Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan Di Dalam Rumah Saat Hujan Melanda

Merries Insight
03 April 2016
Kesehatan
Share
Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan Di Dalam Rumah Saat Hujan Melanda

Saat hujan turun, tentunya akan lebih baik bila Si Kecil tetap didalam rumah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Tetapi, seringkali, Si Kecil rewel dan ingin keluar bermain. Bila Moms menghadapi hal ini, maka ada baiknya Moms mencoba mencari kegiatan seru yang dapat dilakukan bersama Si Kecil di dalam rumah. Nah, kegiatan-kegiatan apa sajakah itu?

Mencari Harta Karun

Permainan ini mudah untuk dilakukan. Moms hanya perlu menyediakan wadah kotak besar yang diisi pasir. Pastikan pasir tersebut bersih atau pasir yang memang dibuat khusus untuk mainan Si Kecil. Tanam beberapa mainan atau benda yang disukai Si Kecil. Atau untuk lebih menarik, Moms dapat membelikan mainan baru dan menguburnya di kotak pasir tersebut. Buat petunjuk seperti peta dan Si Kecil akan senang mencarinya. Gunakan pula sekop mainan kecil agar Si Kecil merasa seperti seorang petualang sebenarnya.

Corat Coret

Aktivitas ini sangat seru untuk dilakukan, serta mudah dipersiapkan. Moms hanya perlu membeli kertas ukuran besar. Minta bantuan Dads untuk mempersiapkan kertas ukuran A0 yang dapat dibeli di toko-toko perlengkapan alat tulis. Setelah itu, buka kertas di atas lantai lalu ambil selotip untuk melekatkan ujung-ujung kertas agar tidak bergerak-gerak. Dan, taruh secara sembarang krayon, pensil warna atau spidol untuk Si Kecil di atas kertas. Biarkan Si Kecil berimajinasi dan mencora-coret kertas sampai puas. Moms juga dapat ikut serta dan menggambar bersama Si Kecil. Setelah selesai, tempelkan hasil coretan di tembok untuk kenang-kenangan.

Bermain Platisin

Platisin atau lilin malam mudah ditemukan di berbagai toko. Moms dapat membeli dan mempersiapkannya untuk hari hujan. Moms dan Si Kecil dapat membuat berbagai bentuk, patung, binatang atau apapun. Setelah itu, ambil foto hasil karya Si Kecil bersama Si Kecil, untuk kenang-kenangan.

Memasak

Aktivitas yang tidak kalah menarik adalah memasak. Moms dapat melakukan ini bersama Si Kecil untuk menghabiskan waktu saat hari hujan. Misalnya, Moms dapat membuat kue dengan bentuk-bentuk lucu. Biarkan Si Kecil membentuk adonan berdasarkan imajinasi atau seperti karakter kesukaan mereka. Setelah kue jadi dan matang, Moms dan Si Kecil dapat menikmatinya hangat-hangat.

Sebenarnya ada banyak lagi aktivitas yang menarik yang dapat Moms dan Si Kecil lakukan di dalam rumah saat hari hujan. Cari dan telusuri kira-kira kegiatan apa saja yang Moms dan Si Kecil suka lakukan. Lakukan kegiatan tersebut, Moms dan Si Kecil pun dapat lebih akrab lagi.