Artikel Parenting

Akibat Pola Asuh ini, Si Kecil Berisiko Jadi Pelaku Kejahatan Seksual?

Artikel ini berisi tentang : Bukan Kasus Paedofilia Apa Penyebab Mereka Lakukan Kejahatan Seksual? Pola Asuh Yang Salah Bisa Jadi Pemicu Apa Yang Harus Dilakukan? Berita tentang banyak ka

Unik Patty Kacang Hijau Jamur Untuk Bekal Si Kecil

Artikel ini berisi tentang: Makanan Penuh Gizi Bahan Patty Bahan Saus Cara Membuat Patty Kacang Hijau Jamur Patty kacang hijau jamur merupakan makanan lezat dengan kandungan nutrisi yang

Udah Mentok Cari Variasi Menu Bekal Si Kecil? Bikin Tahu Popcorn Aja!

Artikel ini berisi tentang : Tahu Kaya Nutrisi dan Mudah Diolah Bahan Utama Popcorn Tahu Bahan Tepung Bumbu Cara Membuat Popcorn Tahu Tahu merupakan salah satu sumber protein alternatif se

Roti Tawar Gulung Abon, Si Kecil Pasti Suka!

Artikel ini berisi tentang : Menu Praktis Kaya Manfaat Bahan Utama Roti Tawar Gulung Abon Cara Membuat Roti Tawar Gulung Abon Saran Penyajian Memilih menu sarapan atau bekal makan siang y

Tidak Cuma Lezat, Menu Kentang Daging Kaya Nutrisi Bagi Si Kecil!

Artikel ini berisi tentang : Sumber Nutrisi Lengkap Bahan Utama Kentang Daging Bahan Utama Burger Sapi Cara Membuat Kentang Daging Mom, bingung cari menu untuk bekal sekolah Si Kecil? Jan

Moms, Yuk Bikin Bola Nasi Warna-Warni Isi Tuna!

Artikel ini berisi tentang : Bahan Utama Bahan Isi Bahan Taburan Cara Membuat Bola Nasi Tuna Nasi merupakan makanan pokok dengan kandungan karbohidrat yang tinggi. Sumber nutrisi ini sanga

Yuk Lepaskan Emosi Negatif Si Kecil Lewat Karya Seni

Artikel ini berisi tentang : Bermanfaat untuk perkembangan Si Kecil Usir emosi negatif Si Kecil Cocok diterapkan di Indonesia Apakah harus dilakukan di rumah? Selama ini, banyak orang yan

Waspadai Tanda-Tanda Speech Delay pada Si Kecil!

Artikel ini berisi tentang : Waspada Speech Delay Bagaimana Cara Mendeteksi Speech Delay? Tanda Bahaya Terlambat Bicara Bagaimana Cara Mengatasi Masalah Speech Delay? Kata pertama yang di

Si Kecil Masih Cadel? Mungkin Ini Penyebabnya

Artikel ini berisi tentang : Apa itu Bicara Cadel? Penyebab Si Kecil Bicara Cadel Bagaimana Cara Mengatasinya? Operasi Jika Dibutuhkan Cadel sebenarnya masalah yang wajar dan bisa menimpa

Kenapa Si Kecil Harus Dibebaskan Bereksplorasi?

Artikel ini berisi tentang : Apakah ini positif? Manfaat Membebaskan Si Kecil Bereksplorasi Baik untuk Kesehatan Mata Bebaskan, tapi tetap teratur! Berbeda dengan zaman dulu, sekarang Si

Hati-hati Moms, Ini Penyebab Si Kecil Berisiko Alami Pubertas Dini!

Artikel ini berisi tentang : Memang apa sih pubertas dini itu? Bagaimana tanda-tanda Si Kecil alami pubertas dini? Apa penyebab pubertas dini? Tumor otak dan kelainan sejak lahir bisa jadi p

Pendarahan di Trimester Pertama Kehamilan. Berbahayakah?

Artikel ini berisi tentang : Normalkah Pendarahan di Trimester Pertama? Penyebab Pendarahan Lainnya Pendarahan Yang Wajib Diwaspadai Apa Yang Harus Dilakukan? Saat hamil dan mengalami pen

Berikut Gejala Moms Tengah Hamil

Walaupun sudah sering baca, atau sering mendapatkan banyak informasi tentang tanda kehamilan, banyak wanita yang masih ragu apakah dirinya hamil atau tidak. Untuk memastikan hal ini, pembuktiannya bia

Benarkah Akupuntur Tingkatkan Kesuburan Pria?

Ketika berusaha untuk memiliki anak, tidak hanya Moms saja yang harus menjaga kesuburan, tapi Dads juga dong. Jika keduanya sudah sama-sama subur, tentu perencanaan kehamilan akan terasa semakin mudah

Ini Tanda Tekanan Darah Rendah Ketika Hamil

Salah satu gejala kehamilan yang sering di alami oleh banyak wanita adalah, kepala pusing, dan bahkan hingga menyebabkan pingsan. Umumnya, kondisi ini disebabkan karena perubahan hormon. Tapi waspadai

Ini Trik Memilih Make-Up Buat Calon Mama Baru

Bagi wanita, tampil menarik merupakan keharusan. Bahkan demi tampil maksimal, Moms mungkin rela menghabiskan waktu hingga berjam-jam di depan meja rias, hanya untuk memastikan tampilan sekarang terlih

Ini Aturan Behubungan Seks Pasca Melahirkan

Moms, sekarang ini anda sudah resmi menjadi mama baru. Tapi ingat, setelah menunggu selama 40 hari pasca Nifas, bukan berarti Moms and Dads diperbolehkan langsung kembali bercinta seperti sebelum hami

Dads, Selalu Dampingi Moms di Setiap Tahap Kehamilan ya!

Sebuah penelitian menunjukkan jika calon ibu yang selama kehamilannya selalu mendapatkan perhatian dan kasih sayang suaminya, akan lebih jarang mengalami depresi selama kehamilan, hingga pasca persali

Trik Jalani Kehamilan Aman Untuk Penderita Lupus

Tidak ada seorang pun yang berharap sakit, apalagi sakitnya itu bisa membahayakan dirinya, atau bahkan membahayakan janin dalam kandungannya. Tapi sayang, tidak semua orang beruntung bisa mendapatkan

Ini Dia Risiko Kehamilan Bagi Penderita Lupus

Menurut penelitian terbaru, seorang wanita dengan Lupus masih diperbolehkan untuk hamil, dengan catatan, ketika hamil gejala Lupus tersebut tidak sedang kambuh, dan sebisa mungkin melakukan upaya penc

Ini Dia Menu Sehat untuk Ibu Hamil

Moms tahu Lupus kan? Itu lho sejenis penyakit autoimun di mana penderitanya akan mengalami serangan dari alat pertahanan tubuh individunya sendiri. Akibatnya, alat pertahanan yang harusnya melindungi,

Sediakan Quality Time Bersama Moms

Dads, memiliki waktu luang untuk berkumpul bersama keluarga, merupakan hal yang sangat penting bagi sebuah keluarga. Tapi sayangnya, untuk mewujudkan hal tersebut bukanlah hal yang mudah, kesibukan di

Benarkah Ibu Hamil Harus Makan Dua Kali Lipat Lebih Banyak?

Moms, sering sekali kita mendengar nasihat orang tua atau mungkin orang terdekat kita yang menyatakan jika ibu hamil harus makan lebih banyak dari porsi makan biasanya. Dengan kata lain, ibu hamil har

Ini Dia Menu Sehat untuk Ibu Hamil

Setiap ibu hamil pasti ingin kehamilannya berjalan lancar, hingga akhirnya mampu melahirkan anak yang sehat dan tumbuh menjadi kebanggaan keluarga. Untuk mendapatkan semua itu, salah satu yang harus d

Pengumuman Pemenang Kuis Merries Usagi

Selamat bagi para pemenang. Kepada para pemenang akan dihubungi oleh pihak Merries via telp & email. Apabila tidak ada respon maka akan dianggap gugur.

Cermat Memompa ASI bagi Moms Baru

Dads, kehadiran anak di antara kehidupan rumah tangga anda dan Istri memang sangat menyenangkan. Tangisannya, senyumnya yang sangat manis, dan berbagai hal tentang si kecil, memang selalu nikmat untuk

Cermat Menyimpan ASI Perah di Rumah

Dads, selama ini Moms menyusui yang bekerja dihadapkan dengan solusi cerdas memberikan ASI perah kepada anaknya. Langkah ini pun banyak dilakukan oleh ibu menyusui di manapun berada, dan tentu saja ke

Dads Harus Bisa Mengatasi Masalah Psikis Moms pada Masa Menyusui

Sebagai seorang pria, sekaligus suami dan ayah baru, ketahuilah jika tugas Dads bukan hanya sekedar memenuhi kebutuhan sandang, pangan, dan papan saja, tetapi Dads pun berkewajiban untuk memberikan ba

Sebab-sebab Moms Lebih Sensitif Ketika Menyusui

Dads, sudah bukan rahasia lagi jika seorang wanita yang menyusui memiliki perasaan yang sensitif, dari mulai mudah marah, mudah sedih dan bahkan stres. Kondisi ini wajar, karena memang secara psikolog

Tips Merawat Kulit Bayi yang Mengelupas (Ganti Kulit)

Moms & Dads yang anaknya mengalami kulit mengelupas, sebaiknya jangan khawatir. Memang benar kondisi ini akan membuat rewel bayi karena rasa perih yang dirasakannya, tetapi beberapa cara di bawah ini,

Bagaimana Tahapan Stimulasi Dini Untuk Si Kecil

Banyak ahli kesehatan anak sepakat jika stimulasi merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk merangsang kecerdasan anak. Alasannya, karena otak manusia terdiri dari jutaan saraf. Sedangkan st

Ini Ciri-Ciri Ruam Popok Pada Bayi Dan Cara Mengatasinya

Moms & Dads, perlu diketahui jika masalah ruam merupakan masalah yang akan terjadi kepada bayi. Biasanya, penyebab dari ruam ini sendiri adalah, karena Moms terlambat mengganti popok, padahal popok si

Bagaimana Pembagian Jam Tidur yang Benar Untuk Si Kecil

Moms & Dads, selama masa awal kelahiran, si kecil akan lebih banyak menghabiskan waktu untuk tidur. Kalaupun bangun, itu hanya untuk menyusui atau ketika harus ganti popok. Walaupun begitu, tentu saja

Moms Bisa Coba Cek Kesehatan Si Kecil Melalui Fesesnya

Moms & Dads, jika orang dewasa sakit, mungkin mereka akan langsung bicara dan meminta solusi atas sakit yang dialaminya. Tapi bagaimana kalau bayi sakit, adakah tanda-tandanya? Yuk kita lihat tanda si

Manfaat Sentuhan Moms Untuk Bayi

Moms & Dads, tahukah Moms kalau sentuhan atau belaian yang Moms berikan kepada si kecil, memiliki manfaat yang sangat besar bagi si kecil? Ya, tidak hanya mampu memberikan rasa aman, nyaman dan rasa b

Cara Merawat Bayi Baru Lahir

Sekarang ini suasana rumah menjadi semakin semarak dengan hadirnya tangis si kecil. Tentu saja rumah tangga Moms pun terasa kian berwarna dan dipenuhi dengan kasih sayang. Dads menjadi lebih perhatian

Dads, Jangan Lupa Memberikan Pembicaraan The Birds and The Bees ya

Keluarga merupakan pendidik yang paling utama bagi anak-anak, karena sebagian besar waktu mereka habiskan bersama keluarga. Selain Moms, Dads juga harus memiliki andil dalam mendidik anak. Dads harus

Cara Menerangkan Biologi Tubuh Pada Anak Perempuan

Bagian biologi tubuh atau seringkali disebut sebagai anatomi tubuh adalah hal yang penting untuk diketahui oleh si kecil. Dengan mengetahui biologi tubuhnya sendiri, si kecil akan tahu untuk nama orga

Supaya Si Kecil Mau Pakai Baju

Terkadang banyak orang tua yang merasa jengkel dengan kebiasaan si kecil yang tidak mau memakai baju, terlebih setelah mandi. Mereka akan berusaha keras untuk menolak menggunakan pakaian, dan bahkan s

Kiat Mengajarkan Anak Sopan Santun Di Tempat Umum

Moms, lingkungan kita mengenal dua jenis sopan santun, yakni sopan santun berdasarkan perhatian tulus serta sopan santun yang masuk ke dalam kategori formalitas. Secara keseluruhan, kedua jenis sopan

Waduh, Ternyata Calon Ayah Juga Butuh Banyak Folat Lho!

Dads, selama ini folat sering disebut sebagai nutrisi yang sangat penting untuk memaksimalkan perkembangan janin dalam kandungan. Ibu hamil biasanya akan di suruh untuk mengonsumsi makanan yang mendun

Trik Nyaman Pergi Ke Bioskop Bersama Anak Balita

Walaupun kini sudah tersedia perangkat elektronik yang menawarkan sensasi menonton film seperti di bioskop, tapi pergi ke bioskop langsung dan menonton film di sana akan menawarkan sensasi yang berbe

Moms, Jangan Hambat Fase Oral si Kecil!

Dalam proses perkembangannya, akan akan melalui beberapa fase, salah satunya adalah fase oral, yaitu fase saat dia akan cenderung memasukan apapun benda yang berhasil dia raih ke mulutnya. Inilah awal

Tips Pintar untuk Rumah Aman Bagi Balita yang Aktif

Memiliki balita yang aktif merupakan impian setiap orang tua. Tapi sayangnya, kekuatan ekstra mereka untuk menjelajah seluruh sudut rumah, terkadang harus ditebus dengan beberapa insiden yang bisa saj

Kegiatan-kegiatan Menyenangkan Ini Bisa Merangsang Saraf Motorik Si Kecil!

Moms, anda sudah pasti sering mendengar istilah sensor motorik. Sensor motorik ini merupakan sensor alamiah yang ada dalam tubuh berdasarkan anatomi tubuh manusia. Sensor motorik sendiri meliputi per

Ini Cara Efektif Maksimalkan Pertumbuhan Gigi si Kecil

Salah satu fase pertumbuhan anak yang paling dinantikan oleh orang tua adalah, erupsi atau keluarnya gigi susu pertama. Proses ini sendiri normalnya terjadi di usia 6-8 bulan. Walaupun demikian, Moms

Faktanya, Ternyata Balita Suka Berbagi Lho, Moms!

Senang deh ketika si kecil asyik bermain dengan teman sebayanya, tanpa harus saling berebut mainan. Yang lebih membanggakan, ketika si kecil menjadi sangat peduli kepada temannya. Dia memberikan main

Di Usia Berapa Si Kecil Menunjukkan Kecendrungan Kidal?

Kadang aneh juga sih, kenapa ada anak yang sangat dominan dengan tangan kirinya, atau yang disebut kidal. Walaupun begitu, faktanya banyak penyebab kenapa seorang anak menjadi kidal, dari mulai faktor

Bending Spoon : Trik Sulap untuk Menghibur Si Kecil

Walaupun masih identik dengan sihir dan kekuatan mistis lainnya, sulap hingga kini masih menjadi salah satu pertunjukan yang menarik untuk disaksikan. Bagaimana tidak, dengan segala keajaiban yang dim

Sekolah Pertamanya! Yuk Dampingi Dia!

Rasa senang dan harapan akan tempat dan suasana baru, akan menyelimuti si kecil di hari pertamanya sekolah. Di sisi lain, terkadang muncul rasa khawatir, takut dan perasaan lainnya karena akan menghad

Manfaat Besar Membacakan Cerita Bagi Anak

Moms, peribahasa mengatakan, buku merupakan gudang ilmu, dan membaca adalah kuncinya. Dengan kata lain, peribahasa tersebut menyatakan, dengan membaca kita akan mengetahui banyak hal di dunia ini, ses

Agar Si Kecil Mau Masuk Kelas Tanpa Didampingi Oleh Moms

Di awal sekolahnya, si kecil sudah tentu tidak mau sendiri, dia akan meminta anda untuk menemaninya bersekolah. Walaupun begitu, tidak semua sekolah akan mengizinkan orang tua menemani anaknya dalam b

Ini Menu Sarapan Terbaik Untuk Cerdaskan Anak

Moms, Sarapan tidak hanya memberi kekuatan kepada anak-anak, tapi saran juga berfungsi untuk membantu memaksimalkan perkembangan otak si kecil. Dengan kata lain, sarapan pagi dengan makanan yang menga

Kejutan Kecil Berarti Lebih untuk Si Kecil

Dads, anda pasti setuju dengan ungkapan, anak merupakan salah seorang yang paling penting dalam hidup kita. Nah, untuk menunjukkan kalau dirinya sangat berarti buat kita, tidak ada salahnya kok anda s

Benarkah Sering Main Kotor-kotoran Bikin Anak Mudah Sakit?

Namanya anak-anak, kalau sudah bermain kotor-kotoran, baik itu bermain tanah, bemain hujan-hujanan atau berkebun, mereka pasti akan senang, dan lupa dengan segala kotoran yang menempel di badan dan ba

Ini Dia Syarat Penting Sebelum Megadopsi Anak

Moms and Dads, selama ini anda sudah berusaha sekuat tenaga agar bisa mendapatkan anak, dengan usaha sendiri. Tapi sayangnya, sepertinya Tuhan belum berkehendak. Hingga saat ini Moms masih belum juga

Cara Terbaik Mendidik Anak Adalah dengan Cinta

Dads, peribahasa mengatakan, seganas-ganasnya macan, mereka tidak mungkin akan memangsa anaknya sendiri. Peribahasa ini tidaklah berlebihan, karena semua orang tua pasti mencintai anaknya, meskipun di

Makanan Super untuk Otak Si Kecil

Moms, siapa sih orang tua yang tidak menginginkan punya anak yang cerdas, bahkan memiliki prestasi akademik yang membanggakan. Selain harus mendorongnya untuk terus mengasah kemampuannya, anda pun waj

Inilah Jenis Bohong yang Baik untuk Anak

Ketika si kecil mulai bercerita tentang pengalamannya, Moms merasa ada yang ganjil pada dirinya, tapi setelah itu si kecil sanggup menceritakan kisahnya tersebut hingga detail, bahkan semuanya terliha

Normalkah Si Kecil yang Banyak Makan?

Moms, terkadang kita akan khawatir kalau si kecil malas untuk di suruh makan. Kalaupun mau makan, pasti porsinya hanya sedikit, dan itu pun harus terus di bujuk agar mau makan. Alhasil, karena kasihka

Tim Makaroni untuk si Kecil usia 10-12 bulan

Makaroni adalah salah satu sumber karbohidrat. Dapat meningkatkan energi dan kadar gula. Resep ini bisa dicoba karena sehat dan berguna bagi kesehatan dan proses pertumbuhan dan perkembangan bayi ata

Resep Bolu Wortel

Umbi wortel yang rasanya manis dan juga disukai anak-anak ini mengandung senyawa karotenoid, terutama beta karoten yang dapat meningkatkan ketahanan tubuh terhadap penyakit infeksi dan membuat mata an

Stik Ubi Ungu

Pigmen ungu pada ubi ungu bermanfaat sebagai antioksidan karena dapat menyerap polusi udara dan racun, mengatur oksidasi tubuh, serta menghambat penggumpalan sel darah. Ubi ungu juga bisa menjadi anti

Bintang Kentang Kukus

Seledri yang segar dan renyah mengandung vitamin C yang membantu pembentuk sel darah merah. Terdapat pula zat asparagin yang berperan untuk mengatur keseimbangan cairan di dalam tubuh. Berikut ini la

Mashed Cassava Tabur Keju

Singkong adalah sumber karbohidrat kompleks yang berfungsi untuk meningkatkan jumlah serotonin. Serotonin adalah senyawa kimia yang dapat menenangkan saraf otak sehingga membuat anak tertidur lelap. S

Agar-Agar Kelapa Muda

Buah kelapa mengandung energi, lemak, dan fosfor yang tinggi. Khasiat mengonsumsi buah kelapa antara lain memperlancar saluran pencernaan, mengencerkan dahak, dan menambah berat badan anak. Selain itu

Pancake Pisang Havermut

Berikut ini langkah demi langkah cara pembuatan resep Pancake Pisang Havermut, yang merupakan salah satu hidangan makanan sehat yang berguna bagi kesehatan dan proses pertumbuhan dan perkembangan bayi

Nasi Tim Bayam Merah

Bayam merah mengandung 13 senyawa flavonoid yang berfungsi sebagai antioksidan dan antikanker. Mengonsumsi bayam merah secara teratur dapat menurunkan resiko terserang kanker dan penyakit kuning, meni

Puree Tomat Tahu Sutra Si Kecil Pasti Suka

Tahu mengandung protein rendah lemak serta sarat akan mineral, terutama zat besi, magnesium, dan kalsium. Ketiga mineral tersebut merupakan zat gizi penting untuk kesehatan otak dan sistem saraf, sert

Bubur Susu Mangga Pisang

Bubur Susu Mangga Pisang baik dihidangkan untuk balita berumur 4-6 bulan. Nilai takaran bahan berikut ini adalah untuk kebutuhan 1 porsi. Si Kecil pasti suka karena rasanya segar sekali, Moms :) Bah

Bubur Kentang Salmon Untuk Pertumbuhan Otak Anak

Ikan salmon merupakan sumber protein yang sangat baik, yaitu 19,84 – 21,62 gram per 100 gram. Mutu protein ikan salmon ini setingkat dengan protein daging sapi. Daging dan telur salmon sangat dianju

Resep Bubur Oatmeal Apel Hijau

Moms pernah mencoba resep ini sebelumnya? Bubur Oatmeal Apel Hijau merupakan salah satu hidangan makanan sehat yang berguna bagi kesehatan dan proses pertumbuhan dan perkembangan bayi atau anak balita