Begini Caranya Supaya Si Kecil Tidak Hanya Mau Minum Susu

Merries Insight
19 Februari 2016
Umum
Share
Begini Caranya Supaya Si Kecil Tidak Hanya Mau Minum Susu

Anak-anak merupakan anugerah yang sangat besar bagi kedua orang tuanya. Maka dari itu orang tua akan melakukan apapun demi si kecil. Mendidik dan mengajarinya beragam hal adalah karunia yang tak ternilai harganya. Anak-anak kadang susah dalam hal makan. Maka asupan gizinya pun menjadi berkurang. Sudah menjadi tugas Moms agar si kecil ini bisa makan dengan lahap dan asupan gizinya cukup. Banyak hal bisa dilakukan Moms, salah satunya memberikan susu agar si kecil tambah sehat. Akan tetapi minum susu bagi si kecil ini juga adalah hal yang tak baik bila terlalu berlebihan.

Minum susu bagi si kecil ini merupakan hal yang baik. Namun, Moms juga jangan terlalu memberikan susu berlebihan. Kadang karena sukanya terhadap susu, malah ada anak yang tak mau minuman lain kalau selain susu. Minum susu bagi si kecil juga baik, namun minum air putih juga tak kalah baik. Untuk mengatasi hal ini, ada baiknya Moms melakukan cara-cara berikut:

Membiasakan Minum Air Putih

Air putih merupakan minuman yang paling sehat. Maka dari itu, akan sangat baik bila minum susu bagi si kecil dikurangi dan diganti dengan air putih. Air putih sangat baik diminum karena bisa menetralkan racun dalam tubuh. Moms, biasakan si kecil dengan air putih ya agar badannya tetap sehat dan daya tahan tubuh juga bagus. Minum susu bagi si kecil juga baik namun aan lebih baik jika tidak berlebihan karena bisa menyebabkan obesitas bagi si kecil. Air putih akan sangat baik bila diminum setiap saat. Banyak bagian tubuh yang terbangun dari unsur air.

Membuatkan Susu Sehari Sekali

Agar kebiasaan minum susu berkurang, Moms bisa mengurangi kebiasaan minum susu bagi si kecil dengan membiasakan minum susu sekali sehari ataupun dengan mengurangi jatah minum susunya. Minum susu terlalu banyak juga tak baik karena akan menimbulkan gangguan kesehatan. Membuat badan sehat juga bisa dengan susu yang terbuat dari kedelai. Minum susu bagi si kecil juga penting dalam masa pertumbuhan. Namun Moms harus bisa mengatur jumlah minum susu si kecil. Hal ini juga dalam rangka menjaga keseimbangan tubuhnya.

Memberikannya Minuman Pengganti

Agar kebiasaan minum susu bagi si kecil berkurang, Moms bisa membuatkannya sari kacang hijau, susu kedelai, atau jus buah yang juga menyehatkan. Dengan cara tersebut diharapkan kebiasaan minum susu bagi si kecil juga akan berkurang.

Moms, agar kebiasaan minum susu ini berkurang akan sangat baik bila Moms melakukan atau menerapkan cara-cara di atas. Semoga dapat bermanfaat bagi Moms sekalian. Konsumsi susu ini sangat baik bagi si kecil untuk menyehatkan dan mendukung pertumbuhannya.