Moms yakin Sudah Tepat Langkah Mengganti Popoknya?

Merries Insight
07 November 2015
Umum
Share
Moms yakin Sudah Tepat Langkah Mengganti Popoknya?

Moms, bagi beberapa orang, mengganti popok bukanlah hal yang sulit. Tapi bagi beberapa wanita, terutama bagi mereka yang berstatus sebagai Ibu baru, mengganti popok bisa saja menjadi kegiatan yang cukup merepotkan. Kesabaran dan ketelitian merupakan hal wajib yang harus dimiliki oleh seorang ibu.

Lantas, bagaimana sih langkah yang benar-benar tepat untuk mengganti popok si kecil? Untuk anda yang berstatus sebagai Ibu baru, atau baru dalam hal ini, berikut merupakan panduan praktis mengganti popok si kecil, dengan cara yang tepat, aman dan tentu saja menyenangkan.

Pilih lokasi yang tepat

Usahakan untuk memilih tempat yang nyaman ketika akan mengganti popok. Sebenarnya, mengganti popok di kamar mandi bisa saja dilakukan, tapi masalahnya, apakah kamar mandi anda benar-benar bersih? Untuk itu, agar lebih memudahkan, sebaiknya ganti popok si kecil di kamar saja.

Persiapkan Keperluan

Nggak lucu kan kalau si kecil sudah diberi bedak, minyak telon dan berbagai kosmetik lainnya, tapi anda lupa tempat menaruh popok yang akan digunakan. Untuk itu, persiapkan semuanya dengan teliti, dari mulai kosmetik yang pertama digunakan, sampai dengan popok untuk si kecil.

Pastikan Poop Si Kecil Tuntas

Kalau anda akan mengganti popok karena si kecil poop, sebaiknya pastikan si kecil benar-benar sudah tuntas poop-nya. Lagian, nggak lucu juga kan kalau baru saja ganti popok, si kecil sudah Poop lagi? Walaupun sedikit, tapi kan tetap harus diganti. Benar nggak Moms?

Bersihkan Sisa Poop

Pastikan kulit si kecil bersih dari sisa-sisa poop. Untuk itu, ketika proses pembersihan, sebaiknya cuci bersih bagian Ong si kecil hingga tuntas. Jangan lupa untuk menyeka bagian lipatan-lipatan tubuh si kecil agar semua kotoran bisa dipastikan benar-benar bersih.

Simpan dengan Hati-hati

Bagaimanapun juga, popok bekas pakai merupakan sarang kuman dan bakteri. Untuk itu, pastikan Moms menyimpannya dengan baik, dalam sebuah kantong khusus. Jangan lupa, sebelum dibuang, sebaiknya gulung dulu popok, dengan menyimpan bagian yang kotor di dalam.

Yang tidak kalah pentingnya, perhatikan popok yang anda gunakan. Salah satu yang terbaik dan terbukti mampu memberikan kenyamanan yang maksimal adalah Popok Merries. Bukan popok biasa, Merries merupakan popok nomor 1 di Jepang yang kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi.