Moms Sudah Yakin Si Buah Hati Nyaman dengan Pakaiannya?

Merries Insight
06 Februari 2016
Umum
Share
Moms Sudah Yakin Si Buah Hati Nyaman dengan Pakaiannya?

Sudahkah Moms tahu cara memilihkan pakaian yang nyaman bagi si kecil? Nah, mungkin ada beberapa Moms yang belum tahu bahwa si kecilpun sudah bisa merasakan mana pakaian yang sangat nyaman jika digunakan dan mana yang membuatnya risih. Moms sendiri jika memakai pakaian yang nyaman tentu juga merasa terganggu bukan? Apalagi si kecil yang memiliki aktivitas bergerak yang cukup banyak, tentu ia tidak akan bebas berekspresi jika baju yang ia kenakan tidak nyaman.

Selain nyaman, Moms juga harus memilihkan baju yang aman dan tidak membuat kulit anak alergi. Terkadang, si kecil bisa merasakan alergi atau gatal-gatal ketika memakai jenis pakaian tertentu yang kualitasnya tidak baik, hal tersebut bisa terjadi karena pewarna pakaian yang terlalu kuat atau karena bahannya.

Biasanya si kecil yang tidak nyaman dengan pakaian yang ia kenakan akan rewel hingga menangis, Moms. Jadi, terapkan cara berikut ini agar memilih pakaian yang nyaman untuk si kecil, ya:

Pilih kualitas bahan yang baik

Pakaian yang nyaman akan membuat pemakainya tidak kesusahan saat menjalani kegiatannya. Justru seharusnya pakaian tersebut dapat menunjang kegiatannya itu, Moms. Salah satu bahan pakaian untuk si kecil yang kualitasnya baik ialah katun karena katun dapat menyerap keringat dan memberikan efek dingin. Hindari untuk memilihkan si kecil baju yang terbuat dari wool untuk mencegahnya dari kemungkinan terkena alergi.

Sesuaikan ukuran dengan badan si kecil

Moms, sama seperti orang dewasa, jika baju yang Moms pilih untuk si kecil terlalu kecil maka iapun tidak akan leluasa bergerak serta menjadikannya sesak dan pengap. Pilihlah baju yang memang seukuran dengan badannya, Moms. Selain itu, karena umumnya tubuh bayi lebih cepat tumbuh dan berkembang, Moms bisa memilih baju yang memiliki ukuran sedikit lebih longgar agar bisa digunakan untuk si kecil dalam jangka waktu yang agak lama.

Biarkan si kecil menentukan model baju yang ia inginkan

Dengan cara ini, si kecil dapat memilih sendiri akan seperti apa model baju yang ia inginkan. Setelah itu, biarkan ia mencobanya. Ketika ia merasa nyaman, maka biarkan si kecil memilih baju kesukaannya itu, Moms.

Sesuaikan baju dengan kebutuhan

Nah Moms, berikut ini harus Moms perhatikan dalam memilih pakaian yang nyaman bagi buah hati. Jika baju tersebut diperuntukkan kegiatan sehari-hari, maka pilih baju yang simpel saja. Namun, jika baju tersebut digunakan untuk pergi ke pesta atau perjalanan jauh, tetap pastikan pakaian itu benar-benar nyaman digunakan.

Selain pakaian, jangan lupa untuk memilihkan si kecil popok yang nyaman seperti popok Merries, Moms. Popok Merries akan membantu dalam menunjang penampilan si kecil karena tipis dan fleksibel. Pakaian yang nyaman akan membuat pelakunya tidak terganggu dalam menjalani serangkaian aktivitasnya terutama anak-anak yang lebih banyak bergerak, aktif dan bermain. Pakaian tersebut akan mendukung kegiatan dan kemampuan yang ada dalam dirinya, Moms. Selamat bersenang-senang dengan si kecil, Moms!