Artikel Parenting

Tanda-tanda Moms Sedang Mengandung Bayi Perempuan

1
Tanda-tanda Moms Sedang Mengandung Bayi Perempuan

Dalam pembahasan sebelumnya, kita telah membahas beberapa tanda jika Moms sedang mengandung bayi laki-laki. Tentu saja selain dari bayi laki-laki, beberapa orang tua juga terkadang menginginkan bayi perempuan untuk mengisi keceriaan kehidupan rumah tangga mereka.

Jika salah satu tanda bahwa Moms mengandung bayi laki-laki adalah Moms tidak mengandung Morning sickness, maka kebalikannya. Jika Moms mengalami morning sickness yang sangat parah, maka beberapa orang mempercayai bahwa hal tersebut sebagai pertanda bahwa Moms tengah mengandung bayi perempuan yang selama ini Moms inginkan.

Terlepas ini benar atau tidak, sebenarnya teori semacam ini merupakan beberapa kepercayaan yang selama ini masih dianut oleh kebanyakan masyarakat sejak masa lampau, dan sampai sekarang semua tanda-tanda ini belum mampu dibuktikan secara ilmiah sehingga banyak yang mengatakan bahwa ini merupakan mitos belaka.

Jika dilihat secara ilmiah, ketika Moms hamil anak perempuan, secara tidak langsung akan membuat tubuh Moms dipenuhi dengan hormon wanita sehingga hal ini akan membuat Moms merasakan sakit yang berlebih sehingga akan berujung pada morning sickness yang terasa sangat parah.

Tidak hanya itu saja, dalam sebuah penelitian di Swedia juga telah menemukan sebuah fakta bahwa sebanyak 56 persen wanita yang dirawat di rumah sakit karena morning sickness yang terasa berlebihan ternyata diketahui melahirkan bayi perempuan dalam persalinannya.

Walaupun penelitian ini dilakukan secara ilmiah, tapi tetap saja hasil ini belum bisa membuktikan secara pasti bahwa gejala morning sickness yang akut di awal kehamilan merupakan sebuah tanda bahwa Moms tengah mengandung anak perempuan. Bahkan seperti dilansir oleh Canadianliving, para peneliti disana malah menemukan kenyataan yang terbalik.

Para ilmuwan disana justru menemukan bahwa seorang ibu hamil yang mengalami morning sickness yang sangat parah di masa awal kehamilannya justru melahirkan bayi laki-laki dan sebaliknya, seorang ibu hamil yang tidak merasakan morning sickness di masa awal kehamilannya justru melahirkan anak perempuan.

Moms juga mungkin pernah mendengar bahwa kelahiran pangeran Inggris, yang bernama Prince George Alexander Louis juga telah membuktikan bahwa kondisi morning sickness yang akut tidak selalu menjadi pertanda bahwa Moms mengandung bayi perempuan.

Dalam keterangannya, Kate Middleton yang sempat dirawat di rumah sakit Inggris akibat dari morning sickness yang sangat parah dan sempat juga diakit-kaitan dengan mitos ini, kebanyakan warga inggris menduga bahwa Kate akan melahirkan anak perempuan. Pada kenyataannya, justru Kate Middleton malah melahirkan bayi laki-laki.

Pada akhirnya, semuanya kembali lagi kepada Moms, apakah ini akan dianggap mitos saja ataukah disebut fakta, semuanya belum bisa dibuktikan secara ilmiah.

artikel terkait