Waspada, Sariawan pada Si Kecil Bisa Indikasikan Suatu Penyakit

Merries Insight
08 Juli 2016
Umum
Share
Waspada, Sariawan pada Si Kecil Bisa Indikasikan Suatu Penyakit

Si Kecil tantunya merupakan anugerah terindah untuk Moms and Dads bukan? Lalu bagaimana jika Si Kecil mengalami sariawan? Untuk orang dewasa, sariawan adalah hal yang menyakitkan apalagi untuk Si Kecil bisa terbayangkan bagaimana tersiksanya dia bukan? Pada orang dewasa sariawan sebetulnya merupakan penyakit yang sering dihubungkan dengan kekebalan tubuh yang menurun, hal ini tidak banyak berbeda juga untuk Si Kecil. Sariawan merupakan salah satu hal yang menandai menurunnya kekebalan pada tubuh Si Kecil. Selain sebagai tanda bahwa kekebalan tubuh Si Kecil sedang menurun, sariawan juga bisa menjadi tanda-tanda penyakit yang berbahaya lho Moms, jadi jangan sepelekan penyakit sariawan pada Si Kecil ya. Penyakit sariawan pada Si Kecil bisa juga disebabkan karena penyakit-penyakit berikut ini:

Oral Trush

Salah satu penyakit yang ditandai dengan penyakit sariawan pada Si Kecil adalah penyakit Oral Trush. Penyakit Oral Trush adalah penyakit yang menyerang bagian bagian rongga mulut pada Si Kecil dan menyebabkan Si Kecil sering mengalami sariawan. Sariawan yang terjadi pada Si Kecil biasanya berlokasi pada bagian bibir, lidah, mukosa atau bagian pipi dalam dan juga tenggorokan. Hal ini bisa menyebabkan Si Kecil sulit untuk menelan makanan atau minumannya. Oral Trush disebabkan karena infeksi dari jamur Candida. Lalu darimana Si Kecil bisa mendapatkan jamur tersebut? Ada banyak cara penularan dari jamur tersebut, pertama bisa ditularkan sejak dilahirkan dari bibir kemaluan, dari botol susu yang tidak bersih atau dari putting susu yang tidak dibersihkan sebelum di berikan pada Si Kecil.

Flu Singapore

Flu Singapore juga bisa menyebabkan Si Kecil mengalami sariawan Moms. Flu Singapore merupakan salah satu penyakit yang termasuk dalam penyakit Kaki, Tangan dan Mulut. Penyakit ini ditandai dengan terjadinya sariawan pada mulut Si Kecil. Setelah itu muncul bintil-bintil air yang terjadi di seluruh permukaan tubuh Si Kecil dan berpusat pada mulut tangan dan juga kakinya. Bintil-bintil ini sering kali muncul pada telapak tangan dan juga kaki, tapi bisa juga muncul di perlipatan kaki, tangan, lutut paha dan juga pada pantat dari Si Kecil. Pada awal terjadinya infeksi dari virus, Si Kecil akan mengalami demam yang tinggi. Setelah itu, Si Kecil akan mengalami sariawan lalu muncullah bintil-bintil tersebut. Jika Si Kecil mengalami hal ini, sesungguhnya Moms dan Dads tidak perlu khawatir karena penyakit ini akan sembuh dengan sendirinya.