Trik Asyik Agar Si Kecil Mau Difoto

Merries Insight
11 April 2016
Kesehatan
Share
Trik Asyik Agar Si Kecil Mau Difoto

Melihat wajah lucu dan menggemaskan Si Kecil tentu saja membuat Moms ingin mengabadikannya dengan kamera. Sayangnya, ada banyak kasus di mana Moms harus berusaha ekstra keras bahkan hampir mustahil membuat Si Kecil sudi untuk memalingkan wajah dan menunjukkan senyumnya untuk difoto. Bila hal ini terjadi, ada beberapa trik yang dapat Moms lakukan untuk mengatasinya.

Beri Makan

Biasanya, Si Kecil rewel dan tidak mau diam bila Si Kecil lapar. Jadi, sebelum memotret, sebaiknya Moms memberi makan Si Kecil. Berikan makanan favorit Si Kecil, sehingga mood Si Kecil juga ikut bagus. Saat perut Si Kecil kenyang, maka Si Kecil akan lebih tenang. Dan, Moms dapat lebih mudah untuk memotret.

Fokuskan Pada Hal Tertentu

Biasanya, masalah utama yang terjadi saat akan memotret Si Kecil adalah Si Kecil selalu fokus pada hal lain, saat Moms akan menekan tombol shutter di kamera. Karena itu, beri Si Kecil hal yang dapat membuat mereka fokus di dekat mereka agar lebih mudah difoto. Misalnya, Moms dapat memberikan Si Kecil mainan kesukaan mereka. Moms dapat memotret saat Si Kecil sedang memainkan mainan tersebut. Niscaya hasilnya akan lebih bagus dan alami, karena Si Kecil merasa senang saat memainkan mainan tersebut.

Spontan

Memang akan lebih memuaskan bila Moms dapat mengarahkan Si Kecil untuk bergaya seperti apa saat diambil fotonya. Namun, hal ini seringkali sulit dilakukan, khususnya bila Si Kecil sangat hiperaktif dan bergerak terus. Cara yang paling manjur untuk mengatasi hal ini adalah dengan mengambil foto Si Kecil secara spontan.

Disini, Moms harus bekerja keras dan tanggap saat melihat ada momen bagus yang dilakukan oleh Si Kecil. Cara ini juga lebih alami yang membuat hasil fotonya terlihat lebih bagus. Yang perlu diperhatikan disini adalah Moms harus menguasai kamera yang digunakan. Jadi, saat ada momen bagus terdeteksi, maka Moms dapat mengatur kamera tersebut dengan mudah untuk menangkap momen tersebut.

Beri Jarak

Biasanya Si Kecil enggan untuk difoto, karena Moms terlalu dekat dengannya. Karena itu, beri jarak dan bila perlu gunakan lensa zoom untuk menangkap foto Si Kecil. Saat diberi jarak, Si Kecil akan dapat lebih bebas dan ekspresif. Dengan cara ini, foto yang dapat Moms ambil juga dapat lebih bagus daripada mengambilnya dari jarak dekat.