Artikel Parenting

Moms, Yuk Bikin Camilan Lezat Keju Krim Lapis Alpukat

Artikel ini berisi tentang: Camilan Keju Krim Lapis Alpukat Manfaat Keju untuk Si Kecil Manfaat Buah Alpukat Resep Membuat Keju Krim Lapis Alpukat Anak-anak sangat suka cemilan, seperti m

Cobain Bikin Kudapan Lezat Cupcake Cokelat Yuk Moms!

Artikel ini berisi tentang: Sejarah singkat cupcake, kue yang tak selalu mungil Cupcake cokelat, kue dengan rasa yang paling digemari Berbagai kandungan menyehatkan dalam cokelat Bagaimana cara

Bingung Bikin Bekal Buat Si Kecil? Bikin Dory Popcorn Aja Moms!

Artikel ini berisi tentang: Bekal Simpel dan Sehat untuk Si Kecil Resep Ikan Dory Popcorn Kandungan Gizi Ikan Dory Manfaat Ikan Dory Moms, membuatkan bekal untuk Si Kecil merupakan cara ya

Bikin Salmon Saus Alpukat? Gampang Kok, Begini Caranya!

Artikel ini berisi tentang: Segudang manfaat dari alpukat untuk kesehatan tubuh Salmon saus alpukat, hidangan bergizi dengan cita rasa tinggi Langkah-langkah membuat salmon saus alpukat Cara la

Moms, Jangan Larang Si Kecil Main Kotor-Kotoran Ya!

Artikel ini berisi tentang: Main Kotor Itu Sumber Kuman Penyakit Main Kotor Bikin Si Kecil Sehat? Main Kotor Meningkatkan Kecerdasan Tips Jitu Ketika Si Kecil Main Kotor-Kotoran Mungkin M

Ini Alasan Kenapa Si Kecil Ingin Populer di Sekolah

Artikel ini berisi tentang: Anak Ingin Jadi Populer Alasan Si Kecil Ingin Populer Apa Bahaya Si Kecil Ingin Popularitas? Mengatasi Si Kecil yang Ingin Populer Moms, pernahkah Si Kecil men

Ini Alasan Kenapa Si Kecil Harus Dibebaskan Bereksplorasi

Artikel ini berisi tentang: Biarkan Anak Bereksplorasi Pentingnya Membiarkan Si Kecil Bereksplorasi Dapat Mengembangkan Bakat dan Minat Tips Membiarkan Si Kecil Eksplorasi Moms, kalau Si

Berapa Jumlah Aman Konsumsi Garam Bagi Si Kecil?

Artikel ini berisi tentang: Bahaya Kelebihan Garam Bagi Si Kecil Jumlah Garam yang Dibutuhkan Si Kecil dalam Sehari Kurangi Juga Snack dan Cemilan Berikan Makanan Rendah Garam Pernahkah M

Apakah Boleh Moms Mengerjakan Tugas Sekolah Si Kecil?

Artikel ini berisi tentang: Bolehkah Moms membantu si Kecil mengerjakan tugas sekolah? Faktor-faktor penyebab si Kecil malas membuka tugas sekolah Bantu si Kecil dengan cara-cara ini supaya tu

Yuk Kenalan Dengan Kehamilan Ektopik!

Artikel ini berisi tentang: Apa saja faktor penyebab kehamilan ektopik? Gejala-gejala yang akan ditimbulkan kehamilan ektopik Diagnosis terhadap kehamilan ektopik Penanganan yang dilakukan p

Pentingkah Minum Susu Selama Masa Kehamilan?

Artikel ini berisi tentang: Jarang Diperhatikan Masyarakat Apa Saja Manfaat Minum Susu Saat Hamil? Macam-Macam Zat Penting Pada Susu Makan Makanan Bergizi Juga  Minum susu mungkin wa

Nyeri Kram Kaki Saat Hamil? Begini Cara Mengatasinya!

Artikel ini berisi tentang: Apa Penyebab Nyeri Kram Kaki Saat Hamil? Faktor Penyebab Lain Nyeri Kram Kaki Saat Hamil Cara Mengatasi Nyeri Kaki Saat Hamil Rajin Olahraga Selama Hamil! Pern

Gini nih Caranya Supaya Tidak Sedikit-Sedikit Panik, Dads!

Dads, serangan panik itu memang kapan saja bisa datang secara tiba-tiba, terutama disaat kita sedang dalam masalah yang bagi kita itu sangatlah berat. Sehingga kita merasa terus saja cemas. Untuk itu,

Begini Cara Menjadi Ayah yang Proaktif

Seorang ayah memang memiliki peran yang penting dalam hal mendongkrak keluarganya agar menjadi keluarga yang tenteram dan rukun. Menjadi seorang ayah memang bukanlah hal yang mudah, terlebih lagi bagi

Tips Memilih Sepatu Nyaman Saat Hamil

Berdasarkan sebuah survei yang dilakukan di Inggris, diketahui jika 7 dari 10 wanita hamil, mengaku mengalami masalah di bagian kaki, dari mulai masalah pergelangan kaki bengkak (37 Persen responden)

Moms Ini Deretan Obat yang Bisa Dimimum dan Tidak Selama Hamil dan Menyusui

Selama 9 bulan hamil, bukan tidak mungkin Moms akan terserang sakit. Dalam kondisi normal, Moms bebas untuk mengonsumsi obat apapun yang dianjurkan dokter, tapi ketika hamil, pemberian obat harus lebi

Trik Mengatasi Baby Blues (Postnatal Depression)

Setelah melahirkan, perasan senang, haru sekaligus lega muncul begitu saja mewarnai senyum bahagia seluruh anggota keluarga. Bagaimana tidak, penjuangan selam 9 bulan menjalani kehamilan, kini terobat

Waspada Rambut Rontok Saat Masa Menyusui

Bonus yang Moms miliki selama kehamilan, perlahan tapi pasti akan menghilang. Kulit yang lembut dan bercahaya, akan kembali lagi ke kondisi normal, dan rambut yang tadinya lebat, akan mengalami keront

Apa Penyebab Rambut Menjadi Lebih Tebal Saat Hamil?

Ada beberapa hadiah yang akan diterima oleh Ibu hamil terkait kecantikan fisik, dari mulai kulit yang menjadi halus dan bercahaya, payudara dan bokong yang semakin besar dan seksi, gairah seks yang me

Ini Alasan Kenapa Hanya 10 Persen Bayi yang Lahirnya Tepat Waktu

Masa kehamilan 9 bulan 10 hari seolah menjadi hal yang lumrah, atau bahkan seolah menjadi hitungan baku dalam dunia kehamilan. Tapi sayangnya, berdasarkan banyak penelitian, hampir semua bayi terlahir

Tetap Kontraksi Padahal Bayi Sudah Lahir? Kenapa?

Kebahagiaan menyambut hadirnya bayi baru lahir memang luar biasa ya Moms, senyum kebahagiaan terpancar di wajah seluruh anggota keluarga, bahkan tidak jarang banyak Ibu baru yang menyatakan, rasa saki

Langkah-langkah Sederhana untuk Meredakan Kaki Bengkak

Moms, ketika hamil, tidak hanya perut saja lho yang bengkak, tapi hampir seluruh tubuh anda akan membengkak, termasuk juga kaki. Untuk urusan kaki yang bengkak, walaupun ini termasuk normal, tapi jang

Indra Penciuman Jadi Lebih Sensitif Saat Hamil? Mitos atau Fakta?

Salah satu tanda kehamilan adalah, penciuman yang tiba-tiba saja menjadi tajam. Di sini Moms akan sedikit benci dengan berbagai hal yang berbau tajam, termasuk makanan atau parfum, dan bahkan bau sedi

Selain Kopi, Apa Saja yang Bisa Menghapus Stretchmark?

Stretch mark merupakan kondisi di mana kulit kita kehilangan elastisitas sehingga akan terlihat seperti garis-garis halus, hingga garis-garis kasar yang menjengkelkan. Tentu saja hal yang berhubungan

Bayi Lesu? Mungkin ada Nutrisi yang Kurang!

Kenapa sih si kecil tidak seperti anak lainnya. Mereka begitu ceria dan terlihat sangat bertenaga. Tapi si kecil, dia seolah tidak memiliki tenaga untuk bergerak, dia sangat lemas, dan bahkan untuk be

Cara Aman Menyimpan Makanan Bayi

Setelah lepas dari ASI, kini makanan pendamping ASI merupakan makanan pokok yang akan di konsumsi oleh si kecil dalam masa perpindahan konsumsi dari ASI ke makanan padat. Tentu saja agar bisa memberik

Ini Dia Mitos Seputar Bayi Prematur

Moms, walaupun dunia sekarang ini sudah berkembang begitu pesat, tapi hingga kini masih saja ada mitos-mitos yang bertebaran dan masih dipercaya oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Termasuk di d

Cara Mengeluarkan Angin yang Benar dari Bayi yang Habis Minum Susu

Menyendawakan si kecil setelah meminum ASI atau susu, merupakan hal yang sangat penting. Selain menjaga bayi supaya tidak kolik, bersendawa setelah minum susu berfungsi untuk mengeluarkan angin yang m

Cara Merawat Rambut Keriting Pada Bayi

Moms, kadang kita suka gemas deh kalau melihat anak kecil yang memiliki rambut keriting. Tapi bentuk rambut yang spesial ini tentu saja tidak bisa didapatkan dengan gratis. Ada beberapa perawatan khus

Yuk Bersihkan Telinga Si Kecil dengan Aman!

Tidak hanya orang dewasa, bayi pun bisa dihinggapi dengan kotoran telinga. Untuk itu, anda harus jeli dan teliti dalam hal ini. Sebaiknya, bersihkan telinga si kecil ini secara rutin agar salah satu o

Begini Caranya Supaya Si Kecil Terhindar dari Ruam Popok

Ruam popok merupakan salah satu masalah yang umum terjadi pada bayi. Biasanya masalah ini akan terjadi sepanjang tahun pertamanya. Ruam popok ini bisa mengakibatkan lecet-lecet, bintik merah, dan rasa

Mengajaknya Bicara Bisa Membuatnya Lebih Cepat Bicara Pula? Mitos atau Fakta?

Bagi orang tua, salah satu momen yang paling ditunggu ketika membesarkan anak adalah, kata pertama yang keluar dari mulut mungil si kecil. Walaupun baru bisa mengucapkan kata mama, papa atau lainnya,

Cara Mudah Mengenali Si Kecil yang Siap Berlajar Bicara

Moms, pada dasarnya anak yang baru berusia 12 bulan, mereka sudah bisa mengucapkan satu atau dua patah kata, seperti mama dan papa. Walaupun demikian, ternyata ada juga lho anak-anak yang justru belum

Si Kecil Jarang BAB? Kenali Sebabnya!

Sama seperti orang dewasa, bayi pun bisa mengalami sembelit. Walaupun begitu, sebelum anda memvonis si kecil mengalami sembelit, perlu diketahui juga jika pola BAB si kecil jauh berbeda dengan pola BA

Moms yakin Sudah Tepat Langkah Mengganti Popoknya?

Moms, bagi beberapa orang, mengganti popok bukanlah hal yang sulit. Tapi bagi beberapa wanita, terutama bagi mereka yang berstatus sebagai Ibu baru, mengganti popok bisa saja menjadi kegiatan yang cuk

Mainan-mainan Ini Bisa Merangsang Sensorik Si Kecil

Ada beberapa bentuk stimulasi yang bisa diberikan lingkungan untuk mendukung perkembangan otak bayi si kecil. Stimulasi ini bisa berupa situasi yang diatur sedemikan rupa sehingga anak dapat terstimul

Manfaat Bernyanyi dengan Si Kecil

Moms, apakah sering mengajak si kecil bernyanyi? Ternyata bernyanyi bersama si kecil juga ada manfaatnya Moms! Dengan bernyanyi, si kecil bisa mengilustrasikan banyak hal, sehingga secara tidak langsu

Inilah Manfaat Dongeng Sebelum Tidur

Moms, seringkah membacakan si kecil dongeng sebelum tidur? Ternyata kegiatan ini sangat bermanfaat lho bagi si kecil. Dengan hal ini, ikatan antara Moms dan si kecil pun menjadi lebih erat. Hasilnya,

Ini Lho Penyebab Si Kecil Suka Berteriak

Ketika si kecil sudah memasuki usia masa prasekolah kadang memiliki kebiasaan suka berteriak. Ditinjau dari sudut psikologis ada beberapa penyebab anak suka berteriak. Apakah si kecil di rumah juga su

Hati-Hati Moms, Balita Juga Bisa Obesitas

Moms, tidak hanya orang dewasa saja lho yang dapat mengalami obesitas. Anak balita juga dapat mengalami permasalahan kegemukan. Masalah obesitas pada balita umumnya disebabkan oleh beberapa hal Moms.

Yuk, Buat Mainan Handmade Bersama Si Kecil, Dads!

Dads, sebagai orang tua tentunya wajib bukan mengajari si kecil tentang berbagai hal? Dads juga bisa mengajari suatu hal tersebut sembari bermain dan meluangkan waktu bersama dengan si kecil tercinta.

Begini Caranya Supaya Si Kecil Tidak Hanya Mau Minum Susu

Anak-anak merupakan anugerah yang sangat besar bagi kedua orang tuanya. Maka dari itu orang tua akan melakukan apapun demi si kecil. Mendidik dan mengajarinya beragam hal adalah karunia yang tak terni

Permainan-Permainan Ini Bisa Membuat Si Kecil Berani Lho

Dads pasti setuju, masa kecil adalah suatu masa yang sangat penting bagi alur kehidupan. Pada masa-masa tersebut kepribadian seseorang dapat dibentuk. Meskipun anak masih kecil, tapi Dads dapat mendid

Begini Caranya Menanggapi Curhat Si Kecil

Memiliki buah hati adalah hal yang tentunya patut untuk disyukuri. Maka dari itu Dads sebagai kepala rumah tangga sekaligus ayah dari anak-anak harus bijaksana sekaligus menjadi panutan yang baik bagi

Tips Melatih Anak Menggunakan Toilet

Bagi Moms yang memiliki balita, sudahkan Moms mencoba untuk memberikan pengenalan kepada si kecil mengenai toilet? Perlu diingat Moms, kalau pelatihan menggunakan toilet bagi si kecil sangat penting u

Punya Peliharaan Bisa Mengajarkan Tanggung Jawab Pada Anak

Hewan dalam lingkungan sekitar kita bisa kita manfaatkan untuk melatih tanggung jawab pada anak lho, Moms. Perlu Moms ketahui, si kecil akan sangat senang ketika dia dapat mengenal segala hal yang ada

Pertolongan Pertama Jika Si Kecil Tak Sengaja Menelan Zat Kimia Berbahaya

Namanya juga anak-anak, biasanya menelan apa apa yang dianggapnya menarik. Sudah menjadi kewajiban Moms untuk selalu memperhatikannya agar si kecil selalu aman dari hal-hal yang berbahaya. Karena Moms

Permainan yang Bisa Menstimulasi Kemauan Berbagi pada Si Kecil

Untuk menstimulasi si kecil salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan cara bermain. Dalam menstimulasi atau memberi rangsangan tersebut harus sesuai dengan tingkatan usia dan yang paling tepat

Ini Cara Jitu Agar Anak Suka Matematika

Moms masih ingat nggak pelajaran apa sih yang dianggap paling menyebalkan ketika sekolah dulu? Di nara semua mata pelajaran di sekolah, matematika merupakan salah satu mata pelajaran yang paling membu

Cara Mengajarkan Anak Memakai Sepatu Sendiri

Moms, banyak orang tua yang menganggap mengajarkan si kecil untuk menggunakan sandal atau sepatu sendiri merupakan hal yang rumit. Padahal kalau tahu caranya, pada prinsipnya mengajarkan si kecil mema

Anak Belajar Musik Lebih Mudah Hadapi Tes

Moms, ternyata musik tidak hanya mengajarkan tentang seni dan keindahan saja, tapi di luar itu, musik memiliki banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dari musik, salah satunya adalah, mampu memaks

Cara Mudah Membuat Anak Mudah Mengingat Wajah dan Nama

Moms, jangankan anak-anak, orang dewasa saja masih kerap salah dam mengingat wajah dan nama orang lain. tapi walaupun begitu, masih banyak kok caranya agar si kecil bisa lebih mudah mengingat wajah, s

Supaya Saat Belajar Membaca Makin Asyik!

Buku adalah gudangnya ilmu, dan membaca merupakan kuncinya! Peribahasa inilah yang sering kita dengar, dan bahkan sering menempel di dinding-dinding sekolah atau perpustakaan. Tapi yang jadi masalah,

Cara Mengajarkan Konsep Pertemanan Kepada si Kecil

Dads, ada yang biang jika teman mas kecil merupakan sahabat untuk selamanya. Peribahasa ini sebenarnya tidak bisa disebut berlebihan, mengingat teman yang sudah bersama sejak kecil, kebanyakan akan me

Cara Asyik Mendampingi Si Kecil Belajar Berhitung

Salah satu mata pelajaran yang paling dibenci oleh anak-anak adalah, pelajaran berhitung atau pelajaran matematika. Untuk itu, sudah tugas anda agar menjadikan pelajaran ini sebagai kegiatan yang meny

Si Kecil + Makeup = Fun Time!

Yang namanya anak perempuan, tentu saja si kecil akan banyak meniru apapun yang anda lakukan, salah satunya adalah menggunakan makeup. Bagi beberapa orang tua, makeup mungkin akan mendatangkan rasa kh

Tips Aman Mengajarkan Si Kecil Naik Sepeda Roda Dua

Sepeda tidak hanya dijadikan sebagai alat transportasi saja, tapi lebih dari itu, alat transportasi yang bekerja dengan dikayuh ini mampu memberikan dampak yang besar bagi pertumbuhan si kecil, salah

Efek Jera Itu Tidak Harus Selalu dari Marah dan Hukuman, Moms!

Terkadang, ada masanya si kecil bersikap tidak patuh terhadap perintah orang tua hingga membuat anda jengkel. Bahkan mereka seolah sengaja membuat kesalahan demi kesalahan yang membuat anda geram. Lan

Hewan-hewan Peliharaan untuk Pelajaran Nilai Kehidupan Si Kecil

Binatang peliharaan, tidak hanya ampuh dijadikan sebagai teman bermain saja, tapi bisa juga anda jadikan sebagai pembelajaran nilai-nilai kehidupan bagi si kecil. Dengan memiliki binatang peliharaan,

Si Kecil Bertengkar? Ini Dampak Jika Anda Membelanya!

Namanya juga anak-anak, bertengkar merupakan hal yang biasa terjadi. Tidak hanya dengan saudaranya di rumah, si kecil pun bisa saja bertengkar dengan teman-temannya di sekolah. Jika masih dalam taraf

Cheese Cookies untuk Bayi Mulai Usia 9 Bulan

This one is NO SUGAR cookies, lumayan buat alternatif cemilan finger food si Kecil :) Bahan: 125 gram tepung terigu serba guna. 125 gram unsalted butter 225 gram keju parut Cara Membuat:

Nugget Bayam

Berikut adalah resep nugget bayam yang bisa di coba untuk menyiasati kebutuhan sayur mayur bagi buah hati kita. Bahan: 2 siung bawang putih cincang 50 gr bawang bombay cincang 250 gr Udang

Resep Bakso Kentang

Kentang merupakan bahan makanan pokok sumber karbohidrat kompleks sekaligus asam amino triptofan. Kedua zat gizi ini berperan dalam memacu produksi serotonim dalam otak dan meningkatkan energi. Worte

Resep Pandan Crepes Untuk 15 Porsi

Bahan: 50 gram kentang, kukus, haluskan 150 gram terigu 200 ml santan dari ¼ butir kelapa 5 sendok makan air daun suji (dari 20 lembar daun suji dan 100 ml air, blender, saring) 1/8 sendo

Resep Agar-Agar Melon Untuk Anak-Anak

Bahan: 1 bungkus agar-agar putih 300 ml air 1 buah jeruk potong 3 putih telur 150ml ABC Special Grade rasa melon Bahan tersebut bisa diolah hanya dengan membutuhkan waktu 10-15 menit.

Puding Jeruk Isi Pepaya & Buah Naga (1th+)

Bahan: 1 buah jeruk sunkist/navel yang ukurannya cukup besar, belah dua sama sisi, kerok isinya dengan hati-hati supaya tidak merusak kulitnya (dan tidak terasa pahit) Sari jeruk (dari isi jer

Puding Pisang

Bahan: 3 buah pisang ambon yang matang sekali, keruk dan haluskan 1 bungkus agar-agar warna putih (7 gram) 750 ml susu cair 250 ml krim kental 2 butir telor, kocok lepas Cara Membuat:

Resep Makanan Balita Sandwich Telur

Kreasikan menu ini dengan bentuk potongan lucu yang menarik perhatian si Kecil. Ia bisa belajar menggenggam dan menyuapkan sendiri makanannya. Pastikan Anda mengawasinya agar ia tidak tersedak. Baha

Resep Omelet Tuna Sayuran

Bahan Yang Diperlukan: Telur ayam, 4 butir Susu cair, 100 ml Tuna kaleng, 100 gram, tiriskan Wortel, 1 buah, potong dadu kecil Bayam, 6 lembar, iris tipis Keju cheddar, 50 gram, parut

Bubur Saring Beras Merah untuk Bayi 8 Bulan

Makanan pendamping ASI ini baik untuk usia 8 bulan ke atas. Beras merah saring sebagai sumber karbohidrat untuk bayi juga mengandung Nutrisi cukup lengkap. Berikut bahan dan cara membuat Bubur Saring

Bubur Saring Ayam

Bahan Yang Dibutuhkan: 40 gram nasi 30 gram daging ayam 25 gram tempe, potong dadu kecil 20 gram jagung manis pipil 25 gram bayam merah, iris kasar 2 siung bawang merah iris tipis 20

Resep Stick Ikan untuk Usia 1 Tahun Ke Atas

Bahan Yang Dibutuhkan: 300 gram daging ikan kakap/tuna/gindara, cincang 1 butir teluar ayam kampung organik, kocok lepas 1/2 sdm irisan daun bawang 1 sdm tepung maizena Lapisan :