Keuntungan Jika Moms Memilih Popok Sekali Pakai di Banding Popok Kain

Merries Insight
29 April 2014
Umum
Share
Keuntungan Jika Moms Memilih Popok Sekali Pakai di Banding Popok Kain

Popok merupakan salah satu kebutuhan penting bayi Moms. Menjaga agar kulit bayi tetap kering, tetap sehat dan bebas ruam merupakan hal terpenting yang biasanya diinginkan orang tua dari popok bayi.

Jika dulu hanya dikenal popok kain saja, maka sekarang ini sudah banyak sekali dijual popok sekali pakai yang lebih praktis dan pastinya dengan keunggulannya sendiri. Dari kedua jenis popok tersebut, mana yang lebih baik?

Baik popok kain ataupun popok sekali pakai tentu punya kelebihan dan kekurangan sendiri-sendiri. Untuk popok kain yang biasa digunakan sejak dulu, Moms dapat lebih berhemat karena popok dapat kembali dipakai setelah dicuci. Namun, penggunaan popok kain ternyata dapat mengakibatkan ruam jika popok tersebut tidak diganti ketika sudah kotor, atau bisa juga terjadi akibat proses pencucian yang kurang bersih. Saat bayi baru lahir dan intensitas buang air cukup sering, terkadang merepotkan untuk mencuci setiap kali popok basah.

Saat ini sudah banyak sekali popok sekali pakai yang memiliki bahan berkualitas sehingga tidak menyakiti kulit bayi dan menimbulkan ruam. Salah satunya adalah popok Merries, popok No. 1 di Jepang. Berikut ini beberapa manfaat yang dapat Moms nikmati.

Mempunyai Alarm Pipis

Biasanya Moms sulit mengetahui apakah popok sudah penuh atau belum. Hal inilah yang kerap menimbulkan keterlambatan mengganti popok sehingga banyak kasus terjadinya ruam popok dan iritasi kulit pada bayi.

Dengan popok Merries, maka hal tersebut tidak perlu terjadi. Popok Merries memiliki alarm khusus yang akan memberitahu Moms ketika waktunya untuk mengganti popok. Hal tersebut bisa Moms ketahui dari garis kuning yang sudah berubah menjadi warna biru yang berarti sudah waktunya Moms mengganti popok.

Lebih Sehat

Merries memiliki daya serap tinggi dan sirkulasi udara yang baik, sehingga kulit bayi akan lebih terjaga dan tidak lembab. Hal tersebut karena Merries popok bayi sekali pakai ini menggunakan bahan yang pastinya breathable (dapat dilalui udara) sebagai lapisan untuk menahan cairan supaya tidak tembus atau tumpah. Sedangkan lapisan dalamnya terbuat dari kain yang akan cepat menyerap cairan akan tetapi dapat dengan segera mengering di permukaan. Permukaan popok yang bergelombang, memastikan popok yang basah tidak langsung sepenuhnya menempel pada kulit bayi, sehingga mencegah ruam terjadi.

Lebih Bersih dan Higienis

Bagaimanapun juga kotoran bayi harus segera dibersihkan atau diganti untuk mencegah infeksi bakteri berbahaya pada bayi. Untuk itulah prinsip lebih sering di bersihkan lebih baik menjadi hal yang utama jika Moms masih menggunakan popok kain tradisional. Akan tetapi jika Moms menggunakan Merries popok sekali pakai, higienitas akan tetap terjaga, karena setiap popok bayi Merries di pack dalam kemasan yang higienis, dan Moms tidak perlu repot mencuci. Popok bayi Merries juga dapat dibuang dengan ringkas dan mudah, sehingga tidak mengotori sekitarnya.

Lebih Praktis dan Fashionable

Popok Merries memiliki dua tipe yaitu tipe tape dan tipe pants (celana). Untuk tipe tape yang biasa dipakai untuk bayi baru lahir, sangat praktis digunakan dengan penanda ukuran pinggang dan perekat yang dapat dicabut pasang. Moms yang belum terbiasa memakaikan popok tidak perlu khawatir karena perekat dapat dilepas dan disesuaikan bila diperlukan, tanpa merusak popok.

Untuk tipe pants (celana), biasanya digunakan ketika si kecil sudah aktif bergerak dan sulit untuk berbaring tenang. Popok bayi ini sangat praktis digunakan karena sama seperti memakaikan celana pada anak.

Selain praktis, popok Merries memiliki berbagai desain lucu yang fashionable dan ceria. Memakaikan popok jadi lebih menyenangkan!