Popok Bayi Bagus: Perubahan Kecil, Hasil Besar

Merries Insight
18 September 2020
Umum
Share
Popok Bayi Bagus: Perubahan Kecil, Hasil Besar

Banyak orang yang masih memandang bahwa popok untuk Si Kecil sama saja. Mau jenis apapun yang dipakai, sepanjang tujuannya untuk menyerap cairan, maka sah-sah saja. Padahal dengan memutuskan untuk menggunakan popok bayi yang bagus, Moms sudah memberikan yang terbaik untuk hidupnya kelak. Memilih popok yang tepat bisa jadi bekal untuk mendapatkan tumbuh kembang yang optimal bisa terwujud.

Popok celana yang baik akan membantu Si Kecil bergerak dengan lincah dan optimal. Hal itu dikarenakan rasa nyaman meskipun popok digunakan dalam waktu yang lama ataupun saat Si Kecil melakukan berbagai macam gerakan. Popok celana yang baik akan memiliki permukaan dengan serat empuk di kulit dan karet yang fleksibel. Bila popok nyaman, Si Kecil juga bisa tersenyum ceria.

Bisa dibayangkan Moms, bila Si Kecil merasa gatal karena Moms salah memilih merek popok yang bagus apa. Alhasil senyum ceria Si Kecil pun berkurang dan mudah rewel. Hal itu akan berpengaruh pada kemampuannya menerima rangsangan motorik, bahasa ataupun sosial di lingkungan sekitarnya. Karena Si Kecil hanya akan fokus pada rasa gatal dan juga perih akibat popok yang tidak cocok. Si Kecil juga bisa jadi malas bergerak karena tidak merasa nyaman dengan popoknya.

Tanda popok bayi bagus

Moms bisa melihat dari pola tingkah laku Si Kecil, untuk memastikan apakah popok yang digunakan selama ini sudah bagus atau belum. Bagus di sini tidak hanya soal harga ya Moms, melainkan kualitas dan juga kenyamanan yang diberikan. 

Ingat Moms, bahwa 30% bayi dan balita di Indonesia mengalami ruam popok. Penyebabnya adalah penggunaan popok yang tidak tepat dan juga terlalu lama membiarkan Si Kecil menggunakan popok yang basah. 

Berikut merupakan tanda bahwa popok sekali pakai yang selama ini digunakan sudah baik Moms. Simak yuk

1. Bayi sering terlihat senyum ceria

Jika Si Kecil sering memperlihatkan senyumnya yang ceria, itu tandanya Si Kecil merasa nyaman dan bahagia dalam melakukan aktivitasnya.

Bila Si Kecil sudah aktif bergerak, maka perasaan nyaman dalam beraktivitas dapat dijaga dengan penggunaan popok tipe celana yang baik. Biasanya popok yang baik bisa Moms periksa dari permukaan popok yang terasa lembut. Moms juga bisa melihat apakah karet pada popok fleksibel dan tetap lembut bila ditarik penuh. Pastikan juga ada terowongan udara ekstra lebar pada popok tersebut. Karena dengan begitu, sirkulasi udara di dalam popok berjalan lancar dan membuat aktivitas Si Kecil menjadi lincah dan riang. Moms bisa memilih popok celana dari Merries. Popok dengan teknologi Jepang ini memiliki semua fitur yang dibutuhkan Si Kecil untuk terus nyaman saat beraktivitas.

Moms bisa mencoba popok buat Si Kecil ketika sedang ada promo popok bayi. Dengan begitu, Moms bisa melihat apakah Si Kecil cocok dengan satu merek popok tertentu. 

2. Bayi tidak mudah menangis

Ketika bayi menangis, itu merupakan bentuk komunikasi untuk menjelaskan suasana hatinya. Menangis merupakan hal positif dalam tumbuh kembang Si Kecil. Namun ketika suasana hatinya mudah sekali berubah alias sensitif, coba lihat popok yang selama ini digunakan. Apakah popok tidak mudah kering? Jangan-jangan bayi rewel karena tidak nyaman dengan kondisi lembap pada popoknya.

Ketika mencari popok bayi yang bagus merek apa, Moms bisa pilih Merries. Popok Merries memiliki sirkulasi udara yang baik. Popok celana Merries memiliki terowongan udara pada karet pinggangnya yang lembut, sehingga semakin menunjang popok bisa cepat kering. Selain kelembapan di dalam popok, popok dengan permukaan lembut dan empuk juga bisa membantu Si Kecil tetap merasa nyaman. Si Kecil juga menjadi tidak mudah marah atau sensitif. Ketika Ia nyaman dengan popoknya Si Kecil bisa lebih mudah memperhatikan hal-hal di sekitarnya sebagai bahan belajar dan tumbuh kembangnya.

3. Mudah digunakan

Si Kecil memiliki gerakan yang sangat sulit untuk ditebak. Hal itu akan sedikit menyulitkan Moms ketika ingin mengenakan popok bersih setelah habis mandi ataupun ketika popoknya basah dan kotor. Apalagi bila Si Kecil sudah mulai merangkak atau berjalan. Biasanya Si Kecil jadi semakin susah diminta diam sejenak untuk mengganti popok. Jadi ketika terbesit pertanyaan, popok bayi yang bagus merek apa, Moms bisa mempertimbangkannya dari sisi pemakaiannya.

Popok celana Merries bisa Moms pilih karena  memiliki karet di bagian pinggang yang elastis. Sehingga Moms dapat dengan mudah memakaikan popok pada Si Kecil, saat Si Kecil berdiri sekalipun. Melepas popok celana Merries juga mudah. Cukup robek sisi samping popok, buang kotoran lunak ke toilet jika ada, lalu gulung dan ikat dengan perekat yang sudah disediakan popok celana Merries.

Bagian karet yang ada di popok Merries terbuat dar bahan yang lembut, sehingga tidak menimbulkan lecet saat pemakaian dan tidak meninggalkan bekas merah pada kulit bayi . Si Kecil akan menjadi lebih aktif bergerak dan juga nyaman. 

4. Alarm penanda pipis

Perihal alarm penanda pipis harusnya menjadi hal wajib saat menentukan popok bayi yang bagus merek apa. Karena dengan adanya indikator tersebut, Moms tidak perlu repot untuk mengecek dan meraba bagian dalam popok Si Kecil untuk memastikan bahwa popoknya penuh. 

Selain itu, dengan hanya melihat alarm, peluang terjadinya penularan kuman dari tangan Moms ke area sensitif Si Kecil menjadi semakin kecil, karena Moms hanya perlu melihat indikator dari luar popok. 

Seperti yang terdapat pada Popok Merries, Moms bisa dengan mudah memastikan popok Si Kecil penuh atau tidak dari garis warna yang terdapat pada bagian luar popok. 

Ketika popok dalam keadaan basah, maka warnanya akan berubah ketika kantung popok sudah dalam keadaan terisi atau basah. Warna indikator dalam Popok Merries akan berubah dari garis kuning menjadi garis berwarna biru ketika terisi.

Mencari merek popok bayi yang memiliki alarm penanda pipis merupakan hal penting yang bisa dijadikan prioritas saat Moms sedang melihat promo popok bayi yang sedang berlangsung. 

5. Cepat Kering

Moms masih ingat, penyebab utama munculnya ruam popok pada Si Kecil adalah penggunaan popok basah dalam jangka waktu yang lama. Bagian dalam popok yang selalu terjaga kering akan membuat permukaan kulit pantat Si Kecil terbebas dari ruam. 

Membincang ruam popok, tentu saja jika Si Kecil sudah bebas dari hal itu, maka tumbuh kembangnya bisa berjalan lebih optimal. Nah, Popok Merries tipe celana memiliki lapisan terluar adalah berfungsi untuk melepas udara dan melepas kelembapan dari dalam popok. 

Lapisan ini dapat melepas udara lembap tetap menjaga cairan tidak bocor. Sehingga popok bisa tetap sejuk dan kering tanpa perlu khawatir mengenai kebocoran ketika memilih Merries. Jadi ketika popok belum menunjukkan tanda penuh, bagian dalam Popok Merries akan tetap kering dan tidak berubah menjadi lembap. Dengan popok yang tepat Si Kecil akan lebih mudah untuk beradaptasi dengan hal-hal baru. Pilih popok Merries yang dapat membuat Si Kecil tetap nyaman dan membawa senyum Si Kecil.