Alasan Mengapa Dads Harus Lebih Dekat dengan Anak Perempuan

Merries Insight
11 Februari 2016
Kesehatan
Share
Alasan Mengapa Dads Harus Lebih Dekat dengan Anak Perempuan

Seorang Dads dalam sebuah rumah tangga adalah sosok yang tentu sangat menyenangkan. Perannya dalam rumah tangga cukup berat. Ayah adalah sosok yang harus banting tulang demi keluarga, menjaga seluruh anggota keluarga, sekaligus sebagai sosok yang harus mendengar segala keluh kesah semua anggota keluarga.

Dads dekat dengan anak perempuan itu adalah hal biasa namun juga sangat penting. Sebab apa? Anak perempuan itu menganggap seorang Dads adalah pelindung yang bisa memberikan sebuah kenyamanan dan juga rasa aman. Segala keluh kesah anak perempuan biasanya akan lebih suka diceritakan pada Dads pada sebagian anak perempuan. Dekat dengan anak perempuan adalah hal yang cukup baik lho Dads dilakukan.

Dekat dengan anak perempuan tentunya Dads juga harus memiliki komunikasi yang bagus dengan si kecil. Menjalin kedekatan ini sangat banyak lho Dads manfaatnya. Yuk langsung saja kita simak uraian tentang alasan menjalin hubungan dekat dengan anak perempuan:

Ayah dianggap sosok panutan

Sosok Dads dalam sebuah keluarga adalah sebagai panutan. Maka dari itu, dekat dengan anak perempuan adalah hal yang penting. Kalau Dads sudah dekat dengan si kecil, maka si kecil akan menganggap anda sosok yang menjadi panutan. Selain itu, apa yang Dads katakan pada si kecil akan selalu didengar dan dilaksanakan. Jangan membiarkan anak perempuan Dads jatuh ke lingkungan yang salah. Maka biarkan Dads menjadi tempat curhatnya yang paling nyaman.

Ayah sebagai pelindung

Dengan dekat dengan anak perempuan, seorang Dads akan menjadi sosok penting dalam hidupnya. Anak akan selalu menjadi tempat berlindung yang paling nyaman bagi si kecil. Ayahnya yang tangguh dan kuat sudah barang pasti akan menjadi tempat berlindung dari segala masalah anak perempuan. Anak perempuan akan selalu mengagumi sosok Dads. Maka Dads harus selalu bijak dalam mengambil setiap keputusan. Keputusan Dads harus bijak sebab menyangkut dengan psikologis si kecil. Mereka yang selalu menuruti Dads jangan sampai memiliki rasa benci karena suatu keputusan yang mungkin tak menyenangkan.

Anak perempuan lebih mudah terpengaruh

Jika dekat dengan anak perempuan, Dads akan mudah mengakses lingkungan pergaulannya. Anak perempuan cenderung mudah terbawa arus. Maka sebagai Dads harus selalu memproteksi si kecil namun tak menghalanginya dalam berkreativitas. Pokoknya Dads harus bijaksana dalam mengambil sikap maupun keputusan. Dads, anak perempuan sangat sensitif, jadi berhati-hati pulalah dalam memberikan suatu nasihat. Mereka akan cenderung mengikuti apa yang Dads katakan.

Jadi, mendekatkan diri dengan anak perempuan memiliki banyak manfaat. Bagi Dads yang ingin dekat dengan putri tercintanya, buatlah suasana hangat. Jangan menjadi Dads yang keras dan juga sangat idealis. Pokoknya berusalah untuk jadi Dads yang terbaik.