Tips untuk Para Calon Ayah

Merries Insight
19 Februari 2016
Tumbuh Kembang
Share
Tips untuk Para Calon Ayah

Dads, menjadi seorang Dads tentu merupakan suatu momen yang sangat Dads tunggu-tunggu bukan? Namun, ada beberapa persiapan dan hal yang harus Dads lakukan untuk mempersiapkan diri menjadi seorang Dads. Peran Moms dan Dads memiliki tanggung jawab yang berbeda, meskipun tujuannya sama yakni untuk memberikan yang terbaik bagi cahaya hati, yakni si kecil. Nah, sebaiknya simak beberapa tips untuk calon Dads berikut ini Dads.

Tips untuk calon Dads pertama ialah memiliki kemauan dan keinginan. Mengapa demikian Dads? Sebab, meskipun si kecil belum lahir, dalam kandungan pun sudah bisa merasakan, apakah kehadirannya diinginkan ataukah tidak. Dadspun juga harus memiliki kemauan untuk mendukung Moms dan berupaya untuk selalu ada bersamanya.

Tips untuk calon Dads selanjutnya ialah, membangun komunikasi dengan Moms. Dads, biasanya wanita yang tengah mengandung akan lebih sensitif dan memiliki perubahan sikap seperti sering marah-marah hingga agak cerewet. Jika Dads tiba-tiba harus pulang larut malam dikarenakan pekerjaan atau suatu hal penting lainnya, akan lebih baik jika Dads memberikan kabar kepada Moms yang sedang hamil di rumah. Sehingga itupun akan menepiskan pikiran negatif yang mungkin bisa saja menyelimuti pikiran sang Moms.

Dads juga harus paham bahwa mungkin saja Moms di rumah sedang menunggu Dads untuk pulang, memberikan rasa cemas kepada Moms akan memberikan dampak pula pada janin yang ia kandung Dads. Dads harus memperhatikan yaa tips untuk calon Dads yang berikut ini. Karena menjaga perasaan ibu dan si kecil itu penting.

Mengadakan interaksi dengan si kecil. Tips untuk calon Dads berikut wajib Dads lakukan, agar si kecil pun tahu bahwa Dads selaku Dadsnya juga memberikan perhatian serta kasih sayang. Sepulang bekerja, jangan lantas tidur Dads, adakan komunikasi dengan si kecil yang ada di perut Moms. Dads dapat bernyanyi-nyanyi kecil, mengajak ngobrol hingga menuturkan keinginan Dads untuk buah hati yang masih berada di kandungan. Di sinilah peran Dads sebagai ayah akan bisa masuk. Ini juga akan jadi media kedekatan Dads dan si kecil ketika ia sudah lahir.

Tips untuk calon Dads yang terakhir ialah dengan memberikan dukungan kepada Moms dan rasa nyaman. Upayakan Dads selalu menemani Moms dalam melakukan kegiatan-kegiatan seperti senam hamil, parenting class dan beberapa aktivitas lain. Hal tersebut akan menjadikan Moms dan calon anak Dads merasa nyaman dan senang, karena Dads masih bersedia menyisihkan waktu untuk quality time bersama mereka. Moms pun akan merasa tidak ada yang berubah meskipun tengah berbadan dua.

Baca Juga

Aturan Bagi Para Ibu yang Memiliki Anak Laki-Laki

4 Urusan Finansial Keluarga Ini Wajib Diperhatikan Para Ayah

Ini Dia Pengalaman Seru Menjadi Calon Ayah

Nah Dads, cobalah melakukan serangkaian tips di atas ya. Sebagai calon Dads, Dads juga harus mengakrabkan diri pada calon buah hati dan lakukan yang terbaik ya Dads.