Artikel Parenting

Sarapan Sehat untuk Pagi Si Kecil

21
Sarapan Sehat untuk Pagi Si Kecil

Moms, salah satu kegiatan rutin yang biasa anda lakukan di setiap pagi adalah, mempersiapkan sarapan untuk si kecil dan suami yang akan pergi beraktivitas. Tapi asal sarapan saja tidak cukup lho, Moms perlu mempersiapkan makanan yang berkualitas agar nutrisi yang dibutuhkan si kecil terjamin.

Tidak perlu sarapan mewah, yang harus menjadi fokus perhatian anda adalah, kuantitas dan kualitas sarapan tersebut. Dilansir dalam activebeat.com, berikut merupakan menu sarapan sederhana yang sesuai dengan kebutuhan nutrisi bagi si kecil sebagai bekalnya untuk beraktivitas seharian penuh.

Telur

Telur merupakan bahan makanan yang mudah di sajikan, dan bisa di olah dengan banyak variasi. Tidak hanya itu, telur tercatat sebagai sumber protein yang sangat baik untuk menjaga si kecil tetap aktif seharian penuh. Istimewanya lagi, hingga kini elu masih dianggap sebagai sumber protein paling murah dan mudah di dapat.

Smoothies

Kalau si kecil tidak suka makan nasi atau sumber karbohidrat lainnya sebagai menu sarapan, anda bisa mencoba menu lainnya, salah satunya adalah smoothies. Kandungan susu, yogurt serta buah-buahan yang diblender menjadi salah satu menu utama yang bisa dijadikan sebagai sumber nutrisi yang baik untuk menjaga kesehatan si kecil.

Yogurt

Kalau anda terlalu sibuk untuk mempersiapkan smoothies atau menu sarapan lainnya, coba saja sediakan yogurt sebagai alternatif sarapan sehat keluarga anda. Yoghurt sendiri merupakan produk olahan susu yang kaya akan protein dan zat penting lainnya, yang efektif untuk membantu si kecil tetap fokus menjalani aktivitasnya.

Omelet

Di antara banyaknya menu sarapan yang direkomendasikan untuk anak-anak, omelet merupakan salah satu menu yang dinilai sangat baik dipilih sebagai menu sarapan. Kalau anda memiliki banyak waktu di pagi hari, anda bisa membuat omelet dengan isian yang diminati oleh anak-anak agar mereka bisa lebih semangat ketika sarapan.

Nasi Goreng

Menu populer untuk sarapan ini sangat mudah di dapatkan. Tapi ingat, tambahkan juga bahan-bahan lainnya, seperti kacang polong, telur, daging dan sayuran lainnya sebagai pelengkap menu makan pagi keluarga anda. Dengan begitu, tidak hanya kuantitasnya saja yang terjaga, kualitas sarapan si kecil pun dipastikan lebih padat manfaat.

Nah Moms, jika dilihat dari beberapa menu di atas. Menu sarapan manakah yang sering dipilih sebagai menu sarapan keluarga?

artikel terkait