Artikel Parenting

Moms, Ini Resep Praktis Bikin Cheese & Beef Ham

6
Moms, Ini Resep Praktis Bikin Cheese & Beef Ham

Artikel ini berisi tentang :

  1. Menu Praktis Cheese & Beef Ham
  2. Bahan Utama
  3. Cara Membuat
  4. Saran Penyajian

Mom, tidak salah dong sekali-kali menyajikan makanan yang mungkin masih terasa asing di lidah Si Kecil. Selain sebagai variasi, bisa jadi makanan baru ini malah akan membuatnya ketagihan sehingga selera makannya tetap terjaga maksimal.

Menu Praktis Cheese & Beef Ham

Nah dari banyak varian makanan yang mungkin masih asing dilidah Si Kecil, Moms bisa mencoba memberikan variasi menu Cheese & Beef Ham. Bahan-bahannya sehat kok. Selain beef ham dan mayones, didalamnya pun berisi beragam sayuran, seperti tomat, jagung dan lainnya.

Gimana Moms, sudah siap untuk menciptakan kreasi sederhana Cheese & Beef Ham dengan rasa lezat dan penuh gizi? Yuk ikuti resepnya!

Bahan Utama

  • 4 lembar beef ham
  • 4 lembar kulit tortilla
  • 1 buah tomat segar, dicincang
  • 4 buah keju cheddar lembaran
  • 4 lembar daun selada
  • 2 sdm mayones
  • Jagung manis pipil kalengan

Cara Membuat

  1. Panaskan wajan antilengket, kemudian panggang kulit tortilla hingga matang dan berwarna kecokelatan. Angkat dan sisihkan.
  2. Panaskan mentega, masak beef ham hingga matang dan berwarna kecoklatan, angkat dan sisihkan.
  3. Ambil 1 lembar tortilla, kemudian olesi dengan mayones. Tambahkan beef ham, daun selada, keju dan jagung manis didalamnya, ratakan.
  4. Gulung tortilla dan potong sesuai selera.

Saran Penyajian

Menu ini sangat cocok disajikan sebagai bekal sekolah Si Kecil atau anggota keluarga lainnya. Kalau suka, Moms pun bisa melengkapi makanan ini dengan tambahan saus pedas, sambal cabai hijau, atau memasukan cabe rawit cincang ke dalamnya.

Untuk bahan isiannya sendiri bisa dilengkapi dengan makanan lainnya, seperti jamur cincang, udang, atau bahan lainnya untuk menambah varian rasa yang lebih komplit. Selamat mencoba!

artikel terkait