Tips Mengganti Diapers Anti Repot

Merries Insight
03 Maret 2016
Umum
Share
Tips Mengganti Diapers Anti Repot

Meski terlihat mudah, mengganti diapers tidak jarang menjadi hal yang merepotkan. Misal karena Si kecil yang tidak berhenti menangis dan terus bergerak minta digendong. Apalagi bila Si kecil pipis atau buang air besar lagi padahal diapers belum selesai dipasang. Alhasil memasangkan diapers baru yang bersih pun sekilas terlihat mustahil. Baru membayangkannya saja sudah membut Moms capek bukan?

Moms, ternyata cara mengganti diapers juga tidak boleh asal-asalan. Karena memasangkan diapres sembarangan bisa melukai Si kecil lho. Berikut tips mengganti diapers anti repot yang bisa Moms coba:

Persiapkan Tempat Mengganti Diapers

Persiapkan tempat yang aman untuk mengganti diapers. Tempat aman yang dimaksud bisa di meja kamar mandi atau tempat tidur. Namun, pastikan benar di sekitar tempat tersebut tidak ada benda-benda lain yang membahayakan seperti sabun, alat cukur, atau benda lain yang bisa diraih Si kecil. Tentu Moms tidak ingin Si kecil memakan sabun yang ada di dekatnya bukan? Mengganti diapers di tempat tidur sah-sah saja. Hanya saja untuk mengganti diapers di tempat tidur jangan lupa memberi alas misal handuk tebal agar tetap bersih bila Si kecil buang air lagi.

Lengkapi Semua Bahan

Di samping tempat mengganti diapers sebaiknya ada kotak yang berisi semua bahan yang dibutuhkan untuk mengganti diapers. Mulai dari diapers, tisu pembersih, minyak si kecil, dan lain sebagainya.

Memberikan Si Kecil Mainan

Saat akan mengganti diapers tidak jarang Si kecil menangis dan terus bergerak. Agar lebih tenang tidak ada salahnya bila Moms menaruh mainan favorit di dekatnya. Hal ini untuk mengalihkan perhatian Si kecil.

Mengganti Diapers Si Kecil

Setelah semua persiapan di atas rampung, maka Moms bisa lanjut mengganti diapers Si kecil mengikuti langkah berikut:

  1. Buka diapers baru.
  2. Baringkan tubuh Si kecil yang masih menggunakan diapers lama tepat di atas diapers baru.
  3. Buka perekat diapers lama, buka perlahan dan pastikan Si kecil sudah selesai buang air.
  4. Satukan kedua kaki Si kecil sembari diangkat.
  5. Tarik diapers lama, gulung, lalu sisihkan lebih dulu.
  6. Bersihkan pantat, kemaluan, dan selangkangan dengan lembut menggunakan tisue basah.
  7. Turunkan kaki Si kecil secara perlahan ke diapers baru.
  8. Rekatkan diapers baru.

Jika lngkah sembilan sudah selesai, selamat Moms! Kini Si Kecil sudah siap untuk melalui hari-harinya lagi!

Untuk lebih memastikan kenyamanannya, Moms selalu bisa menggunakan Merries Tape Diapers atau diapers tipe perekat untuk si kecil, lho. Karena selain mudah dipakaikan, Merries Tape Diapers memiliki lapisan penyerap ganda dan bersikulasi udara sehingga menjaga kulit si kecil tetap kering dan terhindar dari ruam popok yang mengganggu!