3 Tips Merawat Anak Saat Sakit Cacar Air

Merries Insight
11 September 2014
Kesehatan
Share
3 Tips Merawat Anak Saat Sakit Cacar Air

Zaman dahulu penderita cacar air selalu berujung pada kematian. Alasan yang terjadi karena obat cacar air belum dapat ditemukan yang manjur. Tidak heran penyakit cacar air juga dikenal sebagai penyakit mematikan. Zaman sekarang penderita cacar air bukan termasuk penyakit mematikan. Sudah ditemukan obat manjur yang dapat menyembuhkan penyakit cacar air. Tetapi pengaruh penyakit cacar air masih sama dari dahulu sampai sekarang yaitu, mudah menular orang lain. Jika Moms melihat anak terinfeksi penyakit cacar air, berikut ini tips merawat secara tepat.

  1. Pengobatan Intensif

Anak yang terserang virus bernama Varisela maka akan mengalami penyakit cacar air. Virus dapat terbawa dari udara kotor yang berpotensi membawa virus Varisela. Virus terbawa dari orang yang menderita penyakit cacar air. Virus yang terbawa dari air kotor yang digunakan anak untuk bermain. Segala kemungkinan kedatangan virus dapat di akibatkan salah satu dari kemungkinan tersebut. Segera bawa anak periksa ke dokter untuk diperiksa secara tepat. Dokter akan memberikan obat dan harus diminum secara tertaur oleh anak Moms.

  1. Istirahat Yang Cukup

Waktu istirahat anak yang terserang penyakit cacar air tidaklah cepat. Paling cepat dua minggu anak akan benar-benar sembuh dari penyakit cacar air. Pastikan Moms merawat anak Moms untuk mengajak anak istirahat yang cukup. Jangan biarkan anak tetap bermain saat sakit cacar air. Terlebih jika bermain bersama teman sebaya malah mendatangkan risiko menular ke temannya. Paksa anak untuk istirahat sampai sembuh.

  1. Pengobatan Tradisional

Selain anak Moms harus mengkonsumsi obat dari dokter, Moms perlu melakukan pengobatan tradisional. Pengobatan tradisional bukan untuk dikonsumsi melainkan sebagai obat luar. Gunakan seperti lulur pada seluruh bagian tubuh anak yang terkena infeksi penyakit cacar air. Obat tradisional semacam parem adalah salah satu yang digunakan untuk mengobati penyakit cacar air.

Moms tidak perlu panik anak terserang infeksi virus penyebab penyakit cacar air. Setiap anak memiliki risiko untuk terserang penyakit cacar air. Terlebih anak yang belum menginjak usia sekolah. Pastikan Moms menjadi Moms hebat merawat anak saat sakit cacar air.