Kesalahan-kesalahan Umum yang Sering Dads Lakukan Saat Moms Hamil Pertama Kali

Merries Insight
28 April 2016
Umum
Share
Kesalahan-kesalahan Umum yang Sering Dads Lakukan Saat Moms Hamil Pertama Kali

Kehamilan pertama dapat dikatakan sebagai salah satu momen paling spesial dalam hidup Dads dan Moms. Artinya, sebentar lagi, Dads dan Moms akan dikaruniai Si Kecil, buah hati dambaan Moms dan Dads. Sayangnya, banyak kesalahan yang dilakukan para Dads sekalian, saat Moms hamil yang pertama kali. Tentunya, kesalahan-kesalahan ini akan berdampak pada Moms, khususnya pada perasaan mereka, yang seringkali merasa tertekan karena kesalahan-kesalahan yang dilakukan Dads ini.

Untuk menghindari kesalahan-kesalahan tersebut, sebaiknya Dads mengetahui, apa saja kesalahan-kesalahan umum yang sering Dads lakukan saat Moms hamil pertama kali.

Tidak Perhatian

Mungkin tidak dapat dikatakan tidak perhatian, tetapi Dads kurang memberikan perhatian lebih pada Moms. Perhatian Dads masih sama levelnya pada saat sebelum Moms hamil. Padahal, pada saat Moms hamil, khususnya yang pertama, Moms akan merasakan beban yang cukup berat. Disinilah dibutuhkan perhatian lebih dan dukungan dari Dads, agar Moms dapat kuat menjalani kehamilannya.

Misalnya, Dads dapat memijat kaki Moms yang capek setelah beraktivitas seharian. Atau, menanyakan kondisinya dan mengajak berbicara mengenai Si Kecil. Perhatian-perhatian kecil seperti ini saja sudah dapat membuat Moms bahagia dan lebih kuat. Dan tentunya, Dads juga harus tanggap dalam memberikan perhatian lainnya untuk hal yang lebih serius.

Kurang Informasi

Mungkin Dads beranggapan bahwa yang hamil adalah Moms, jadi Dads tidak perlu untuk mencari informasi mengenai kehamilan. Karena kehamilan ini merupakan kehamilan yang pertama, maka informasi dan pengalaman yang dimiliki oleh Moms juga tidak banyak atau bahkan tidak ada. Disinilah dibutuhkan kerjasama antara Moms dan Dads untuk mencari informasi untuk menghadapi kehamilan ini. Bila Dads juga mengetahui informasi lebih banyak, maka kehamilan dapat dilalui dengan lancar dan meminimalisasi terjadinya masalah.

Kurang Menjaga Kesehatan

Kesehatan Dads juga perlu dijaga, agar selama Moms hamil, Dads tidak merepotkan Moms yang harus merawat Dads yang sedang sakit. Bila tubuh Dads selalu dalam kondisi sehat dan fit, maka hal ini juga baik untuk kehamilan pertama Moms. Dads dapat terus menjadi suami siaga dan memberikan bantuan pada Moms kapanpun dibutuhkan. Jadi, Dads mungkin harus lebih rajin berolahraga dan menerapkan pola hidup sehat. Akan sangat menguntungkan juga, bila Dads dan Moms dapat melakukan gaya hidup sehat bersama saat Moms hamil. Akan ada banyak manfaat yang didapat dari cara ini.