Sibuk Bekerja? Ini Tips Luangkan Waktu untuk Si Kecil

Merries Insight
18 Februari 2016
Kesehatan
Share
Sibuk Bekerja? Ini Tips Luangkan Waktu untuk Si Kecil

Dads, sebagai seorang ayah memang lumrah adanya kalau sibuk bekerja. Apalagi Dads memiliki peran sebagai tulang punggung keluarga yang berkewajiban mencari nafkah untuk menghidupi keluarga. Tapi sayangnya, kesibukan ini seringkali menyita waktu Dads untuk si kecil! Sebagai akibatnya, waktu yang Dads habiskan bersama si kecil pun menjadi sangat terbatas dan minim.

Perlu diingat, Dads. Tugas seorang ayah bukan hanya mencari nafkah untuk menghidupi keluarga. Tapi juga mendidik si kecil dalam hal-hal yang mungkin tidak bisa disampaikan oleh Moms. Oleh karena itu, sangat penting bagi seorang Dads untuk selalu berusaha meluangkan waktu bagi si kecil. Berikut beberapa tips yang mungkin bisa Dads terapkan! Get Your Priorities Straight, Dads!

Prioritas seorang Dads tentunya adalah keluarga. Tapi ingat, ini bukan hanya terbatas pada materi, Dads! Jangan sampai kebutuhan materi terpenuhi tapi Dads sendiri mengabaikan keluarga yang sudah susah payah Dads bangun. Pada akhirnya, materi yang Dads peroleh akan sia-sia jika keluarga Dads tak bisa menikmatinya karena Dads tak mempedulikan keluarga. Pembicaraan Saat Sarapan

Tak peduli sesibuk apapun, semua orang pasti butuh sarapan. Termasuk Dads. Jadi, pastikan Dads selalu hadir bersama keluarga di meja makan saat sarapan. Bukalah pembicaraan dengan si kecil dan jadilah pendengar yang baik agar si kecil merasa diperhatikan. Tanyakan apa saja yang sudah dipelajarinya selama seharian kemarin, rencananya hari ini, dan lain sebagainya. 30 sampai dengan 45 menit sudah sangat berarti kok, Dads!

Kurangi Lembur

Biarpun lembur bisa membantu Dads membawa penghasilan lebih, lembur juga bisa menggerogoti kesehatan dan waktu yang bisa Dads habiskan bersama si kecil! Jadi, kurangilah lembur, Dads. Kemudian manfaatkan waktu malam yang tersisa untuk membacakan dongeng dan mengantarkan si kecil tidur.

Pasang Foto di Kantor

Rasa rindu adalah motivasi terbesar, Dads! Nah, supaya rasa rindu ini mudah muncul, Dads bisa mengakalinya dengan memajang foto Moms dan si kecil di meja kerja atau bahkan sebagai wallpaper ponsel, Dads.

Jadi Dads, selalu usahakan untuk selalu hadir di kehidupan si kecil. Bukan hanya karena itu termasuk kewajiban Dads sebagai seorang ayah. Namun kehadiran seorang Dads memiliki pengaruh yang sangat signifikan pada tumbuh kembang si kecil. Dads adalah sosok pelindung dan penyokong bagi si kecil. Jika sosok ini tak pernah hadir, tentunya si kecil akan merasa kehilangan, Dads. So, selalu usahakan untuk meluangkan waktu bagi si kecil dan keluarga, ya!