Dads, Pelukan Seorang Ayah Ternyata Bisa Membuat Anak Menjadi Lebih Kuat!

Merries Insight
17 Maret 2016
Umum
Share
Dads, Pelukan Seorang Ayah Ternyata Bisa Membuat Anak Menjadi Lebih Kuat!

Manusia pada dasarnya membutuhkan sentuhan fisik dari orang lain yang mana dapat mempengaruhi kondisi emosionalnya. Satu diantara bentuk sentuhan yang nyatanya malah kerap disepelekan yaitu pelukan.

Pelukan sejatinya merupakan suatu ungkapan rasa cinta, sayang, dan kepedulian terhadap orang lain. Demikian pula yang dirasakan oleh orang tua kepada Si kecil. Memeluk Si kecil ternyata bisa menjadi kebiasaan yang memberi ketenangan dan kebahagiaan tersendiri. Pelukan orang tua, seperti pelukan Dads tidak hanya menjadi ungkapan rasa sayang. Lebih dari itu. Pelukan Dads ternyata juga bisa memberikan manfaat dan keajaiban bagi perkembangan fisik dan kejiwaan Si kecil.

Pelukan, Hal Mudah yang Sulit Dilakukan

Meski terdengar mudah, tetapi banyak orang tua yang belum terbiasa memeluk Si kecil. Terutama sosok Dads yang identik dengan kesibukan dan rutinitas bekerja di luar rumah. Alhasil memeluk Si kecil pun menjadi kesempatan yang jarang.

Sesingkat apapun waktu Dads berkumpul dengan Si kecil, sempatkan untuk memberikan pelukan kepadanya. Peluklah Si kecil dan biarkan mereka merasakan kehangatan yang Dads berikan. Selagi mereka masih berusia dini, biasakan untuk memberi pelukan. Sehingga saat dewasa nanti, anak tidak akan canggung atau merasa tidak nyaman untuk memeluk orang tuanya sendiri.

Baik Moms dan Dads sebenarnya mempunyai peran yang penting. Moms dan Dads mempunyai energi positif masing-masing yang bisa ditransfer melalui pelukan. Bila selama ini Moms lebih sering memeluk Si kecil, maka Dads tidak boleh kalah. Karena pelukan dari Dads sama pentingnya.

Pelukan Dads Menguatkan Si Kecil

Pelukan dari sosok Dads yang tangguh, berani, dan bertanggung jawab konon mampu mengirimkan sifat lebih kuat kepada Si kecil. Si kecil yang sering mendapat pelukan dari Dads akan tumbuh menjadi anak yang berani, tidak penakut, dan mandiri. Sehingga Si kecil akan lebih kuat berinteraksi dengan lingkungan sosialnya.

Oleh karena itu, kekuatan pelukan Dads amat dibutuhkan terutama untuk anak perempuannya. Anak perempuan yang sering dipeluk oleh Dads akan selalu merasa memiliki sosok pemberani yang melindunginya sampai dewasa nanti. Sedangkan untuk anak laki-laki, pelukan Dads akan membantunya tumbuh menjadi pria bertanggung jawab dan dewasa.

Selain membentuk karakter yang positif, pelukan Dads juga memberi manfaat berikut:

  • Mempererat ikatan batin antara orang tua dan Si kecil.
  • Membuat Si kecil merasa lebih dihargai dan dicintai.
  • Membuat Si kecil jauh lebih percaya diri.
  • Membuat Si kecil jauh lebih tenang.
  • Meningkatkan kecerdasan dan emosi Si kecil.