Artikel Parenting

Mengenal Tari Perut dan Manfaatnya Untuk Persalinan

56
Mengenal Tari Perut dan Manfaatnya Untuk Persalinan

Jika kita menyebutkan Belly dance, mungkin sebagian dari kita akan merasa asing dengan istilah tersebut, tetapi jika kita mengatakan Tari perut, maka Moms pasti sudah tahu istilah ini. Tari perut merupakan sejenis tarian yang memang sudah berumur sangat tua. Tari ini populer pada jaman Mesir Kuno dan Kekaisaran Romawi. Tarian ini selalu diadakan setiap upacara keagamaan dan dikenal juga sebagai tarian persembahan.

Gerakan tari perut ini sangat dinamis dan sangat eksotis, mungkin jika Moms pernah menonton film Hollywood seperti Indiana Jones dan juga Temple of The Doom yang mempertontonkan sebuah ritual upacara kuno untuk memberikan persembahan kepada sang dewa, maka suasana yang semakin terasa mistis itu akan lebih Moms rasakan ketika para penari perut keluar lengkap dengan cadar dan dengan gerakannya yang gemulai meliuk-liukan tubuh di depan sang korban.

Tetapi tarian perut di era modern ini bukan digunakan untuk upacara persembahan saja, tetapi tari perut ini sudah menjadi salah satu alternatif sehat yang banyak dilakukan oleh para wanita yang berkeinginan untuk memilik bentuk pinggul yang indah dan tubuh yang seksi.

Tari perut untuk membantu proses persalinan

Belakangan ini tari perut sedang banyak digandrungi oleh kaum perempuan diseluruh dunia karena dipercaya bisa membantu untuk membentuk tubuh mereka agar terlihat lebih seksi dan menawan. Bukan cuma itu saja, ternyata tari perut juga bisa membantu Moms untuk mempermudah proses persalinan.

Gerakan dalam tari perut ini banyak dilakukan oleh perempuan untuk mengekspresikan dan juga sebagai media untuk memacu semangat dalam diri mereka. Tari perut ini memiliki beberapa jenis yang beragam, dan semua itu tergantung dari kebudayaan yang mempengaruhi gerakan tari perut tersebut. Di zaman Mesir kuno dan juga Romawi, pagelaran tari perut ini sering dihubungkan dengan upacara persembahan untuk dewa atau ketika menyambut tamu kerajaan.

Selain itu, sudah sejak lama tari perut dihubungkan dengan kesuburan dan proses persalinan seorang wanita. Tentu saja hal ini bukanlah sebuah kesimpulan yang aneh. Jika dilihat dari gerakan fisik dan aksi sensual perut selama tarian yang akan turut menggerakkan otot perut secara sempurna, maka bisa dipastikan bahwa tarian perut ini bisa membantu Moms selama proses persalinan dan akan membuat bayi lebih mudah keluar dari rahim Moms.

artikel terkait