Inilah Alasan Kenapa Figur Seorang Ayah Identik dengan Senang-Senang

Merries Insight
07 Januari 2016
Umum
Share
Inilah Alasan Kenapa Figur Seorang Ayah Identik dengan Senang-Senang

Seorang Dads sering dianggap kebanyakan orang sebagai seorang yang sibuk dengan pekerjaan, tidak pernah ada waktu banyak untuk keluarga dan bersenang-senang untuk bersama anak-anak di rumah. Tapi Dads, tahukah anda bahwa sebenarnya figur seorang ayah itu selalu identik dengan bersenang-senang saat mengajarkan dan mengasuh si kecil? Inilah yang membuat si kecil semakin dekat dengan Dads sebagai figur seorang ayah!

Sebagai pelindung

Seperti yang Dads tahu, mungkin seorang ibu selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk melindungi si kecil. Namun, figur seorang ayah dalam hal melindungi keluarga ini mempunyai peran yang lebih penting dan termasuk juga dalam hal melindungi si kecil. Seperti misalnya saat si kecil sedang ketakutan, seorang ayah biasanya akan melakukan hal yang membuat hilangnya rasa takut tersebut dengan bercerita misalnya untuk mengalihkan perhatian.

Sosok yang tenang

Dads, ini adalah salah satu kelebihan. Memang pada umumnya figur seorang ayah adalah sosok yang selalu berpikir tenang dan rasional. Tidak seperti perempuan yang kadang selalu memikirkan hal yang negatif. Ini biasanya terjadi saat sedang mengawasi si kecil, ketika ia sedang melakukan hal seperti akan menaiki meja atau kursi, seorang ibu biasanya akan langsung berkata “jangan”. Namun Dads, biasanya akan berkata “Nak, naik di atas sana tidak aman, ayo sini turun!”.

Selalu mengajarkan tentang kemandirian

Sebagai figur seorang ayah di sini Dads yang berperan sangat penting dalam hal mendidik tentang kemandirian pada si kecil. Biasanya seorang ibu akan selalu membantu si kecil bila mengalami kesulitan karena merasa tidak tega membiarkan si kecil mengerjakan sendiri, namun seorang ayah selalu bersikap lebih bijak dalam menangani masalah seperti ini. Dads mempercayakan kepada si kecil bahwa ia mampu menyelesaikannya sendiri dan ini lah yang membuat si kecil menjadi terbiasa akan kemandirian.

Selalu hadir sepenuhnya

Sebagai figur seorang ayah, tentunya Dads selalu ingin melihat keluarga bahagia. Namun, keterbatasan waktu yang Dads miliki kadang membuat orang-orang melihat bahwa Dads tidak mempedulikan apa yang ada di sekitar. Tapi sebenarnya, saat Dads sedang memiliki waktu yang luang, Dads pasti akan menghabiskan waktu sepenuhnya bersama keluarga untuk bersenang-senang dan bermain-main bersama si kecil. Inilah yang membuat Dads tampak lebih menyenangkan bagi si kecil ketika mereka bisa menikmati waktu luang sepenuhnya bersama Dads untuk bersenang-senang.

Dads, itulah hal yang menarik dan yang baik dari Dads ketika berada di tengah keluarga. Meski Dads terlihat sangat identik dengan bersenang-senang, namun anda adalah figur seorang ayah yang sangat berarti bagi kehidupan keluarga anda.