Jadilah Pendengar Baik Untuk Si Kecil

Merries Insight
11 September 2014
Kesehatan
Share
Jadilah Pendengar Baik Untuk Si Kecil

Peran Moms harus menjadi panutan yang positif untuk si kecil. Jangan sampai membuat si kecil kecewa karena Moms sering mengabaikannya. Tanggung jawab Moms tidak hanya melindungi dan memberikan gizi seimbang untuk si kecil. Moms juga harus perlu memberikan perhatian penuh untuk si kecil. Terlebih ketika si kecil sedang berbicara, Moms harus menjadi pendengar yang baik. Berikut ini adalah keuntungan yang diperoleh si kecil saat Moms menjadi pendengar baik untuknya.

  1. Mengeluarkan Ekspresi

Si kecil tentu sangat gemar berceloteh apa saja. Membuat suasana rumah tidak pernah sepi. Moms harus selalu berperan menjadi pendengar yang baik. Tidak boleh menyuruh anak untuk diam. Sekali Moms menyuruh si kecil diam ada dua pengaruh buruk yang akan dilakukan si kecil. Si kecil akan terdiam dan enggan bicara banyak lagi atau si kecil tetap bicara dan tidak peduli setiap kali Moms menyuruh diam. Biarkan si kecil berceloteh untuk mengungkapkan ekspresi yang ingin si kecil tunjukkan kepada Moms.

  1. Mengajarkan Menghargai Orang Lain

Ketika si kecil mengajak Moms mengobrol maka Moms harus menjadi pendengar yang baik. Jangan bosan untuk merespon si kecil yang mengajak Moms mengobrol. Jangan abaikan si kecil yang ingin mengajak Moms mengobrol. Sebab Moms yang mampu memberi contoh menjadi pendengar yang baik, secara tidak langsung ke depan, si kecil akan selalu menghargai ketika ada orang yang mengajaknya mengobrol.

  1. Merasa Diperhatikan

Moms tentu ingin menjadi ibu yang seutuhnya bagi si kecil. Tunjukkanlah melalui sosok pendengar yang baik untuk si kecil. Si kecil akan berpikir Moms memberikan perhatian penuh kepadanya. Terlebih setiap kali si kecil ingin mengobrol bersama Moms, maka si kecil akan merasa nyaman. Moms harus menjadi pribadi positif untuk si kecil.

Ajarkan si kecil melalui cara sederhana seperti menjadi pendengar yang baik. Si kecil lebih paham mencerna sikap yang ditunjukkan oleh Moms mereka. Untuk itu, tunjukkan melalui pendengar yang baik baik si kecil setiap saat.