Cara Mengganti Popok yang Benar

Merries Insight
22 Juli 2015
Umum
Share
Cara Mengganti Popok yang Benar

Moms, salah satu kegiatan yang wajib dikuasai oleh orang tua ketika memiliki bayi adalah, kemampuan dalam mengganti popok. Walaupun tampak sederhana, tetapi jika sudah bicara tentang kenyamanan sang buah hati, maka kegiatan mengganti popok ini pun harus dilakukan dengan cara yang benar.

Berikut merupakan cara paling tepat mengganti popok bayi.

Persiapkan Peralatan

Sebelum mengganti popok, atau melepaskan seluruh baju si kecil, ada baiknya Moms persiapkan dulu beberapa alat-alat penunjangnya. Dari mulai handuk, popok bersih, air hangat serta baju ganti untuk si kecil. Selain itu, dekatkan juga beberapa alat kosmetik bayi, seperti bedak, minyak telon dan lainnya.

Tenangkan si kecil

Ketika di buka bajunya dan menyeka tubuhnya dengan handuk lembut atau alat penyeka bayi, wajar kalau akhirnya si kecil merasa kaget dan akhirnya menangis. Tapi ingat, Moms harus tetap tenang dan berusahalah untuk menenangkan si kecil. Salah satunya adalah dengan cara mengajaknya main atau memberikan si kecil mainan yang disukainya.

Mulai bagian Bokong

Ketika akan mulai menyeka, pertama-tama angkat kedua kaki si kecil dengan satu tangan. Kemudian lap bagian bokongnya dan bagian selangkangan hingga bersih. Lakukan ini secara perlahan dan jangan terlalu buru-buru, karena ini bisa membuat si kecil kaget.

Pasang popok

Segera pasang popok yang biasa si kecil gunakan. Sebagai catatan, sebaiknya gunakan popok yang memiliki kapasitas penampungan cairan dan daya serapnya yang tinggi, serta mampu memastikan permukaan kulit bayi tetap kering. Untuk popok ini sendiri, sangat dianjurkan untuk menggunakan popok Merries.

Perlu diingat, popok Merries merupakan popok Nomor 1 di Jepang dengan beragam kelebihan yang dimilikinya, dari mulai alarm pipis yang akan membantu Moms mengontrol kapan waktu ganti popok yang tepat, perekat yang melekat kuat, bahan yang lembut dengan tingkat elastisitas yang tinggi. Pokoknya Moms, dengan popok Merries, si kecil di jamin akan merasa lebih nyaman sepanjang hari!