Artikel Parenting

Resep Sarapan Praktis dan Sehat: Cinnamon Toast

2
Resep Sarapan Praktis dan Sehat: Cinnamon Toast

Artikel ini berisi tentang:

  1. Menu Sarapan Sehat dan Praktis
  2. Bahan Utama Cinnamon Toast
  3. Bahan Tambahan
  4. Cara Membuat Cinnamon Toast

Pernah kan bagaimana bingungnya saat bagun kesiangan? Selain harus menyiapkan keperluan suami, dan menyuruh anak-anak untuk mandi dan bersiap pergi sekolah, Moms pun dituntut untuk serba cepat dalam menyiapkan sarapan sehat bagi keluarga.

Menu Sarapan Sehat dan Praktis

Saat sedang buru-buru, cinnamon toast merupakan salah satu menu terbaik yang bisa Moms pilih. Selain karena praktis dan mudah dibuat, menu spesial ini pun cukup padat gizi sehingga cocok dijadikan sebagai menu sarapan keluarga.

Selain roti tawar yang jadi sumber karbohidrat, Cinnamon Toast pun jadi pilihan utama karena kayu manis yang merupakan sumber antioksidan. Selain itu, kayu manis pun dipercaya ampuh meningkatkan fungsi otak, mengontrol gula darah, melancarkan peredaran darah, dan sejumlah manfaat lainnya.

Bahan Utama Cinnamon Toast

  • 2 lembar roti tawar
  • 3 sdt margarin
  • 1 sdt kayu manis bubuk

Bahan Tambahan

  • 2 sdm madu, atau sirup maple

Untuk bahan tambahan, Moms bisa menggunakan madu, sirup maple, gula pasir, brown sugar, krim kental manis putih dan lainnya.

Cara Membuat Cinnamon Toast

  1. Oleskan margarin pada permukaan roti, kemudian sisihkan sejenak.
  2. Siapkan wadah, kemudian campurkan bubuk kayu manis dengan bahan tambahan (madu, sirup maple, gula pasir, brown sugar, krim kental manis).
  3. Aduh hingga rata. Jika campuran yang Moms buat menggumpal, tambahan sedikit air hingga adonan terlihat seperti pasta.
  4. Oleskan bahan tambaha tadi pada permukaan roti yang sudah diolesi margarin. Sisihkan.
  5. Panaskan sebagian margarin pada wajan anti lengket, dengan menggunakan api kecil Moms bisa langsung memanggang roti yang sudah diolesi bahan tambahan tadi.
  6. Tunggu hingga roti berwarna kuning keemasan, kemudian panggang bagian sebaliknya. Angkat dan sajikan selagi hangat.

Agar lebih komplit, menu ini bisa disajikan dengan telur ceplok, dan segelas susu murni. Untuk membuat menu ini, Moms hanya perlu menghabiskan waktu sekitar 5-10 menit saja, tergantu seberapa banyak cinnamon toast yang dibuat. Selamat mencoba Moms.

artikel terkait