Trik agar Kamar Si Kecil tetap Rapi

Merries Insight
17 Februari 2015
Umum
Share
Trik agar Kamar Si Kecil tetap Rapi

Kamar si kecil tak pernah rapi? Moms kesal melihatnya? Sangat wajar jika kamar si kecil tak bisa rapi karena memang si kecil mungkin suka bermain dan menyimpan mainannya di dalam kamarnya. Tapi tenang moms, kamar si kecil tetap bisa rapi asal moms lakukan beberapa hal berikut:

Beri locker

Tambahkan furniture locker yang desainnya bertumpuk dan tertutup sebagai tempat penyimpanan barang-barang milik si kecil. Locker yang jumlahnya banyak ini dapat difungsikan untuk menyimpan barang-barang yang berbeda. Jadi moms dapat mengelompokan locker-locker ini sesuai dengan isi/ barang yang disimpan. Misalnya locker untuk pakaian, locker untuk mainan, locker untuk kaos kaki, locker untuk sepatu, dan lain sebagainya. Pilih warna locker yang cerah agar si kecil menyukainya.

Beri kantung pintu

Bagian pintu lemari juga bisa diberi kantung yang dapat digunakan untuk tempat penyimpanan yang praktis. Kantung-kantung ini hanya perlu digantung saja pad bagian gagang pintu lemari. Selain praktis dan mudah, ide ini juga dapat menghemat ruang.

Laci tempat tidur

Pilihlah tempat tidur anak yang memiliki laci di bagian bawahnya. Laci-laci ini adalah tempat penyimpanan yang dapat digunakan dengan mudah oleh anak-anak untuk menyimpan mainan atau benda-benda kesayangannya. Dengan tempat tidur seperti ini, kamar tidur anak akan rapi dan sedap dipandang.

Beri gantungan pada dinding

Gantungan-gantungan pada dinding tidak hanya bisa difungsikan sebagai gantungan baju saja ya moms. Moms boleh memanfaatkannya untuk menggantung benda-benda lainnya seperti topi, mainan, earphone, sabuk, kantung bola basket, dan benda-benda lainnya.

Pilih ranjang tingkat

Nah, ranjang atas ini tepat sekali bila ditempatkan di kamar anak yang memiliki luas ruang yang terbatas. Selain efisien, area kosong di bawah ranjang juga bisa dimanfaatkan untuk fungsi lainnya seperti meja belajar atau area bermain. Bila Anda berminat menempatkan model ranjang ini untuk kamar Anda, pastikan bahwa tangga ranjangnya kokoh dan terbuat dari material yang aman dan tidak berpotensi melukai si kecil.

Lemari yang memiliki rak penyimpanan

Nah, lemari model ini cocok sekali untuk si kecil yang mempunyai banyak sekali mainan. Beri label pada setiap pintu penyimpanan agar si kecil tidak salah meletakan atau menyimpan mainan-mainannya.