Pilih Popok Terbaik agar Si Kecil Bisa Tidur dengan Nyaman

Merries Insight
31 Maret 2021
Umum
Share
Pilih Popok Terbaik agar Si Kecil Bisa Tidur dengan Nyaman

Memiliki Si Kecil merupakan sebuah kebahagiaan tersendiri bagi para Moms dan Dads. Tentunya Moms dan Dads menginginkan Si Kecil sehat, aktif dan tidak rewel. Bayi menjadi sehat dan ceria apabila mereka mendapat rasa nyaman dengan apa yang mereka pakai. Ketika kenyamanan itu didapat, maka Si Kecil pun akan cenderung ceria dan akan tidur dengan nyaman. 

Kenapa penting untuk menjaga Si Kecil tetap nyaman ketika mereka tidur? Karena waktu tidur adalah salah satu waktu tumbuh kembang bagi Si Kecil. Dikutip dari Hello Sehat, ditemukan hubungan antara waktu tidur Si Kecil saat berusia di bawah 1 tahun dan rentang konsentrasinya nanti. Si Kecil yang mendapatkan waktu tidur yang cukup, memiliki konsentrasi yang lebih panjang, dibandingkan bayi yang tidak memiliki waktu tidur yang cukup. Cek di artikel ini untuk membagi waktu tidur Si Kecil dengan benar

Faktor-faktor yang menyebabkan ketidaknyamanan pada Si Kecil ketika mereka tidur salah satunya adalah saat pakaian mereka lembap (karena berkeringat), mengenakan pakaian atau popok dengan bahan yang membuat gatal sehingga menimbulkan iritasi, dan jika Si Kecil mendengar kebisingan dari luar. Namun tidak hanya pakaian lembap yang bisa mengganggu kenyamanan tidur Si Kecil, popok yang lembap pun bisa menyebabkan iritasi pada kulit Si Kecil. Moms bisa cek cara mengatasi ruam popok di artikel ini ya. Popok bayi terbaik, yakni Merries, merupakan merek popok dari Jepang yang bisa menjadi pilihan merk popok bayi terbaik untuk Moms agar bisa membantu Si Kecil tidur dengan lebih nyaman.

Tips agar Si Kecil Tetap Nyaman Saat Tidur

Terdapat beberapa cara yang bisa Moms & Dads lakukan untuk meningkatkan kenyamanan Si Kecil selama ia tidur, diantaranya adalah pada pemberian ASI yang tepat, pemilihan bahan dan model pakaian yang sesuai untuk Si Kecil, pemilihan merk popok bayi terbaik, penggantian popok secara berkala, serta pemilihan tempat tidur Si Kecil yang jauh dari sumber bising.

Pemberian ASI

Baca Juga

Promo Popok Bayi, Cek Harga dan Pilih Popok Terbaik ya Moms!

Tips Si Kecil yang Baru Lahir Bisa Tidur dengan Aman dan Nyaman

Tips Tidur Nyaman Selama Kehamilan Trimester 3

Untuk cara yang pertama, Moms hanya perlu memberikan ASI yang cukup pada Si Kecil dan itu tentunya akan menambah kenyamanan Si Kecil, karena pada dasarnya ASI adalah asupan yang paling baik bagi bayi sehingga Si Kecil menjadi kenyang dan merasa nyaman. Mengutip dari artikel yang diulas dr. Merry Dame Cristy Pane, bahwa ASI di malam hari mengandung lebih banyak asam amino esensial bernama triptofan yang dibutuhkan bayi dalam membantu produksi hormon serotonin, yang diyakini berdampak positif pada kualitas tidur Si Kecil dan kestabilan moodnya. 

Pemilihan kualitas baju

Cara kedua untuk menambah kenyamanan Si Kecil saat tidur adalah bagi Moms dan Dads untuk memilihkan baju yang cocok (baik ukuran maupun bahannya), karena ketika diberikan baju yang tidak cocok, maka akan mengakibatkan iritasi pada kulit bayi yang sensitif. Sebaliknya, jika Si Kecil diberikan pakaian yang lembut, maka pakaian itu pun akan menambahkan rasa nyaman ketika Si Kecil tidur. Bahan baju yang bisa menghangatkan kulit bayi juga menjadi salah satu faktor peningkat kenyamanan bayi. Biasanya Moms bisa mengecek bahan kain sebuah baju dari “tag” merek pada kerah baju.

Bahan yang direkomendasikan untuk bayi di antaranya adalah cotton atau katun, merupakan jenis bahan kaos yang paling cocok untuk pakaian anak. Bahan yang paling cocok dari jenis cotton dasar ini ada beberapa, salah satu di antaranya yaitu cottoncombed. Jenis cottoncombed ialah jenis katun yang memiliki serat halus sehingga lebih terasa nyaman saat dikenakan dan mudah menyerap keringat dengan baik. 

Moms juga perlu mengenali jenis katun yang kedua yang biasa dikenal dengan sebutan CVC, yaitu bahan hasil pencampuran dari cottoncombed dan viscose yang tentunya nyaman jika dikenakan oleh Si Kecil, karena bahan CVC juga mudah menyerap keringat dan tingkat susut polanya lebih kecil. Jenis bahan katun lainnya adalah adalah bahan campuran dari kain katun dan spandex. Kombinasi bahan katun dengan spandex sangatlah sejuk dan juga strech. Bahan seperti ini bisa membuat Si Kecil nyaman meski berada di luar ruangan, selain itu juga bisa dipakai untuk tidur siang maupun malam. Jenis bahan nyaman yang terakhir yang perlu Moms kenali adalah kain baby terry. Jenis kain ini merupakan salah satu bahan kain yang digunakan untuk membuat sweater, jaket, dan lain sebagainya. Kain terry terkenal akan kelembutan dan daya serapnya yang sangat tinggi sehingga pastinya akan sangat nyaman jika dikenakan Si Kecil.

Baca Juga

Promo Popok Bayi, Cek Harga dan Pilih Popok Terbaik ya Moms!

Tips Pilih Popok Berkualitas agar Si Kecil Tetap Tersenyum

Tips Tidur Nyaman Selama Kehamilan Trimester 3

Pemilihan kualitas popok

Solusi yang ke tiga untuk meningkatkan kenyamanan Si Kecil saat tidur adalah pemilihan popok bayi terbaik. Popok yang baik adalah yang memiliki daya serap tinggi, tidak menimbulkan iritasi di kulit bayi, dan memiliki sirkulasi udara yang mumpuni sehingga bisa menghindari iritasi. 

Merries sebagai merk popok bayi terbaik hadir menawarkan produk terbaik mereka, yakni popok Merries yang memiliki 3 spesifikasi yang menjadikannya popok terbaik untuk bayi:

  1. Memiliki daya serap yang cepat dan banyak– hal ini menjadi sangat penting mengingat daya serap merupakan hal terpenting yang harus dimiliki popok. Merries memiliki daya serap yang cepat dan mampu menampung hingga 5x pipis. Dengan Merries, permukaan dalam popok dapat terjaga tetap kering sehingga kulit Si Kecil terhindar dari iritasi yang disebabkan oleh lembap.  Inilah salah satu faktor yang menjadikan popok Merries sebagai popok terbaik buat bayi.
  2. Bahan yang lembut – yang ke dua adalah popok bayi harus menggunakan bahan yang lembut. Seperti yang kita ketahui, Merries adalah popok yang dibuat menggunakan teknologi tinggi. Bahan yang digunakan untuk membuat popok Merries didesain secara khusus sehingga lembut ketika bersentuhan dengan kulit Si Kecil yang  dapat meminimalisir kemungkinan terjadinya iritasi pada kulit bayi yang sensitif.
  3. Memiliki sirkulasi udara yang baik dalam popoknya – popok dengan sirkulasi udara yang baik melepaskan kelembapan keluar popok walau tetap kuat menampung cairan.   Merries memiliki 3 lapisan bersirkulasi udara yang membuat popok tidak pengap dan cepat kering.

Merries sebagai popok bayi terbaik hadir di Indonesia dalam berbagai ukuran mulai dari popok bayi baru lahir yaitu Merries Tape ukuran NewBorn (khusus Premium) hingga S, M, L, XL, hingga XXL (untuk Merries Good Skin). Dengan adanya berbagai macam ukuran,Merries dapat mengakomodasi kebutuhan bayi sesuai dengan tingkatan usia.  Oleh karena itu, percayakan kebutuhan popok Si Kecil pada Merries, merk popok bayi terbaik. Selain memiliki berbagai ukuran untuk bayi, popok bayi terbaik ini memiliki desain popok yang menarik penuh warna yang dapat meningkatkan daya tarik Si Kecil.Untuk Moms yang ingin mencoba Merries, Merries memiliki promo popok bayi di offline dan online store kesayangan Moms.

Penggantian popok secara berkala

Baca Juga

Promo Popok Bayi, Cek Harga dan Pilih Popok Terbaik ya Moms!

5 Tips Mengatasi Anak Pilih-Pilih Makanan

Tips Jitu Pilih Popok yang Tepat Untuk Keperluan Bayi newborn

Mengganti popok secara berkala juga dapat membantu Si Kecil tidur dengan nyaman. Moms dan Dads mungkin bertanya-tanya kenapa popok harus diganti tiap 3-4 jam sekali, meskipun ketika Si Kecil tidak pipis/pup. Nah, walaupun Si Kecil masih berbaring tidur, Si Kecil juga akan tetap berkeringat, ditambah dengan kulitnya yang masih sensitif, akan lebih baik jika popok diganti tiap 3-4 jam sekali untuk menjauhkan Si Kecil dari iritasi/ruam popok. 

Menjauhkan Si Kecil dari Kebisingan

Cara terakhir untuk bisa menambah ketenangan bayi adalah dengan menjauhkannya dari keributan (kebisingan eksternal) sehingga perlu ditempatkan kamar bayi di tempat strategis. Dengan menempatkan bayi di tempat yang strategis  (jauh dari kebisingan) akan menambah ketenangan si bayi dan akan menambah kualitas tidur Si Kecil.