Resep Cheesecake Lembut untuk Akhir Pekan dengan Keluarga

Merries Insight
14 Februari 2016
Kesehatan
Share
Resep Cheesecake Lembut untuk Akhir Pekan dengan Keluarga

Akhir pekan merupakan waktu yang sering dimanfaatkan sebagai momen kebersamaan dengan anggota keluarga, begitu juga dengan keluarga Moms bukan. Diakhir pekan tersebut Moms dapat menyajikan menu makanan ringan untuk anggota keluarga. Salah satu camilan yang dapat Moms sajikan adalah cheesecake.

Resep serta cara membuat cheesecake dapat dengan mudah Moms pelajari. Perlu Moms ketahui, cheesecake ini memiliki aroma serta rasa keju yang dominan. Sehingga si kecil akan sangat menyukai roti keju ini Moms.

Tekstur cheesecake ini mempunyai tekstur yang lembut, sehingga akan aman dikonsumsi si kecil dan mengandung gizi tinggi Moms. Jadi sangat tepat dijadikan pilihan camilan tinggi protein bagi si kecil. Cara membuat cheesecake ini terbilang sederhana Moms dan bahan-bahannya juga mudah didapatkan. Berikut ini sajian resep dan cara pembuatannya cheesecake.

Bahan-Bahan Cheesecake

  1. 130 gram tepung terigu
  2. 200 gram cream cheese
  3. 5 butir telur
  4. 200 gram gula pasir
  5. 130 gram mentega tawar
  6. 1 sendok makan keju parmesan atau keju keras
  7. 160 ml susu cair
  8. ½ sendok teh garam dapur

Cara Membuat Cheesecake

Cara membuat cheesecake yang pertama kali harus Moms lakukan adalah memanaskan mentega tawar pada wajan sebentar saja untuk mendapatkan mentega cair.

  1. Siapkan sebuah wadah untuk mengaduk bahan-bahan seperti tepung terigu beserta mentega cair, lakukan pengadukan hingga rata.
  2. Rebus susu cair tersebut kemudian campurkan dengan cream cheese, aduk hingga adonan merata.
  3. Tambahkan telur ayam serta garam yang telah dipersiapkan, kocok hingga setengah mengembang.
  4. Tuangkan gula pasir serta keju peresan dalam adonan tersebut, aduk rata hingga adonan mengembang.
  5. Siapkan loyang dan beri alas pada loyang tersebut dengan kertas roti. Selain itu, bagian luar loyang dilapisi pula dengan aluminium foil ya, Moms. Hal ini untuk mencegah kebocoran adonan.
  6. Tuangkan adonan cheesecake dalam loyang tersebut kemudian masukkan ke dalam loyang biasa yang telah diberi air.
  7. Masukkan adonan cheesecake dalam oven dengan suhu yang telah diatur pada kisaran 155 hingga 165 derajat celcius. Oven selama 40 menit ya Moms.
  8. Setelah matang, angkat cheesecake tersebut dari oven biarkan dingin Moms. Lalu masukkan ke dalam kulkas sebelum melepas cheesecake tersebut dari loyang bongkar pasang.

Usai sudah Moms rangkaian cara membuat cheesecake lembut untuk keluarga Moms. Mudah bukan Moms membuatnya? Nikmati akhir pekan bersama keluarga tersayang dengan sajian cheesecake sederhana yang lembut di lidah dan pastinya akan disukai si kecil.