pastikan ukuran pakaiannya sesuai dengan usia Si kecil.

  • Popok

Seperti kado pakaian, Moms juga harus menyesuaikan kado ini dengan usia Si Kecil. Misalnya: jika Si Kecil baru lahir, Moms bisa berikan popok bayi baru lahir. Saat ini, sudah banyak produk popok yang bisa dijadikan kado untuk bayi laki-laki, salah satunya popok Merries Premium Tape New Born.

Popok Merries ini memiliki tiga lapisan bersirkulasi udara yang bisa membuat kulit Si Kecil bebas bernapas, sehingga Si Kecil pun nyaman sepanjang hari. Permukaannya yang bergelombang bisa membuat kotoran lunak dan cairan terserap dengan sempurna. Bagian atasnya sudah dilengkapi perekat yang bisa dilepas dan dipasang dengan mudah, sehingga membuat popok Merries ini bisa dipasangkan oleh siapa saja. Bahkan oleh orangtua yang baru punya bayi laki-laki.. Popok Merries Premium Tape New Born bisa Moms pesan langsung disini!

Itulah berbagai inspirasi kado untuk bayi laki-laki. Semoga bisa menjadi referensi saat Moms sedang mencari kado. Sampai jumpa di artikel berikutnya!