Artikel Parenting

Sediakan Quality Time Bersama Moms

6
Sediakan Quality Time Bersama Moms

Dads, memiliki waktu luang untuk berkumpul bersama keluarga, merupakan hal yang sangat penting bagi sebuah keluarga. Tapi sayangnya, untuk mewujudkan hal tersebut bukanlah hal yang mudah, kesibukan di kantor, telah membuat waktu berkualitas anda bersama pasangan sedikit terlupakan.

Tapi tenang saja, untuk anda ayah yang super sibuk, berikut merupakan cara membangun waktu berkualitas bersama sang istri agar rumah tangga tetap harmonis, seperti dilansir dalam She Knows.

Pasang Sebuah Kalender

Cobalah untuk membuat kalender khusus keluarga, kemudian tempelkan kalender tersebut di tempat yang bisa dilihat oleh seluruh keluarga. Di sana, anda bisa membuat jadwal apa saja yang akan anda lewatkan bersama istri dan anak-anak, seperti rencana liburan, dan lainnya.

Sarapan Bersama

Sesibuk apapun anda, jangan pernah melewatkan sarapan bersama dengan keluarga. Waktu pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk saling bicara dan memulai hari dengan penuh keceriaan. Kalau bisa, Dads bisa bangun lebih pagi untuk membantu sang Istri mempersiapkan sarapan.

Kurangi Waktu Menonton TV

Setelah jam 6 sore, usahakan untuk tidak menonton televisi. Ajang istri anda ke teras atau di lantas atas rumah. Sambil menikmati secangkir teh hangat, anda bisa menikmati waktu santai berdua, sambil membicarakan banyak hal, dari mulai rencana masa depan, termasuk rencana untuk memiliki anak baru.

Luangkan Waktu Produktif

Kebanyakan orang akan merasa sayang kalau meluangkan waktu produktifnya, terutama untuk hanya sekedar berbicara santai bersama sang istri. Tapi percayalah, kegiatan ini malah akan membuat anda bekerja lebih efektif dan terhindar dari stres. Untuk itu, hubungi istri tercinta, minimalnya untuk berbicara selama dua menit di sela kesibukan anda.

Tetapkan Waktu untuk Keluarga

Malam Minggu atau akhir pekan, biasanya dimanfaatkan para muda-mudi untuk memadu kasih. Nah, walaupun sekarang anda tidak muda lagi, cobalah manfaatkan waktu ini untuk sekedar mengenang masa indah ketika masih berstatus sebagai pasangan kekasih. Romantis banget bukan?

Dads, istri anda sekarang ini sudah menjadi milik anda sepenuhnya. Tapi bukan berarti anda harus bersantai dan cenderung mengabaikannya. Justru sebaliknya, sekarang anda justru harus lebih berjuang keras agar romantisme anda dan sang istri tidak memudar. Selamat mencoba!

artikel terkait