Menenangkan Bayi Bisa Jadi Olahraga untuk Moms, Lho!

Merries Insight
09 Januari 2016
Umum
Share
Menenangkan Bayi Bisa Jadi Olahraga untuk Moms, Lho!

Memiliki buah hati merupakan hal yang sangat menyenangkan dan patut untuk disyukuri. Hal tersebut juga bisa membuat Moms yang baru pertama kali memiliki buah hati bisa untuk pelajaran dan pembelajaran bagaimana merawat bayi yang baik. Banyak hal yang harus dilakukan oleh Moms, salah satunya yaitu dengan menenangkan si kecil. Banyaknya polah tingkah si kecil mengharuskan Moms untuk pontang-panting mengurusi si kecil. Capek atau lelah adalah hal biasa. Kadang rasa lelah akan terbayar ketika bayi Moms tumbuh berkembang dengan sehat.

Menenangkan si kecil bukanlah hal yang gampang. Apalagi bagi Moms muda yang baru belajar. Canggung dan takut salah adalah hal yang biasa. Nah, untuk mengantisipasi kelelahan, Moms bisa menganggap hal tersebut sebagai aktivitas olahraga. Menenangkan si kecil itu banyak caranya. Apalagi di saat si kecil rewel dan sekaligus sakit akan terasa lebih sulit dalam mengatasinya. Yuk, langsung saja kita simak apa saja cara menenangkan si kecil yang bisa dianggap sebagai olahraga:

Menggendong si Kecil

Untuk bisa menenangkan si kecil, kita bisa menggendongnya. Anggap saja menggendong bayi sebagai olahraga untuk meningkatkan masa otot. Selain itu, Moms bisa melakukannya setiap kali si kecil sedang rewel. Peluk dan berikan kasih sayang sehangat mungkin. Si kecil yang rewel tentu akan mudah ditaklukkan dengan dekapan Moms. Jadi jangan ragu-ragu untuk lelah khususnya untuk si kecil yang sangat kita sayangi.

Mengajaknya Berjalan-jalan

Kalau digendong saja tak mampu membuatnya berhenti rewel, ajak si kecil untuk berjalan ke sekeliling rumah. Selain lebih membuatnya bisa melihat pemandangan juga bisa membuat si kecil lebih senang. Menenangkan si kecil dengan cara ini akan efektif. Moms juga bisa ikut berkeliling, menguatkan kaki-kaki yang kaku akibat lelah beraktivitas. Moms bisa juga mengajak si kecil untuk melihat sekeliling taman di rumah, mengajak berayun-ayun, dan lain sebagainya.

Berenang

Agar si kecil jago olahraga, ajak si kecil untuk berenang. Cara menenangkan si kecil ini sangat ampuh dan sekaligus sangat bermanfaat. Moms bisa mengajak dads sekaligus. Ini juga bisa merekatkan hubungan keluarga. Kalau anda tak cukup mampu berenang, ajak si kecil dan dibarengi oleh instruktur agar keamanannya terjaga. Bayi yang sejak kecil dilatih renang akan menunjukkan kemampuan psikomotorik maupun kemampuan dalam mengomunikasikan sesuatu. Pokoknya Moms juga bisa olahraga sekaligus menenangkan pikiran dengan bermain air di kolam renang. Si kecil senang, Moms juga senang.

Moms, banyak hal yang bisa dilakukan untuk menenangkan si kecil. Selain Moms bisa merasakan peran ibu juga bisa untuk menyehatkan badan Moms sendiri. Jadi jangan mengeluh dalam hal menjaga si kecil setiap harinya. Ada kebahagiaan tersendiri.