Trik Memilih Popok Bayi Sesuai Berat Badan

Merries Insight
29 April 2014
Umum
Share
Trik Memilih Popok Bayi Sesuai Berat Badan

Salah satu kebutuhan mendasar bayi sejak dia dilahirkan adalah popok. Moms mungkin sangat beruntung karena terlahir didunia modern yang segalanya bisa dikerjakan dengan mudah, mungkin kita bisa membayangkan betapa repotnya orang tua kita ketika harus mencuci popok kita yang terus menumpuk.

Buka cuma itu saja, orang tua dulu juga akan dipusingkan dengan bayi yang mengompol di pangkuannya, belum lagi ketika ompolnya membasahi tempat tidur dan lain-lain. Akan tetapi sekarang kita sudah menikmait kemajuan jaman dengan nikmat dimana popok pun sudah tersedia dengan berbagai macam jenis dan juga berbagai macam keunggulan yang dimilikinya.

Walaupun berat badan dan juga ukuran bayi akan selalu berbeda, akan tetapi secara rata-rata kebanyakan bayi yang berumur 1 sampai dengan 2 bulan akan selalu menggunakan popok yang memang dirancang khusus untuk Newborn. Hal tersebut dilakukan dengan asumsi bahwa Moms akan menggantikan popok tersebut sebanyak 2 sampai dengan 3 kali perhari. (Ganti popok / pampers minimal 4 jam, kalo 24 jam dibagi 4 artinya ada 6 kali, atau misalnya paling lama 6 jam aja artinya 4 kali ganti, cuma ini dicek lagi aja)

Tentu saja, berbeda berat badan dan ukuran tinggi bayi, akan berbeda juga kebutuhan popoknya sesuai dengan pertumbuhan bayi. Indikasi berat badan ini diberikan sebagai referensi untuk menentukan ukuran popok yang sesuai dengan postur tubuh bayi . Sementara ini ukuran popok yang tersedia dipasaran adalah ukuran S sampai XXL.

Moms juga seharusnya sudah mengganti popok bayinya ke ukuran yang lebih besar atau ke jenis popok celana apabila Moms melihat beberapa hal-hal berikut.

  • Popok terlihat sangat ketat di sekitar pinggang dan juga paha bayi atau meninggalkan bekas di kulit.
  • Popok dipakai bayi Moms terlihat sangat kekecilan dan berada di bawah pusar bayi Moms.
  • Berat badan bayi moms bertambah dan terhitung melebihi rentang berat badan untuk ukuran popok yang saat ini sedang dia digunakan.
  • Khusus untuk popok tipe perekat, Moms harus mengganti jenis popok saat hanya ujung perekat saja yang dapat direkatkan untuk menahan popok bayi tersebut.

Untuk mempermudah Moms dalam memilih jenis popok sesuai berat badan bayi, Moms bisa menggunakan tabel dibawah ini:

Trik Memilih Popok Bayi Sesuai Berat Badan

Beberapa karakteristik popok yang terbaik yang bisa Moms pakai adalah:

  • Produk tersebut harus memiliki perekat yang sangat baik sehingga tidak akan lepas ketika bayi Moms bergerak lincah. (khusus untuk Moms yang masih memakai popok tipe perekat).
  • Feces Block Gather atau bagian Gathernya yang mampu mencegah feces keluar.
  • Dilengkapi alarm penanda Pipis yang akan berguna jika popok sudah penuh, maka akan ada tanda khusus yang akan memberitahu Moms untuk segera mengganti popok tersebut.
  • Fashionable.

Semua karakteristik tersebut ada didalam produk Merries New Born & Merries S yang akan membuat anak Moms lebih nyaman dan tentunya aman ketika menggunakan popok.

Jangan lupa, ketika bayi Moms mulai banyak bergerak dan sulit untuk menggantikan popoknya karena gerakannya yang sudah mulai lincah, maka sudah waktunya untuk Moms mengganti tipe popok perekat ini ke popok Merries Tipe CELANA yang akan membuat bayi Moms lebih nyaman.