Makanan Ini Bantu Si Kecil Untuk Terhindar Sakit Pada Musim Hujan

Merries Insight
17 Juli 2015
Kesehatan
Share
Makanan Ini Bantu Si Kecil Untuk Terhindar Sakit Pada Musim Hujan

Moms, musim hujan telah tiba. Itu artinya sudah saatnya kita harus mulai melindungi si kecil dari ancaman berbagai penyakit yang biasanya menyapa di musim seperti ini. Salah satu cara terbaik adalah dengan meningkatkan sistem imun si kecil supaya mampu melawan kuman dan bakteri penyebab penyakit.

Salah satu cara yang bisa Moms tempuh untuk menghalau bakteri dan virus di musim hujan ini adalah, dengan senantiasa menjaga kebersihan lingkungan si kecil. Selain itu, cara lainnya adalah dengan cara mengonsumsi beberapa makanan di bawah ini :

Buah-buahan

Seperti kita ketahui, kandungan vitamin yang terkandung dalam buah-buahan begitu melimpah, salah satunya adalah vitamin C yang dipercaya mampu memelihara kekebalan tubuh anak. Untuk itu, sediakan beberapa buah-buahan seperti Jeruk, pepaya, lemon dan lainnya.

Sayuran

Beberapa sayuran yang sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi si kecil ketika musim hujan adalah, kubis, wortel, tomat dan sayur hijau lainnya. kandungan vitamin, serta dan zat gizi lainnya dipercaya mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh si kecil.

Jahe

Selain memberikan efek menghangatkan tubuh, dalam jahe pun terkandung bahan antimikroba yang dipercaya ampuh untuk menangkan virus dan bakteri penyebab penyakit. Selain itu, jahe juga kaya antioksidan dan mineral yang berperan penting dalam pembentukan sistem kekebalan tubuh anak.

Jamur

Kandungan aktif dalam jamur dipercaya mampu membantu memperbanyak kandungan sel darah putih yang berani dalam melawan bakteri Jahat penyebab penyakit, serta mampu menjaga sistem imun dalam tubuh si kecil.

Daging

Daging sangat kaya akan zink yang dipercaya sangat penting untuk memproduksi serta memperbanyak sel darah putih dalam tubuh. Selain itu, daging pun kaya akan protein dan zat penting lainnya yang sangat dibutuhkan tubuh untuk menghalau berbagai penyakit yang menyerang tubuh.

Bawang

Baik bawang putih atau bawang merah, sangat penting digunakan sebagai bahan makanan yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Untuk hasil maksimal, campurkan bawang ini dalam setiap makanan yang Moms sajikan. Selain itu, sebaiknya bawang ini disajikan dalam kondisi mentah.

Selain beberapa bahan makanan di atas, tentu saja Moms juga punya beberapa makanan andalan lainnya yang kerap disajikan di musim hujan. Nah, sharing dong apa saja makanan itu beserta fungsinya.