3 Tips Kesehatan Kehamilan Bagi Penderita Asma

Merries Insight
23 Agustus 2014
Umum
Share
3 Tips Kesehatan Kehamilan Bagi Penderita Asma

Hamil adalah karunia Tuhan yang diberikan kepada Moms. Wujud syukur Moms dinyatakan dalam bentuk menjaga kesehatan kehamilan. Moms yang sehat membuat calon buah hati tumbuh sehat. Berbeda Moms yang sakit membuat calon buah hati juga menerima efek sakit. Bagi Moms yang sakit asma dan sedang hamil perlu menjaga kesehatan. Penyakit asma termasuk penyakit menyerang pernapasan. Moms penderita asma dalam kondisi hamil dapat membahayakan baik Moms maupun calon buah hati.

Jenis kelamin calon buah hati ternyata membawa efek penyakit asma Moms sering kambuh atau tidak. Menurut Doktor dari John Hunter Hospital, Australia, Moms yang mengandung calon buah hati wanita akan sering kambuh asma yang diderita. Moms perlu mengetahui tiga tips di bawah ini untuk mencegah asma tidak tiba-tiba kambuh.

  1. Rajin Konsultasi Kesehatan

Moms wajib ke dokter untuk konsultasi kesehatan kehamilan dan penyakit asma yang diderita. Ketika Moms sedang hamil maka konsultasikan kepada dokter dengan menjelaskan Moms juga menderita penyakit asma. Dokter kandungan akan memberikan solusi kesehatan selama Moms hamil agar penyakit asma yang Moms derita tidak berpengaruh pada kesehatan kehamilan. Tujuan konsultasi kesehatan kepada dokter kandungan adalah meminimalisir risiko asma menyerang calon buah hati dan kesehatan selama hamil terjaga.

  1. Konsumsi Asupan Bergizi

Moms wajib mengkonsumsi asupan bergizi untuk menjaga kesehatan kehamilan. Penyakit asma dapat diminimalisir asal Moms rajin mengkonsumsi buah apel. Senyawa flavonoid yang terdapat di buah apel mampu menjaga kesehatan pernapasan Moms. Paru-paru Moms akan selalu terasa longgar digunakan bernapas selama hamil.

  1. Menjaga Kebersihan Lingkungan

Moms wajib menjaga kesehatan rumah, lingkungan luar rumah, dan berada di lingkungan bersih. Membersihkan rumah dari noda kotor, menyapu halaman rumah, menghindari polusi udara seminimal mungkin. Polusi udara dari asap kendaraan bermotor maupun asap perokok. Sedikit saja menghirup udara kotor maka memicu penyakit asma kambuh. Kondisi berbahaya bagi Moms dan calon buah hati.

Mudah untuk Moms lakukan demi kesehatan kehamilan. Tentu Moms tidak ingin penyakit asma yang diderita kambuh padahal sedang hamil. Moms harus peduli kesehatan diri demi kesehatan bersama calon buah hati.