6 Peran Suami bagi Istri yang Sedang Hamil

Merries Insight
25 September 2014
Umum
Share
6 Peran Suami bagi Istri yang Sedang Hamil

Suami memang memiliki peranan yang sangat penting bagi istrinya. Terlebih lagi ketika sang istri positif hamil. Tanggung jawab dan perhatian seorang suami terhadap istrinya yang tengah hamil pastinya bertambah besar. Suami juga memiliki tambahan tugas yang harus dijalani selama istrinya menjalani masa kehamilan. Lantas apa saja peranan seorang suami bagi seorang istri yang sedang hamil? Berikut ulasannya.

  1. Suami wajib menemani istri saat akan melakukan pemeriksaan kondisi kehamilan.

Tentu istri akan sangat bahagia ketika melihat bagian-bagian tubuh calon bayi melalui pemeriksaan USG dengan suami yang ada disampingnya.

  1. Mencari informasi penting seputar kehamilan

Tak hanya istri yang sebaiknya rajin mencari referensi seputar kehamilan, suami juga tak boleh ketinggalan untuk mendapatkan info seputar kehamilan seperti info seputar perkembangan janin, nutrisi yang baik untuk wanita hamil, info menjadi orang tua baru yang baik, dan lain-lain.

  1. Membantu membuat perencanaan untuk menyambut kelahiran si buah hati

Bicarakan dengan istri kira-kira apa saja yang perlu dipersiapkan untuk buah hati tercinta. Sebagai contoh produk popok bayi yang aman dan nyaman untuk bayi, box bayi, pakaian bayi, dan lain-lain.

  1. Mengikuti kursus

Bila perlu anda para suami boleh mengikuti kursus yang berkaitan dengan bagaimana cara memandikan bayi, menggendong bayi, memilih nutrisi pendamping untuk anak setelah 6 bulan, dan sebagainya.

  1. Menjaga agar istri tetap sehat selama menjalani masa kehamilan

Caranya memperhatikan jenis makanan yang dikonsumsi oleh istri. Suguhkan makanan yang berbeda agar istri tidak bosan. mengajak istri jalan-jalan dan berolahraga juga cukup membantu agar kondisi kesehatan istri tetap baik.

  1. Pastikan istri beristirahat dengan cukup

Jika sekiranya melihat istri terlihat lelah, ajak istri untuk bersantai dan beristirahat. Wanita hamil memang mudah sekali lelah. Jadi anda para suami SIAGA harap maklum dengan kondisi istri Anda yang tengah hamil.

Dengan menjalankan peran suami di atas, pastinya anda para Moms akan menjalani masa kehamilan dengan kondisi yang tenang karena selalu didampingi oleh sang suami tercinta. Kondisi yang baik ini nantinya juga akan mempengaruhi sisi psikologi Moms sendiri. Psikologi yang sehat akan mempengaruhi kondisi kesehatan dan kondisi fisik yang sehat tentunya akan berpengaruh pada masa menjelang persalinan dan proses persalinan itu sendiri.