Mau Ajak Si Kecil ke Kantor? Baca Tips Ini Dulu Ya Dads!

Merries Insight
23 Juni 2016
Umum
Share
Mau Ajak Si Kecil ke Kantor? Baca Tips Ini Dulu Ya Dads!

Ada kalanya, Dads tidak bisa meninggalkan Si Kecil dirumah. Hal itu dapat disebabkan oleh tidak adanya pengasuh atau memang Dads dan Moms keduanya bekerja dan tidak dapat meninggalkan pekerjaan. Bila hal ini yang terjadi, maka Dads dapat mengajak Si Kecil ke kantor. Cara ini akan mempermudah Dads untuk mengawasi dan mengasuh Si Kecil.

Namun, sebelum melakukannya, sebaiknya Dads melakukan beberapa hal berikut ini.

  • Dads tentunya harus meminta izin pada atasan. Kemukakan alasan mengapa Si Kecil harus dibawa ke kantor.
  • Setelah Dads mendapatkan izin, maka Dads perlu mempersiapkan segala sesuatunya untuk keperluan Si Kecil saat dibawa ke kantor nanti. Persiapan seperti susu, pakaian ganti, diapers dan mainannya.
  • Pastikan pula Dads membawa Si Kecil dengan aman saat mengendarai kendaraan ke kantor. Bila Dads membawa mobil, pastikan ada tempat duduk khusus untuk Si Kecil.
  • Kondisi tubuh dan kesehatan Si Kecil juga harus diperhatikan. Jadi, saat Dads ingin membawa Si Kecil ke kantor, SI Kecil juga harus dalam keadaan sehat.
  • Selain dengan atasan, Dads juga dapat memberitahukan rencana membawa Si Kecil ke kantor pada rekan kerja. Dengan begini, maka rekan kerja dapat siap dengan kehadiran Si Kecil, serta kalau saja Si Kecil melakukan tingkah yang sedikit mengganggu.
  • Bila memang Si Kecil mengganggu dan membuat Dads atau teman kerja tidak dapat bekerja dengan baik, maka sebaiknya Dads minta ijin untuk membawa pulang Si Kecil. Tentunya, harus ada penjaga yang menjaga Si Kecil di rumah.
  • Untuk menjaga Si Kecil agar tidak mengganggu, Dads juga dapat mempersiapkan kegiatan seru di kantor. Bila di kantor terdapat ruangan khusus yang tidak terpakai, Dads dapat membiarkan Si Kecil bermain di ruangan tersebut.
  • Masalah lain yang mungkin juga Dads hadapi adalah Si Kecil yang merasa asing dengan situasi di kantor Dads. Untuk mengatasi hal ini, sebaiknya Dads menjelaskan kepada Si Kecil mengenai kondisi kantor sebelum mengajaknya pergi. Akan lebih baik, bila Dads mempunyai foto atau video yang menggambarkan bagaimana situasi kantor dan Dads saat bekerja. Ini dapat membantu Si Kecil untuk mengenal dan beradaptasi saat diajak pergi ke kantor.

Pada dasarnya, itulah beberapa tips sederhana yang dapat Dads gunakan saat akan mengajak Si Kecil ke kantor. Dengan menerapkannya, diharapkan Si Kecil tidak merepotkan dan Dads dapat tetap menjaga Si Kecil walaupun sedang bekerja.