Artikel Parenting

Daycare, Alternatif Pengasuhan Saat Orangtua Sibuk

6
Daycare, Alternatif Pengasuhan Saat Orangtua Sibuk

Anak merupakan buah hati yang sangat berharga. Hampir segala hal yang dilakukan oleh orang tua, akan selalu mempertimbangkan anak. Untuk itu tidaklah berlebihan jika dikatakan juga bahwa dalam mengambil keputusan terkait masalah anak, tidak akan ada istilah over consideration ataupun over preparation.

Hal tersebut sama juga ketika Moms harus memutuskan pengasuhan anak, terlebih jika Moms dan suami sama-sama bekerja. Tidak dapat disangkali bahwa fenomena working-moms merupakan sebuah realita yang semakin banyak terjadi dan perlu disiasati dengan bijak. Jika Moms dan suami sama-sama bekerja, maka alternatif paling banyak diambil adalah menitipkan di daycare atau penitipan anak.

Untuk Moms yang masih ragu untuk menitipkan anaknya di daycare, simak beberapa hal berikut untuk meyakinkan Moms bahwa daycare merupakan alternatif yang baik untuk menitipkan anak.

1. Memberikan Program Pendidikan

Kebanyakan daycare akan memberikan program pendidikan yang lebih komprehensif serta mampu menyediakan mainan yang edukatif bagi anak Moms. Sebuah hasil studi dari University of North Carolina terlah menunjukkan, anak-anak yang dititipkan pada daycare yang berkualitas akan memiliki kemampuan kognitif dan juga bahasa yang lebih baik.

2. Belajar Bersosialisasi

Di daycare, kebanyakan anak akan mendapat kesempatan yang lebih luas lagi untuk bersosialisasi dengan anak-anak lain yang masih seusianya sehingga anak akan memiliki pengalaman yang baru dan pemikiran yang lebih luas. Dalam studi yang dilakukan oleh University of Miami telah menemukan fakta bahwa anak-anak yang dititipkan di daycare akan memiliki kepercayaan diri yang kuat dan kemampuan memimpin yang baik.

3. Hal yang Harus Moms Perhatikan

Memilih daycare merupakan keputusan yang tepat untuk menitipkan anak, akan tetapi Moms akan berpisah dengan anak Moms tersebut minimalnya selama 8 sampai 10 jam setiap hari, tentu saja itu merupakan sebuah waktu yang sangat lama sehingga diperlukan persiapan khusus untuk menanggapi hal tersebut.

Salah satu persiapan yang harus Moms lakukan dengan matang adalah memakaikan popok yang tepat dengan kualitas yang tinggi kepada anak. Popok yang harus dipakai haruslah mempunyai daya tampung yang tinggi dan mampu menjaga lapisan tetap kering untuk membuat anak lebih nyaman.

Popok Merries merupakan pilihan yang tepat untuk Moms karena memiliki daya serap yang tinggi, nyaman dipakai karena memiliki sirkulasi udara yang sangat baik dan memiliki daya tampung yang lebih banyak.

Dengan popok Merries, Moms akan bekerja lebih tenang tanpa harus khawatir masalah popok dan anak Moms akan lebih nyaman.

artikel terkait