3

155
6 bulan lalu
pada topik Toddler
Anakku 1 tahun 6 bulan, tapi sampai sekarang belum bisa bicara? Ada yang Punya pengalaman? Gimana solusinya
Sewaktu anakku berusia di bawah 1 tahun tidak ada rasa khawatir kenapa ia masih saya belum bisa bicara, walaupun ada beberapa anak seusianya yang aku temui sudah ada yang bisa mulai bicara walaupun hanya beberapa kata. Setelah ia usianya lewat 1 tahun, mulai muncul rasa khawatir dan saya mulai tanya-tanya kepada orang terdekat dan keluarga kenapa anakku belum bisa bicara. Tapi sayangnya tidak ada dari mereka yang punya solusinya.

Adakah yang punya pengalaman seperti saya? Jika ada pernah atau tahu bagaimana solusinya, mohon infonya ya.
Klik disini untuk memberikan komentar.

Komentar (3)

Riska Alicia
6 bulan lalu
0
Ikutan Sharing ya mom. Anak saya juga nih sekarang 1 th 7 bl juga belum bisa ngomong, tapi dia suka ngikut katakata film kartun nya atau nyanyian balita yang dia tonton dan dengar. sesekali bisa mama papa kakek. tapi kalo diajarin ngomong gamau, tapi diajak ngomong ngerti. maunya bicara sendiri sesukanya.
REPLY
Klik disini untuk memberikan komentar.
Nilam Puspa
6 bulan lalu
0
baru umur 1 tahun, 6 bulan, masih wajar mom. karena kadang ada anak yg bicara nya telat, tapi jalan nya atau gerak nya aktif banget. klo telat nya karena bukan gangguan fungsional, nggak perlu khawatir, sering-sering aja di ajak ngobrol terus.
REPLY
Klik disini untuk memberikan komentar.
Jiah Murinda
6 bulan lalu
0
Anakku telat bicara juga, pas usia 2 tahun, baru bisa bilang mamah & papah, cuma kata itu doang yang di bisa. Terus di ajak ngobrol aja mom. Kalau ngomong juga jangan di cadel-cadel in, seperti biasa aja. Pas usia 2 tahun, aku masukkin anakku ke PAUD, karena banyak teman se usianya, dari situ kosa kata nya mulai nambah, dan pelan-pelan jadi mulai banyak bicara. Semoga membantu mom ^.^
REPLY
Klik disini untuk memberikan komentar.