Walau Cuma di Halaman Rumah, Berkemah Ampuh Tingkatkan Hubungan Dads dengan Si Kecil

Merries Insight
22 Juni 2016
Kesehatan
Share
Walau Cuma di Halaman Rumah, Berkemah Ampuh Tingkatkan Hubungan Dads dengan Si Kecil

Saat liburan datang atau weekend, ada banyak kegiatan yang dapat Dads lakukan bersama Si Kecil. Salah satunya berkemah. Tidak perlu jauh-jauh, Dads dapat membangun tenda sederhana di halaman belakang dan menghabiskan satu malam bersama Si Kecil. Terdengar sederhana memang, tapi kegiatan sederhana ini ternyata mempunyai banyak manfaat. Salah satunya untuk mendekatkan hubungan Dads dengan Si Kecil.

Saat Dads dan Si Kecil berkemah, tentunya, Dads tidak akan membawa gadget, Smartphone atau lainnya, bukan? Artinya, Dads dapat terbebas dari segala rutinitas dan kesibukan. Dads dapat fokus menghabiskan waktu dengan Si Kecil. Salah satu masalah atau penghalang yang membuat Dads tidak dapat dekat dengan Si Kecil adalah karena adanya banyak hal lain yang Dads lakukan di hari-hari lainnya. Mulai dari pekerjaan hingga harus berkomunikasi dengan rekan kerja. Dengan terbebas dari semua itu, Dads dapat menghabiskan waktu bersama Si Kecil lebih lama dan lebih dekat lagi.

Berkemah juga meskipun di halaman rumah, sudah termasuk di alam luar. Si Kecil akan merasa bebas dan karena rasa ingin tahu mereka yang besar pada umur tersebut, mereka juga akan mendapatkan banyak informasi dari sekitar. Disinilah, Si Kecil akan menjadi lebih terbuka dan nyaman. Si Kecil ada peluang untuk dapat mengungkapkan pikirannya atau lebih senang saat bersama dengan Dads. Dads juga dapat mengetahui lebih banyak tentang Si Kecil, yang tentunya akan menjadi cara terbaik untuk mempererat hubungan Dads dengan Si Kecil.

Lalu mengapa harus di halaman rumah? Ada banyak pertimbangan dengan memilih berkemah di halaman rumah. Selain lebih mudah, praktis dan murah, Si Kecil juga sudah mengenal lingkungan rumah. Si Kecil akan merasa lebih aman dan nyaman bila mereka menghabiskan waktu di halaman rumah sendiri.

Namun, jangan dipandang bila halaman rumah tidak seperti alam terbuka. Bagi Si Kecil yang lebih banyak menghabiskan waktu di dalam rumah, menghabiskan semalam di halaman rumah sudah seperti berkemah sebenarnya. Ada banyak hal baru, makhluk hidup dan lainnya yang dapat dijumpai. Dads disini juga dapat menggunakan kesempatan untuk mengajarkan banyak hal pada Si Kecil.

Dengan adanya banyak hal yang dilakukan bersama seperti ini, tentunya akan sangat berguna untuk Dads dan Si Kecil. Baik dari sisi hubungan antara Dads dan Si Kecil, maupun perkembangan kecerdasan Si Kecil, khususnya dalam hal kecerdasan naturalis yang dapat membentuk rasa simpati dan peduli Si Kecil.