Tips Sukses Potong Rambut Anak

Merries Insight
10 Februari 2015
Tumbuh Kembang
Share
Tips Sukses Potong Rambut Anak

Memotong rambut anak untuk pertama kalinya memang bukanlah pekerjaan yang mudah. Moms harus melakukannya dengan sangat hati-hati karena jika tidak bisa saja anda tak sengaja melukai buah hati anda. Berikut tips singkat yang bisa moms praktikan sebelum memangkas rambut anak anda.

  • Jangan beritahu anak bahwa rambutnya akan dipangkas. Memang kedengarannya menakutkan. Katakan saja pada anak anda bahwa rambutnya akan dirapikan. Tujuannya agar anak anda tidak merasa takut.
  • Tidak harus menggunakan jasa salon anak-anak. Anda boleh juga menggunakan stylish orang dewasa karena sekarang banyak stylish rambut orang dewasa yang juga gemar menangani anak-anak.
  • Perkenalkan anak anda dengan permainan ‘potong rambut’ di rumah. caranya dudukan anak di atas kursi khusus untuk anak-anak dan letakan cermin besar di depannya. Lalu tutup kedua bahunya dengan handuk hingga rapat dan kedua ujung handuk dijepit. Semprot rambutnya secara perlahan dengan air dan katakana ‘ Ini Dek yang nanti dilakukan oleh orang salon.’
  • Memilih waktu yang tepat

Salah satu waktu yang tepat memangkas rambut anak adalah di saat anak sedang tidur. Ada cara lainnya yang bisa moms praktikan, yaitu mengalihkan perhatian anak dengan menyuguhkan film kartun kesukaannya di Smartphone. Jangan lupa siapkan camilan sehat yang kering dan tidak lengket seperti biskuit atai craker agar si anak tidak rewel.

  • Minta stylish langganan anda untuk memotong rambut dari pandangan anak. Moms pasti tidak ingin anak anda berkata ‘aduh!’ ketika melihat rambutnya dipangkas dan berjatuhan.
  • Khusus untuk anak perempuan, moms siapkan topi atau aksesoris rambut lainnya lalu pakaikan pada rambut anak anda setelah dipangkas.
  • Khusus untuk anak laki-laki, mintalah stylish langganan anda untuk memberikan highlight yang menarik pada rambut anak anda. pastikan highlight ini aman untuk anak-anak dan dapat hilang setelah dibilas.

Bagaimana, semoga beberapa tips di atas bermanfaat untuk moms. Pastikan kegiatan pangkas rambut si kecil bukan dianggap sesuatu yang menyeramkan bagi anak anda. jangan lupa untuk selalu di dekatnya ketika proses memangkas rambut sedang berlangsung.